Sunday, October 7, 2007

Rumput tumbuh di lambung seorang bayi

Di kota Zhoukou, Cina telah terjadi kasus yang tidak mungkin, yaitu rumput tumbuh di lambung seorang bayi perempuan berumur 10 bulan. Ceritanya, ayah si bayi gelisah melihat bayi perempuannya kesulitan bernafas. Lalu di bawalah si bayi ke dokter. Hasil pemeriksaan, di duga sang bayi menderita pneumonia.

Beberapa hari menjalani perawatan, tidak ada perubahan yang signifikan, kemudian sang ayah membawa bayinya ke rumah sakit lain di ibukota.

Akhirnya sang bayi di bawa ke RS Universitas Zhengzhou. Di RS tersebut sang bayi di diagnosis menderita pyopneumothorax, komplikasi dari pneumonia.

Dokter menyarankan untuk melakukan perawatan. Namun lagi-lagi tidak ada perubahan pada kondisinya. Penasaran, akhirnya dokter memutuskan untuk membedah dada sang bayi malang tersebut. Setelah di buka, ternyata di temukan rumput sepanjang 3 cm tumbuh di lambung kanan sang bayi.

Dokter mengatakan sangat mungkin benih rumput terbang menuju hidung bayi dan melalui sistem pernafasan menuju lambung. Kondisi lambung yang cocok dengan benih rumput menyebabkan tumbuhnya rumput. “tapi belum pernah ada yang seperti ini”, kata dr Li Qun takjub.

Menurut orangtua bayi, rumput yang tumbuh di lambung bayi mereka sama dengan rumput yang tumbuh di halaman rumah.

sumber: www.detik.com

No comments: