Thursday, October 30, 2008

Menggapai dolar di bumi Trenggalek

Pernahkah anda diajak oleh teman, kerabat atau tetangga untuk ikut ke daerah pedalamana di Jawa timur. Tepatnya ke desa Karangan, kabupaten Trenggalek. Anda tidak diberitahu mau apa nanti disana. Anda hanya diberitahu bahwa disana ada suatu proyek yang sangat menguntungkan. Biaya transportasi dan akomodasi semua ditanggung. Anda hanya tinggal ikut. Dan jika anda memutuskan ikut, saya sudah tau apa yang akan anda alami di sana.

Setelah tiba disana, anda akan diantar ke sebuah bangunan megah bak istana. Bangunan yang membuat anda kagum sekaligus heran. Heran karena ditengah-tengah desa terpencil terdapat suatu rumah mewah yang kontras sekali dengan lingkungan sekitar. Bangunan yang mencolok mata.

Rumah mewah di tengah pedalaman Trenggalek
Ya.. ‘Mencolok’.. bukan menyolok. Karena terasa dipaksakan untuk menarik perhatian. Seolah sengaja disorongkan ke depan mata dengan kasar. Rumah mewah tersebut milik Bapak Tri Hartono, salah seorang warga yang menjadi jutawan setelah menekuni ‘proyek’ yang disebutkan teman anda. Mobil mewahnya berbaris dihalaman depan.
Tidak hanya rumah mewah. Disana juga terdapat satu aktivitas yang tidak lumrah ada di tengah desa terpencil. Aktivitas yang membuat ratusan bahkan ribuan orang datang berduyun-duyun dari seluruh pelosok Indonesia. Termasuk juga dari kota besar seperti Jakarta dan Bogor. Bahkan dari Sumatera dan Kalimantan.
Mobil mewah berjejer di halaman depan
Orang-orang yang datang dari luar daerah dan dari tempat yang jauh, akan dipersilahkan istirahat di tempat yang telah disediakan. Disana juga diberikan makanan dan minuman. Semuanya gratis.
Baru keesokan harinya, anda beserta semua tamu akan dikumpulkan di suatu gedung. Semacam gedung pertemuan balai desa. Disana akan dijelaskan tentang tujuan sebenarnya. Tentang pekerjaan yang ditawarkan. Tentang profile perusahaan. Tentang Questnet (QN).

Ya.. nama perusahaan tersebut adalah Questnet Ltd.

Saya yakin anda pernah mendengarnya. Apalagi bagi orang-orang yang akrab dengan internet. Karena sangat banyak berita kontroversi mengenai perusahaan ini. Dari mulai cerita kesuksesan, fenomena QN, sampai pada berita yang negatif. Penipuan, panangkapan anggota QN, dan pelarangan QN di beberapa negara. Jelasnya, silahkan anda searching sendiri melalui Google, Yahoo, atau mesin pencari lainnya.

Bagian luar gedung pertemuan tempat calon member 'diprospek'


Bagian dalam gedung (dari belakang)

Bagian dalam gedung (dari depan). Perhatikan para peserta, sebagian besar adalah orang desa.
Questnet (QN) dikenal juga dengan nama Goldquest. Berkantor pusat di Hongkong. Sejenis Multi Level Marketing (MLM). Namun berbeda dengan MLM lainnya, QN tidak memasarkan produk. Produk dibeli hanya sebagai syarat untuk menjadi member. Setelah itu sudah. Tidak ada kewajiban untuk membeli produk kembali.

Bisnis MLM umumnya mewajibkan anggotanya untuk membeli produk dan kemudian menjualnya lagi untuk mendapatkan poin. Semakin banyak produk yang diperjualbelikan, semakin tinggi poin didapatkan. Poin digunakan untuk mendapatkan komisi dan kenaikan level.

Hal ini tidak terjadi dalam QN. Pada QN, setelah membeli produk, seseorang akan mendapatkan TCO (Tracking Center Owner) berikut nomor id member. Nah.. Agar mendapatkan komisi (dalam dolar US), orang tersebut wajib mengajak orang lain untuk membeli produk dan bergabung dengan QN.

Untuk satu orang yang berhasil diajak bergabung dihargai $ 41.6. Tapi tidak sesederhana itu. Ada mekanisme khusus dalam prosedur perhitungan dan perekrutan anggota baru. Seorang member wajib mencari dua orang anggota baru yang ditempatkan di kanan dan kiri. Dua orang anggota baru tesebut juga diwajibkan merekrut angota baru lainnya. Kedua sisi kiri dan kanan harus seimbang dengan kelipatan minimal 3 orang. Jadi komisi diberikan jika disebelah kiri terdapat 3 orang dan di kanan juga terdapat 3 orang. Total 6 orang.

Secara sederhana, seorang member (katakanlah A) memperoleh dua orang anggota baru yang akan menjadi downline-nya (katakan B dan C) yang akan ditempatkan di kiri dan kanan. A baru akan mendapat komisi jika B dan C telah berhasil merekrut dua orang lagi. Sehingga disebelah kiri terdapat 3 orang (B berikut dua orang rekrutannya) dan sebelah kanan 3 orang (C berikut dua orang rekrutannya). Total 6 orang. Karena satu orang dihargai $ 41.6, maka komisi yang didapat A adalah $ 250 (6 x $ 41.6).

Jadi tugas dari member QN hanyalah mencari anggota baru sebanyak mungkin dan bukan menjual produk. Dan karena hal ini, QN sebenarnya kurang tepat jika disebut sebagai MLM. Sebetulnya sistem QN mirip dengan bisnis dengan skema piramid yang dilarang di beberapa negara.

Beberapa promotor Skema Piramida berusaha membuat skema yang kelihatan mirip dengan metode penjualan berjenjang (MLM). Penjualan berjenjang adalah suatu sistem bisnis yang legal dan menggunakan jaringan mitra usaha mandiri untuk menjual produk-produk langsung kepada konsumen.

Agar kelihatan seperti perusahaan penjualan berjenjang, Skema Piramida menyediakan serangkaian produk yang dinyatakan sebagai produk jualan untuk dipasarkan langsung kepada konsumen.

Namun demikian, pada kenyataannya hampir tidak ada usaha sama sekali untuk memasarkan produk-produk tersebut pada konsumen. Sebaliknya, penghasilan diciptakan berdasarkan perekrutan anggota-anggota baru. Juga para mitra usaha baru dipaksa untuk membeli sebanyak mungkin produk yang bernilai besar pada saat mengisi formulir peserta.

Piramida yang paling tersamar tidak terlalu mudah dibongkar kedoknya. Skema Piramida sering memilih produk-produk yang biaya produksinya murah namun tidak memiliki nilai di pasaran, seperti produk-produk ajaib hasil penemuan baru, pengobatan eksotik dan sebagainya. Dengan demikian sulit dijelaskan apakah produk-produk seperti itu benar-benar memiliki pangsa pasar.

Dalam usahanya merekrut anggota baru, para anggota QN memiliki metode tersendiri. Karena tidak semua orang paham internet dan hal yang berhubungan dengan bank, maka dibentuk team yang mengurus pendaftaran member. Diantaranya Palapa (Madiun), Kalingga (Purwodadi), dan yang di Trenggalek ini bernama Amoeba team. Visinya adalah semua anggota akan mendapat keuntungan dan berhasil bersama. Untuk pendaftaran melalui team, uang yang harus dibayarkan lebih besar dari uang resmi pendaftaran. Selisihnya dikembalikan ke panitia (Sub) yang memberangkatkan calon member ke lokasi seminar (biaya operasional). Sayangnya, untuk biaya operasional tidak pernah diberitahukan di muka.

Amoeba team memiliki semacam salam khusus. “ORA UMUM”. Kata ini merupakan bahasa jawa yang berarti ‘tidak umum/normal’. Jadi jangan kaget nanti setibanya disana, anda mendengar banyak orang yang berteriak ‘ORA UMUM.. ORA UMUMM!!’. Mereka bukan orang gila atau stress. Tapi ini adalah salam sekaligus pembangkit semangat para anggota team.

Spanduk dan umbul-umbul untuk memeriahkan suasana
Amoeba Team; "Ora Umum.."
Tim ini yang nantinya mempunyai tugas dan tanggungjawab terhadap perekrutan anggota baru. Tim ini juga nanti yang akan mengadakan seminar dan mendatangkan para pembicara anggota QN yang telah sukses untuk menjelaskan tentang keuntungan bergabung dengan QN. Yang hanya dalam hitungan bulan telah berhasil menghasilkan uang ratusan dolar. Yang memberikan kesaksian betapa mudahnya bergabung dengan QN. Usaha yang tidak sulit, cepat mendapat keuntungan, komisi dalam dolar US, dan seribu alasan lainnya mengapa anda harus bergabung dengan QN bila ingin menjadi orang sukses.

Disampaikan juga para anggota yang sukses tidak harus berpendidikan tinggi. Dari mulai tukang bakso, tukang loper koran, petani, calo, sampai preman. Semuanya bisa berhasil. Bahkan disebutkan bahwa orang yang pertama menerima komisi di daerah jawa tengah adalah seorang bisu. Dan jika seorang bisu saja bisa menjalankan bisnis ini dan berhasil, apalagi dengan anda. Pasti akan lebih berhasil.

Seperti seminar MLM pada umumnya. Semua ceita dan penjelasan mengerucut pada usaha untuk membujuk agar orang mau bergabung dengan bisnis terkait. Emosi dan perasaan akan diolah dan dimainkan melalui penampilan para pembicara ulung. Tidak kalah dengan motivator kondang Mario Teguh, semangat para peserta akan dibakar hingga berkobar-kobar. Motivasi akan diangkat sedemikian tinggi. Hingga peserta merasa mampu untuk melakukan apa saja. Mampu mengatasi segala kesulitan. Mampu untuk meraih sukses sebagaimana yang telah dicapai oleh para senior mereka. Bergabung dengan QN, dan kesuksesan pun pasti di capai. Tidak ada yang tidak mungkin. Kalau mereka bisa maka anda juga pasti bisa. Begitulah kira-kira dogma yang selalu ditancapkan di kepala para calon member.

Dan jika telah mencapai kondisi ini, maka peserta-pun berduyun-duyun bergabung dengan QN. Meski harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Meski harus menjual barang berharga. Meski harus menggadaikan BPKB dan surat tanah. Bahkan meskipun harus berhutang, mereka rela. Karena mereka yakin, setelah bergabung dengan QN. Uang yang mereka pakai untuk mendaftar pasti akan lekas kembali. Bahkan berikut keuntungan ratusan dolar amerika. Rumah bak istana, mobil mewah, pasti akan segera mereka miliki.

Dan sepertinya metode yang dijalankan Amoeba team Trenggalek ini berhasil. Apalagi jika sang calon baru pertama kali datang ke acara–acara seminar sejenis. Baru pertama kali mengenal usaha MLM. Saya melihat, setelah para calon anggota selesai mengikuti seminar (diprospek), mereka tampak sangat antusias untuk bergabung. Ditambah bujukan dan rayuan dari para rekan mereka yang telah bergabung lebih dulu. Mereka merasa optimis. Semangat. Seolah baru dilahirkan kembali menjadi orang lain. Bahkan ada juga yang katanya sampai tidak bisa tidur. Betul-betul metode perekrutan yang sangat terorganisir dan efektif.

Untuk bergabung dengan QN calon member wajib membeli satu macam produk. Produk yang ditawarkan meliputi Biodisc (di klaim memiliki fungsi kesehatan yang dapat memberikan energi positif), perhiasan, paket liburan, dan koin emas bergambar tokoh dunia. Minimal uang yang dibutuhkan untuk menjadi member QN sekitar 6,5 sampai 7 juta rupiah. Besar bukan??

Tentunya uang sebesar itu sangat menyulitkan terutama bagi orang-orang desa yang justru merupakan mayoritas ‘tamu’ yang datang ke Trenggalek. Oleh karena itu dalam presentasinya para pembicara tidak sungkan-sungkan untuk menyarankan pada peserta untuk nekat. “Ingin sukses harus nekat..”, katanya.
Dan jargon yang kerap didengung-dengungkan adalah UGD. Utang, Gadai, Doll (jual). Dan jargon ini selalu diteriak-teriakkan pada peserta.

Para peserta disarankan untuk mengutang, menggadaikan surat berharga, dan menjual apapun yang dimiliki untuk mendapatkan uang guna keperluan mendaftar. Bahkan salah satu pembicara menyarankan untuk menjual sapi agar dapat bergabung dengan QN.

Ck..ck.. Ketika mendengarnya saya sangat miris. Bagaimana mungkin mereka bisa tega menyarankan hal itu. Padahal mereka tau para peserta seminar adalah orang-orang desa. Para petani. Bukankah itu sama saja dengan menjual mata pencaharian mereka.

Belum lagi metode perekrutan yang digunakan menghalalkan modus penipuan. Tidak sedikit para calon anggota baru dibohongi agar bersedia ikut datang ke Trenggalek. Yang lebih parah, hal ini (berbohong) memang dianjurkan oleh para senior. Tadinya saya pikir berbohong hanyalah bentuk kreativitas para anggota untuk membujuk para calon anggota.

Para pembicara tim Amoeba memberikan beberapa kiat agar berhasil dalam merekrut anggota baru. Beberapa diantaranya adalah jangan pernah memberitahukan tentang QN kepada para calon anggota. Ajak mereka ke acara seminar dengan segala cara. Termasuk dengan mengatakan bahwa disana ada hal-hal yang menyenangkan. Jika calon anggota menyukai musik dangdut, katakan pada mereka bahwa di Trenggalek ada konser dangdut besar-besaran. Meskipun sesungguhnya tidak ada. Jadi gunakan segala cara agar mereka mau bersedia datang. Masalah cara, terserah. Berbohong-pun silahkan. Sehingga jangan heran bila ada orang-orang yang bersedia ikut ke Trenggalek meski tidak mengetahui tujuan keberangkatannya.

Saya berpikir kasihan sekali mereka yang datang dari tempat jauh. Dari luar daerah. Dari Jakarta. Dari sumatera, Kalimantan, Jember. Mereka datang dengan sejuta harapan karena iming-iming proyek besar menguntungkan. Tapi.. ternyata mereka hanya tidak lebih calon anggota yang akan diprospek untuk menjadi downline belaka.

Ya. Semua hal diatas saya alami sendiri. Betul!! Semuanya saya dengar dan lihat dengan mata kepala saya sendiri. Foto-foto di sini juga saya ambil sendiri dengan kamera digital yang kebetulan saya bawa. Bahkan saya memiliki video ketika salah seorang pembicara menyarankan untuk menjual sapi untuk mendapat uang guna pendaftaran.

UGD.. !! Utang Gadai Doll..!! Utang Gadai Doll!! Utang Gadai Doll!!..” teriak sang pembicara dengan penuh semangat.

Saya sebetulnya percaya kalau bisnis semacam ini, termasuk juga MLM, dapat menghasilkan keuntungan. Saya juga percaya banyak orang yang telah sukses melalui bisnis ini. Namun saya kurang menyukai bisnis seperti ini. Semua lebih karena prinsip.

Dalam setiap seminarnya, mereka selalu menunjukkan para anggota yang telah sukses. Lengkap dengan bukti cek pembayaran dan uang jutaan sebagi bukti nyata. Tapi tidak pernah disampaikan berapa persen orang yang berhasil dari sekian banyak orang yang telah mendaftar. Saya yakin. Mereka yang berhasil sangat sedikit dibanding yang tidak berhasil. Karena keberhasilan satu dua orang, harus mengorbankan banyak anggota yang lain. Jadi seolah senang diatas penderitaan orang lain. Itu yang membuat saya tidak tertarik.

Dan menurut saya. Keberhasilan usaha ini tidak seperti yang digembor-gemborkan selama ini. Coba pikirkan. Untuk mendapatkan keuntungan minimal saja ($ 250), seorang anggota wajib mempunyai 6 anggota baru. Jadi 1 banding 6. Dan jika 100 orang, harus terkumpul 600 orang anggota baru. Jika 1000, dperlukan 6000 anggota baru. Coba lihat. Perlu 6000 anggota baru. Itu hanya untuk mendapat komisi minimal saja. Saya yakin dari 6000 anggota baru, hanya 10 orang yang sukses dan menikmati komisi sampai ratusan juta. Hanya 10 orang dari 6000 orang. Hanya 0.167 %. Kecil sekali. Dan untuk merekrut dan membujuk orang ternyata tidak semudah kelihatannya, sulit sungguh.

Selain itu saya tidak suka dengan cara kerja sistem seperti ini. Menurut saya, usaha yang baik adalah usaha yang melibatkan pembangunan fisik dan bermanfaat bagi rakyat banyak. Misalnya UKM, dagang, menjahit, dan sebaginya. Tidak hanya menguntungkan secara ekonomi bagi pengusaha, tapi produknya juga memberi manfaat pada konsumen dan orang banyak. Jelas disana ada perputaran uang. Sedangkan dalam sistem QN, uang hanya mengalir keatas. Keuntungan diperoleh dari uang pendaftaran para anggota baru. Bisnis ini tidak memberi manfaat bagi orang banyak kecuali bagi para anggota, itupun anggota yang sukses.

Note: Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman dan pendapat pribadi. Semua yang saya tulis adalah murni pendapat saya. Silahkan untuk setuju atau tidak setuju. Silahkan juga untuk memberi komentar dengan etika sopan santun yang baik. Mohon jangan gunakan kata-kata kotor dan tidak pantas. Terima kasih. 

348 comments:

1 – 200 of 348   Newer›   Newest»
wisnoe said...

Jadi, ceritanya free akomodasi plus transportasi karena jadi peserta prospek to. :-p
we lhadalah...
Untungnya sampeyan cukup dewasa ndak mau menggapai dollar ya.
Cukup rupiah, cash, saat ini katanya cukup safety buat ngadepin krisis. katanya lo...
Btw, dari paragraf awal saja, penegasan 'mencolok' dgn 'menyolok' langsung ketangkep ada tendensi bahwa isinya negatif. Mungkin tidak dalam konteks jenis bisnisnya, tapi cara prospek bisnisnya.

wahyu said...

iya nih mas, cuma diiming-imingi proyek, ongkos perjalanan free, dapet makan, langsung manut nunut meski ndak tau mau ngapain. SAmpe temen bilang kalo saya kena hipnotis. he.he..

Negatip itu pendapat pribadi saya lho. sangat subyektif. mungkin ada juga yang bilang sebaliknya.

anis said...

ah mas.. saya pernah pusing tuh didekati yang setipe kaya gitu. mereka berbicara tak henti-henti, bikin otak saya lumpuh. seperti harus nurut. untung saya mengenali diri sendiri, bahwa saya ga bisa MLM-an kaya gitu, meski itu untuk yang bendanya jelas-jelas ada. saya tahu diri mas wahyu..

hehehe.. tapi bener-bener miris ya dg kondisi bangsa kita..

sudah deh, sepakati saja kalau kita harus menggerakkan sektor riil. cepat atau lambat, arahkan kesana. dari cinta produk dalam negeri dsbnya.

salam indie!

marsudiyanto said...

Saya pernah ikut presentasi Goldqueat, malah sampai 2 kali. Karena saya ndak punya modal dan memang kurang tertarik dengan yg demikian, maka saya ndak ikut. Ada 2 tetangga saya yg ikut, tapi sampai sekarang malah modalnya ilang kecuali tinggal coinnya doang. Nyari kakinya ndak gampang...

Rie Rie said...

yupz bener, di HongKong QN lagi gencar2nya. Adalagi Tianshi, High Dessert, Soponyono dll. Aimnya adalah TKW. Ga bisa komen deh, saya pribadi ga menyukai bisnis seperti itu.

wahyu said...

memang susah kalau didekati orang MLM dan sejenisnya. Nempel terus. Nolak secara halus gak mempan, nolak langsung juga gak enak, wong temen.

Setuju Bu Anis, yang jelas bisa membangun bangsa saja.

Pak Marsudi, koinnya bisa dijual lagi gak to Pak?

wah ternyata di hongkong juga sedang musim ya? saya baru denger yang soponyono. Koq seperti kata jawa. Apa asli produk jawa?

wisnoe said...

Dulu pernah kena prospek juga (hehe... ngaku juga), katanya koinnya bisa dijual. Cuma nilai intrinsiknya di bawah nilai nominal yang kita bayar. Yang ditawarkan pada waktu itu adalah nilai kelangkaan barangnya (ini nilai apa ya), yang membuat koin itu menjadi mahal.
Dulu, katanya juga, beberapa tahun setelah reformasi, koin dgn gambar Bung Karno sangat laku yg menyebabkan harganya tinggi.
Semua katanya lo. Barangkali udah ada yg punya experience ?
Btw, kalo liat cara prospek downline di artikel ini, terbayang orangnya seperti apa. Minimal dia punya karakter kuat.

gasgus said...

Menyimak ulasan mas wahyu, kalau QN ini termasuk bisnis penggandaan uang.

Menurut saya, bisnis seperti akan menjadi 'bom waktu' yang sewaktu-waktu meledak dan menimbulkan banyak korban, kalau pemerintah gak segera tanggap.

Sayang, mas wahyu gak mengulas tentang bagaimana sikap Pemerintah setempat melihat fenomena 'ganjil' ini.

Di kota saya di Medan, dulu juga ada namanya BMA. Modusnya sama persis dengan QN. Member/nasabah diajak membeli sebuah produk dengan iming-iming mendapatkan bonus dalam jumlah yang tidak masuk akal hanya dalam tempo sekian pekan.

Mudah2an peristiwa BMA tidak terulang di trenggalek...Salam kenal mas wahyu.
Trims udah mampir ke gasgus.

Anonymous said...

Saya mau tanya ada tidak SIUPL (Surat Izin Usaha Penjualan Langsung ) dari Departemen Perdagangan untuk QN? Jika tidak ada maka QN tergolong perusahaan ilegal, kalau ada tolong sebutkan nomor nya. Modus pengumpulan dana dari bawah seperti itu memang akan lancar di negeri ini, karena masyarakat kita masih banyak yang miskin pengetahuan, wawasan dan ditambah mental negatif yaitu ingin hidup enak tanpa susah payah.

hardhani chandra said...

wah, ngiming-ngiming masalah MLM, perut jd mules jg neh. udh kna prospek 5 kali lebih dr perusahaan MLM berlainan. eh, yang terakhir terjerumus jg. gara-garanya gw mikir bahwa setiap perjalanan waktu pasti ada inovasi baru. dulu kirim pesan lewat Merpati, lanjut ke POS, lanjut ke SMS, lanjut ke EMAIL, ehh sekarang malah ada 3G. bisnis harusnya juga donk, dari konvensional-> waralaba->waralaba pribadi(MLM).

yang jelas klo mau ikutan gituan, harus jeli milihnya:

a. Perusahaan tergabung dalam APLI ( Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia)
b. Punya SIUPL (Surat Ijin Penjualan Langsung)
c Punya Sekolah Bisnis.
c. Upline Berkualitas, bisa diduplikasi
d. Hindari Money Game berkedok MLM.
e. Saatnya kita Bangkit mnuu masa depan yang lebih baik

Salam
www.ebookindonesia.co.cc
email: hardhani.chandra88@gmail.com

Anonymous said...

Aku adalah wong PONOROGO . Wong ndeso ning mikir kutho.Aku pernah ikut seminar TIANSHI di DOLOPO MADIUN. Tak pikir pikir banyak orang tidak waras disana.Leyombok mending usaha sing bermanfaat pada orang lain daripada nipu wong wong ndeso.Kasian tuh pakde mbokde.Njih to sedulur sedulur,mari jauhi usaha sistim piramid.SALAM DARI YANI

Anonymous said...

sebenarnya companynya bagus, tp sayang yang menjalankannya itu yang tidak baik, karena menghalalkan berbagai cara, jadi yang bobrok itu bukan company tapi orang-orang yang menjalankannya.

wahyu said...

kebanyakan yang bergabung teriming-iming kerja mudah, cepat kaya dalam waktu singkat, serba instant..

saya yakin mereka yang sudah terlanjur bergabung mengerti dan paham bahwa bisnin ini lebih banyak ndobos-nya. lebih banyak hasutan dan khayalan tingkat tinggi. tapi karena sudah terlanjur bayar jadi member.. ya terpaksa tetap dijalankan agar modalnya kembali..

profit said...

Saya punya kesempatan berbisnis sangat bagus. Saya sudah dibayar cukup banyak. Coba daftar gratis di :
http://simurl.com/rich-neobux

Anonymous said...

pernah ikut sih ke trenggalek didalam yang ruangannya banyak orang itu. saya tanya mbah saya yang paling baik yaitu mbah google, yah nemu artikel ini.
dengan nekat saya melangkahkan kaki melewati ribuan manusia itu dan gak memperdulikan semuanya.
tak tinggal melihat bukit2 yang bagus di sawah.
lumayan travelling gratis.

Rony said...

waduh2 asik juga kayaknya diskusinya.tapi sayang neh mas wahyu kurang membuka hati n pikiran untuk melihat betapa banyak bisnis sektor real yg bertumbangan.bisnis real butuh modal nyampai puluhan bahkan ratusan juta.ketika satu berhasil,maka orang lain ikut2an.ahirnya terjadi persaingan tidak sehat dan terjadi kebangkrutan.Harusnya mas wahyu juga melihat banyak bisnis real yg berjaya kemudian hancur,tentunya mereka kehilangan lebih dari sekedar 8 juta.mas wahyu juga sama aja mengatakan kalau tokoh-tokoh dunia termasuk tokoh indonesia spt Megawati,gusdur dll adalah bodoh karena telah melunchingkan orang yg mereka cintai untuk diabadikan dalam koin Questnet.Questnet adalah bisnis alternatif,disamping bisnis real kita n bisa dikerjakan bersamaan.Adalah kasihan orang yg hanya melakukan bisnis real,karena banyak yg dah berjaya sekalipun hancur.HIDUP HANYA SEKALI ,JADI HARUS BAHAGIA.Adalah bijak bila kita mau membuka hati untuk menerima suatu perubahan yg bisa membawa kita menjadi lebih baik.daripada bergulat pada pikiran kita sendiri.Jujur mas,ak bertanya,apakah anda berani mempertanggungjawabkan apa yg mas paparkan diatasa pada Allah dan semua orang.Merenung n berpikirlah tanpa egoisme.makasih.wallohua'lam

wahyu said...

@Roni: Salam mas Roni. Semoga selalu dalam perlindungan.
Mas Roni pasti anggota QN ya. hehe..
Sebelmunya terimakasih sudah berkenan membuka hati n pikiran saya. Namun masalahnya bukan terbuka atau tertutup hati dan pikiran. yg menjadi persoalan adalah cara pandang kita yang berbeda. Jangan lantas ada orang yang berbeda pandangan dengan anda kemudian anda katakan tertutup hati dan pikirannya..

Saya cermati ada beberapa point perbedaan.

1. Bagi anda, usaha dan bisnis hanya dilihat dari segi untung dan tidak. dari sisi yang dapat menghasilkan keuntungan materi yang besar atau tidak. sedangkan saya melihat usaha selain dari keuntungan yang diperoleh, juga dari apakah usaha tersebut memberi manfaat kepada masyarakat atau tidak. Usaha pada sektor real (dan jasa), selain memberi keuntungan kepada pelakunya, juga memberi manfaat kepada masyarakat. Misal: usaha rumah makan. selain penjual untung secara materi, pembeli juga mendapat manfaat yg nyata dari makanan yg dibelinya. Begitu juga dg pembuat batubata, genteng, tas, dan lainnya..
sedangkan QN. Menjual produk..? tidak!!, jasa..? juga tidak!! Keuntungan diperoleh semata-mata dari berapa banyak dia mampu merekrut anggota baru. Dan saya, anda, semua.. sudah mafhum, bahwa komisi yg diperoleh sebetulnya berasal dari uang pendaftaraan anggota yg anda rekrut (downline), bukan dari produk yang berhasil dijual seperti umumnya MLM.

2. Member QN selalu mengiming-imingi calon anggota dg kesuksesan yg mudah dan cepat, PASTI berhasil, uang pandaftaran tidak masalah, jual sapi, tanah, sawah.. gadaikan surat berharga.. nanti PASTI kembali. SEGALA CARA dilakukan agar calon anggota mau bergabung. Termasuk berbohong agar mau di ajak ke 'pertemuan'. Apakah ini jalan yg baik untuk mencapai kebahagiaan yg anda katakan..?

3. "HIDUP HANYA SEKALI, JADI HARUS BAHAGIA". saya setuju. namun bahagia tidak semata2 dari materi. itu hanya salah satunya. bagi saya yang terpenting adalah dg cara apa kebahagiaan itu diwujudkan. alangkah indah bukan jika kebahagiaan itu diperoleh dg cara yang baik.

4. Ini yang paling saya tidak mengerti. 'Merenunglah dan berpikirlah tanpa egoisme..'. Justru pendapat saya ini dari hasil perenungan dan berpikir. Tidak semata2 berpikir dari apa yang saya peroleh. Dan tolong jelaskan saya egois dimana, di hal apa? saya hanya menceritakan dan mengutarakan pandangan pribadi. saya jelaskan dari berbagai sisi. tentang anggota QN yang telah berhasil, dan tentang banyak anggota QN yang belum/tidak berhasil. Tentang cara pendaftaraan, tentang berapa komisi yg diperoleh.

5. Semua orang pasti dimintai pertanggungjawaban kelak di hadapan sang maha Pencipta. Tidak hanya tulisan di atas, semua yg saya lakukan pasti dimintai pertanggungjawaban.

Pada akhirnya silahkan mengambil kesimpulan. Silahkan berbeda pendapat. Tulisan di atas adalah pendapat saya. Boleh setuju boleh tidak, Toh saya tidak memaksa..

Selamat berpuasa..

Rony said...

alo..met puasa ya

Rony said...

Assalamualaikum,met puasa ya mas wahyu.makasih komentar baliknya.akan saya coba klarifikasi tiap poin yang anda paparkan.
1.Kata siapa QN tidak menjual prodak?!prodak2 di questnet dibagi menjadi 4 yaitu retail emas,QV1(paket liburan wisata),I-Connet(untuk telekomunikasi yg bisa menghemat pulsa sampai 80%) dan yang terahir biodisc.Rata2 orang tahunya biodisc karena itu yg paling laku,karena orang pingin sehat dan bila dikerjakan bersama team insyallah akan menjadi kaya.cobalah Biodisc insyallah tubuh akan menjadi bugar dan sehat.Alhamdulilah ak sudah menolong temanku yg kena sakit jantung,asam urat,kolesterol dan serangan virus thokso.alhamdulilah kondisinya pada membaik meski hanya ak terapi rata2 3 hari.ak juga tidak minta imbalan soal gabung tidaknya semua ak serahkan pada mereka.seniorku juga telah menolong orang yg sudah habis uang banyak untuk mengobati kencing manis,alhamdulilah membaik dan seniorku juga tidak minta imbalan dan yg diterapi juga gk dipaksa2 gabung.ini hanya 2 contoh mas,masih banyak lainnya.misalnya seniorku sekarang sudah buka pangakaln minyak tanah dan memperkerjakan orang dan juga membelikan petani sapi untuk di piara.jadi disini jelas2 terbukti bahwa manfaat orang yg ikut questnet bisa langsung dirasakan masyarakat.berbeda sengan MLM lain,apa iya peserta MLM lain memberi secara gratis kepada orang yg mau di suruh gabung tanpa adanya uang?Harga biodisc emang mahal,tapi kualitasnya emang bagus dan sudah teruji adanya dan mas bisa buktikan klo mau. soal komentar anda yg mengatakan klo komisi diperoleh dari penggabungan anggota itu benar sekali.saya mau Tanya apa ada usaha jual beli tidak mendapatkan untung dari pembelinya?sama aja kaya QN,kami menjual barang dan kemudian kami mendapat komisi dari itu.jadi secara hukum islampun syah,karena akadnya jual beli.SALAM SATUNYA DALAM HAL INILAH MAS WAHYU TIDAK MEMBUKA HATI DAN PIKIRAN PADA DUNIA BISNIS DAGANG!
Jadi kesimpulan paparan mas pada poin 1 hanyalah FITNAH BAGI QUESNET BUKAN!
2.Pada poin ini anda seolah2 mengatakan adanya unsur paksaan dalam QN,padahal dr team amoeba selalu bilang,jika bisnis ini bagus silahkan gabung,tapi jika tidak jangan sekali2 gabung.Pada team kami para leader juga gk pernah bilang dijamin kaya dengan ikut QN.sepertinya mas wahyu dapat informasi bukan dr sumbernya,meskipun katanya mas pernah ikut ke trenggalek tapi mas mungkin tidak konsentrasi karena mas ibarat gelas penuh sehingga ketika di kasih informasi selalu menyimpulkan dan tumpah alias gk masuk pikiran.soal cara perekrutan anggota baru di QN yg memakai pembohongan itu hanya bertujuan supaya anggota baru tersebut mau datang dulu n mencermati dan selanjutnya keputusan diserahkan kepada anggota baru tersebut dan tentunya dikasih berbagai pertimbangan oleh yg membawa tentang bagus ato jeleknya QN.karena banyak orang yg dah trauma ma MLM.ibarat anda mau ajak teman anda yg perman ke pengajian yg anggotanya mantan2 preman juga,tentu gk mau kan?coba mas bilang mau diajak ke tempat hiburan dan minum2an pasti mau kan?nah cara anda gimana?salah satu caranya yag dengan membohonginya kan?setelah itu ditempat yg ditentukan dipertemukan dengan mantan2 preman yg dah jadi alim.kurang lebih begitu logikanya.jadi dimana salahnya mas?!

RONY said...

3.saya berkata seperti itu karena sudah banyak pengusaha2 baik besar atopun yg kecil yg bangkrut karena persaingan tak sehat.ak ambil contoh pengusaha toko bagunan disuatu daerah,pada awalnya hanya dia aja yg buka,kemudian karena dipandang menghasilkan banyak ikut2an.akibatnya sudah bisa dipastikan,siapa yg kuat dia yg menang?apa bisnis macam ini yg mas anggap bagus?kasus seperti ini terjadi dimana2 bukan?dalam hal inilah mas wahyu tidak mau membuka hati n pikiran.saya pengusaha ALAT2 KESEHATAN di solo mas,dan karena banyak kasus seperti itulah ak mau kombinasikan ma bisnis jaringan.dan ak jatuhkan pilihan pada QN karena sistemnya yg dah kuat karena didukung oleh gabungan negara2 besar seperti V-TEAM(negara2 asia spt indonesia,malesia,singapura dll),KELOLPOK NEGARA2 EROPA SPT JERMAN dan yg terahir INGGRIS.hal mana berbeda dengan MLM lain yg hanya berasal dr satu negara n milik perorangan jadi banyak kasus yg tertipu dan jadi trauma.soal adanya kasus peserta QN yg gagal,itu karena mereka malas n mau enaknya aja.pada team amoeba asal mau serius,semua anggota pasti dibantu.jadi cobalah realistis melihat permasalahan jangan sekilas aja tapi lebih mendalam.jadi QN adalah jalan alternatif menuju kaya mas,bukan yg utama.dilampung baru 17 bulan berjalan.alhamdulilah banyak yg sehat n juga kaya.kemudian kasus mengapa banyak yg dr trenggalek yg gk gabung QN itu dikarenakan mereka terlanjur malu n ngotot gk mau buka hati n pikiran terhadap kenyataan bahwa dengan QN banyak yg berhasil.saya katakan kasihan ma kelompok orang2 macam ini.hanya karena JAIM mereka tetep bersikukuh pada bisnisnya yg notabene hanya mampu mengantarkan pada hidup pas2an.pertanyaanku mas wahyu termasuk kelopok mereka bukan?
poin 4 dan 5:dari penjelasan poin 1-3,saya mau tanya ma mas wahyu,apakah penjelasan saya yg benar ato pemaparan mas wahyu yg benar?dan apakah dengan pernyataan2 mas wahyu diatas yg ibarat jauh panggang daripada api dalam menganalisa persoalan berani mempertanggungjawabkannya pada Allah?
OK itu dulu sharing dari saya mas wahyu yg terhormat.
SARAN SAYA:”JIKA MAU BICARA QUESNET,PAHAMI SISTEMNYA,PAHAMI PROFILNYA,PAHAMI PRODUK2NYA,PAHAMI LEGALITASNYA DAN PAHAMI KENAPA DAN MENGAPA ORANG2 SUSKSES ATO GAGAL DI QUESNET.BARULAH MAS WAHYU BICARA QUESTNET!!!”

wahyu said...

mas Rony. Bicara sampeyan sudah seperti para pembicara di Trenggalek. hehe.. Anda berbakat menjadi pembicara dan motivator (pembujuk) para calon member di acara pertemuan rutin QN. hehe..

Bisnis QN sudah sejak lama ada.bahkan artikel ini saya tulis tahun yang lalu. Dan saya telah mencari informasi selengkap mungkin tentang sistem QN. Menganalisis, mencerna dan mengevaluasi. Saya merasa telah cukup memehami dan mengerti QN sebelum saya tulis artikel di atas.

saya akui melalui QN ada orang yang telah sukses dan berhasil. Saya juga percaya jika sungguh2 mendalami dan fokus pada bisnis ini orang bisa berhasil. tidak hanya QN. Pada MLM, bahkan semua usaha dan pekerjaan jika sungguh2 dan bekerja keras pasti akan berhasil.

Namun harap mas Roni pahami. Ketidakinginan dan ketidaksetujuan saya pada QN lebih secara prinsip. MLM saya bisa terima. Namun QN saya kurang setuju. Saya tidak akan menjelaskan ulang alasannya. Semua sudah saya tulis pada artikel di atas. Jika kurang silahkan cari sendiri di internet. sangat banyak tulisan tentang QN.

Mohon maaf mas Roni, saya tak ingin melanjutkan perdebatan yang bagi saya tidak ada titik temu. Mas roni tau bagaimana pendapat saya. Dan saya mengerti mas Roni yang baru bergabung 1,5 bulan dg QN sedang semangat2nya. Sedang 'hot-hot'-nya. Saya maklum kalau mas Roni kelihatan begitu ngotot ingin menjelaskan dan tak terima bila ada yg mengatakan hal negatif tentang QN.

Saya cukupkan diskusi kita. Terimakasih mas Roni. Semoga sukses..

Ora umum..!
:))

Agus said...

Pancen Ora Umum !!!

Wong sing ra umum iku bahasane wong Karangan Trenggalek "ABNORMAL". Lha wong Abnormal iku umume awore wong ra umum kang manggon ono ing RS Jiwa contone. Conto maneh, wong banci awore yo wong banci. Lamun awake dewe iki lanang tenan utowo wadon tenan awor wong wong banci, awake dewe di anggep ORA UMUM. Yo wes ben, wong sing ora umum men awor karo wong ora umum, men ojo tukaraaan ?. rak yo ngono to Kang ?.

Babakan ora umume QN iyo iku, ora nggawe panemu pemikiran umume menungso kang nggayuh kautamane urip kang ora mung gumantung bondo donyo, yen wong karangan Nggalek ngaturi istilah HEDONIS MATERIALISTIS, lha panemu akal pamikiran koyo ngono kuwi ora umum lamu digodog nggawe panemu azas azasane kang Wahyu. Azas manfaat, yoo wati biosfir (Yen watu iku gede, iki cilik keno diarani WATI) he he he ?. (Ojo nesu disik, Don not be angry dulu Kee ?). Yoo, lamun disk disk-an iku munnguhe sing demen lan percoyo, yo manfaati, lamu sing ora, yo babar blas. kelinga ra karo aran SUGESTI ?. Kuwi loo, tembunge wong Nggalek ateges "atur mantebing ati tumungkul ing bukti" Ngono kiro kiro kiro SUGESTI iku. Panceen yoo yoo golek duwet iku kudu eling :

1. Moral.
2. Halal
3. Becik

Agus said...

Ora mung angger ngajak sugih iku apik. Ora mung dol tinuku kang podo iklase iku halal, nanging unsur becik kudu wae den gagas. Ayo cobo yen awak dewe nyatur HALAL rujukane yo nyang FIQIH babakan iki bab BUYU' utowo adol tinuku. Emboh piye kawusanane di bahas ono pondok pondok pesantren ing wayah BAHSUL MASAIL utowo takon wae marang sing ngerti SYARENGAT, iku yen nyatur HALAL HARAM.

Lamon QN, moco ing artikel kang akeh ono ing JABUR (Jagad Kabur) (Cyberspace), pancene yen mungguh ku pribadi, senajan ono IZIN teko INSTANSI INDONESIA, QN iku ora matuk lan ora bermoral. Sik sik... ojo nesu kang...., iku mungguh ku loo !!. Awake dewe ki ngerti to APARAT HUKUM INDONESIA ?. yoo ngono kuwi, yo iku ora angger samubarang kang wes oleh IJIN mesti bener mungguhe moralitas. Contone,ijin dodol omben ombenan kang atos (Minuman keras kuwilo.. boso jowone opo yen ra Ombenan Atos ?). ( Oleh ngguyu, gak usah di empet...).

Sepisan maneh, mungguh ku, mosok ra oleh nduweni mungguh ? Oleh to kang Rony ?. You also be able to own "mungguh" tenan !. gak usah modal !. dadi mungguh ku, Ora Umum iku ojo di distorsi maknane dadi tembung kang nduweni pangerten positip. Ora toto kromo, tembung sing pas, kelompok QN iku nggawe tembung positip kang pangertene ugo positip, contone, APIK TENAN, ISO TENAN, TENANAN lan liyane. Wong sampeyan ki sak jane wes ngerti unggah ungguh kiroto boso lan toto kromo yen to ORA UMUM iku nduweni pangerten olo (negatip) krono sampeyan pingin ngowahi adat, yo ra po po sampeyan gawe slogan, pancene sampeyan ki ORA UMUME uwong.

Bali ono ing ulasan QN, aku iki asli wong Nggalek, sak jane isin ndelok sedulurku sugih bondo, ora bangga tur yo ora meri. Jalaran ngene kang, azas azasane kang Wahyu mau lho, ditambahi maneh BUSINESS MORALITY sing ngutamakke COMMON SENSE OF HUMANISME, yoiku kuwajiban hukum lan moral njelasake ADVANTAGE lan DISADVANTAGE sawijining tingkah hukum. Nduduhake khiyar syarat, khiyar majlis lan khiyar 'aib sawijining objek dol tinuku, kabeh wes diatur ono lanjraat Islami yen sampeyan kerso nggraito HALAL HARAM MAKRUH SUBHAT ugo ono ing UU RI 8 1999 babakan pangayoman Ing Konsumen.

Wes too, mungguhku QN Ltd Trenggalek iku ora nggawe merine wong sing UMUM, pancene cocok kanggo wong wong sing ora umum. Ora umum kekarepane lan gegayuhane, ora umum coro carane, ora umum amrih kadang sedulur kenyut, lamun wes mlebu bledeng ngundur isin arep metu jalaran wes kadung "investasi" arep terus ? angeeeell banget ngundang undag pangisoran (down line). Opo maneh yen asil blantikane keno dipurih yen wes ngebakki matrik kiwo lan tengen..?!. Yen okeh kiwo ne tok, tengen ora kebak kebak kepriye ?, semono ugo kosok balene. Lha dallah, opo iki ora keno di arani "THIS IS THE GAME ?". Or this is money game that ever I can say with my personal terminolgy, This is the unprohibited gambling !!.

Yoo wes, aku sedelo maneh arep dadi Bupati Nggalek, mengko tak sinaonane maneh, lamon nguntungake lan mbantu nggonku nyalokke dadi Bupati, QN LANJUTKAN !. nanging lamon ora ambiyantu aku, titenono, .... !! Opo iyo yo ?. sesuk tak delokke piro to pajak sing dibayar QN kanggodaerah lan Negoro, opo maneh menyang insetansi insetansi, ndahneo to lomane QN, Ora umum to ? Iyo pancene duwet urunane wong wong, kari ngedom. Ngo kang Yo...? Suwun. ( I need not asking you any pardon, ora rumongso salah, lha ora umum kok). (^_^).

ceper klaten said...

@mas agus: LANJUTKAN.. (mas agus'e, dudu QN'e..)
@Questneter: tulung sampeyan jawab,
saged dipun sebat "sukses" wonten QN meniko ingkang pripun?
sampun wonten tiyang pinten?
menopo panjenengan inggih sampun "sukses" lantaran QN?
mbetahaken pinten tiyang (luwih cocok kasebat "korban")supados 'sakmboten-mbotenipun' wangsul modal,break event point?(leres nggih mas agus?..).

anam said...

Salam Hormat...Akhir bulan februari saya juga di ajak ikut ke trenggalek,saya ikut prensentasi,pertamakali saya ikut prensentasi pandangan terhadap bisnis ini bingung campur ora ngerti,penasaran saya ikut lagi (sampai 3 kali)..saya cermati lagi,trus saya bandingkan dengan networking lainnya bersama ahli-ahli networking(tmn2Ku),akhirnya awal bulan juni saya putuskan ikut Quesnet,Bismilah saya jalankan bisnis ini,kalau saya prospek orang lain saya jelaskan dengan jujur, tidak memaksa, tidak merayu dan apa adanya.alhamdulilah mulai bulan agustus sudah dapat cek $250/bln,dalam 3 bulan di bawah saya sudah ada 19 orang.ini memungkinkan dan masuk akal sebab sistemnya hanya 2 kaki.sekian, terimah kasih

brata said...

bisnis jringan Quesnet sngat sulit untuk dijalankan,dsamping produknya mahal bnyak yg berhenti,krn sulitnya downline



Bagamana cara mengatasinya?????????????????
soalnya bnyak tetangga saya yg berhenti dlm mengembangkan bisnis tersbut.
trimkasih

Anonymous said...

Hati hati, persis seperti apa yang digambarkan diatas, tgl 08-11-2009 tau tau ada temen yang ngajak saya ke trenggalek, waktu saya tanya mau kemana dia bilang main main, nanti transport + makan gratis mobil dah disediakan pokoke kamu ikut saja.

Akhirnya saya ikut, begitu sampai ke trenggalek daerah karangan saya kaget, ini ada acara apaan sih??? kok banyak mobil pada berjubel, orang orang juga pada berjubel, ada yang tua, muda, bahkan anak anak juga ada. Rata rata emang benar yang hadir adalah kalangan ekonomi bawah plus pendidikan bawah juga.

Saya disuruh masuk gedung didalam dah banyak sekali orang orang pada duduk, kayaknya ada sesuatu yang ditunggu. Selang beberapa jam ada seorang wanita masuk ruangan langsung ambil mic dia bilang selamat pagiiiiii, apa kabar....., ora umummmmmmmmmm!!!!! orang orang tepuk tangan sambil bilang ora umum ....

Saya tambah bingun ini apaan sih, saya tanya ke temen nia apaan sih ???? temen saya bilang lait saja sendiri. Saya tengok kanan kiri saya baca sepanduk QUESNET AMOEBA TEAM. Sambil saya tolah toleh si wanita tadi memanggil seseorang .... orangnya item, dekil tapi pakaianya berkelas, pakai jas dasi sepatu plus arloji emas, gelang emas plus kalung emas. Orang tersebut bilang ... Apa kabaarrrrrrrr ....... Masih semangatttttttt!!!

Singkat cerita ternyata ialah MLM ....

Anonymous said...

thanx bgt ya infonya...
memang usaha-usaha yang begini harus ditertibtibkan..
karena bikin orang-orang susah yang ga ngerti bisnis jadi mau ikut bahkan sampe minjem duit tetangga cuma untuk daftar jadi anggota..
padahal belum tentu berhasil...

Cakyoudee said...

Itulah ciri orang tidak mampu, selalu menyalahkan keadaan, menyalahkan orang lain, perusahaan dll.
Saya cenderung melihat bahwa ini adalah benar-benar bekerja, kalau kita tidak mau melakukan kerjanya, dapatnya ya cuman produk itu, akadnya jelas jual beli.

Kalau Anda tidak mampu mempromosikannya ya sudah lebih baik diam tidak perlu menghasut, menjelekkan dan mendiskriditkan seseorang.

Jika Anda merasa mampu ya kerjakan, karena kalau orang lain bisa, kenapa Anda tidak !. Masalahnya sebetulnya ada pada diri Anda sendiri, pengennya serba instan, malas, padahal semua butuh waktu dan proses.

Mari kita instrospeksi agar tidak selalu menjadi PECUNDANG, jadilah PEMENANG !.

Anonymous said...

assalmkum,pa kbar mas wahyu,ORA UMUM pastinya......!!!!!!!!!
kenalkan nama saya rasimun dari ngawi.saya adalah korban dari keganasan quesnets.6 jt rupiah amblas.....

wahyu said...

turut prihatin mas rasimun...

saya hanya berdoa semoga cepat mendapat rejeki guna mengganti yang 6 juta.

Anonymous said...

kalo belum paham jgn ikut, kalo tetep ikut itu resiko anda sendiri, wng blm paham kok ikut, itu salah...!!! kalo anda merasa ditipu sama QS dan gak trima uangnya hilang laporkan ke pihak yang berwajib...!!! kita selesaikan di jalur hukum.. beres kan?????

E- Adena said...

saya car ex member GOLDQUEST yang masih simpen koin kaabah platinium, kalo berminat jual hub saya di msrnlh@gmail.com trims

Anonymous said...

saya setuju. di dunia ini yg benar2 sukses hanyalah 3 persen.
perusahaan questnet memberikan kesempatan yang sama yakni penghasilan $15,000/minggu.
nah skrg mas wahyu merasa tertipu karena anda adalah orang yang gagal!

ingat mas! kalo hidup anda penuh dengan alasan dan pikiran negatif anda akan selalu gagal!

hidup dengan penuh impian!!!
its not about what you have now. its all about what you want.

Anonymous said...

ahh prinsip anda tuh eek....

Anonymous said...

Saya asli orang Karangan, Trenggalek. Yang tidak pernah tertarik dengan semua iming-iming tetangga, teman bahkan saudara yang sudah pernah menjadi anggota. Kenyataan, kita memang harus lebih rasional serta spiritual. Artinya kita harus bisa berfikir logis dengan dengan pekerjaan, dan selalu berdoa kepada Alloh Tuhan Yang Maha Kuasa. Sekarang saudara, teman dan tetangga telah "tergeletak". Kemudian yang lainnya. Dari hari ke hari saya terus mengamati, siapa yang telah pergi dan siapa yang datang lagi. Anda mau datang ???? Siapkan mental anda !!!

faza said...

apa yang ditulis mas wahyu sama persis dengan yang saya alami. diajak piknik ke semarang gratis, bis full ac, makan gratis, air mineral gratis, snack gratis. bilangnya kesemarang tapi sampai kendal berhenti dan masuk ke gedung auditorium MA Negeri kendal. ternyata disana sudah kumpul banyak orang, ada orang kaya, ada orang miskin, yang miskin kelihatan dari tampangnya cara berdandannya yang ndeso, pokoknya kelihatan alias bisa ditebak. bagaimana yang kaya? lebih mudah ditebak diwakili oleh kendaraannya yang mentereng, dandanan necis, gak cowok gak cewek pada pake kalung dan gelang emas (bukan biodisc)pokoknya gemerlap banget, hedonis banget, barangkali mereka keturunan qorun sang pemuja harta kali yah. ORA UMUM, UGD, Utang Gadai Doll, gadai BPKB, Jual Kambing, sapi, kerbau, kalau kucing gak laku. gendang telinga saya hampir pecah karena mendengarkan orasi dari team QN.Ltd bayangkan saja saya harus duduk dari jam 20.00 sampai 24.30 ngantuk, lelah, telingan pekak, pantat panas karena duduk lama. melihat kanan kiri hati saya perih, betapa tidak? orang-orang ndeso, banyak yang sudah tua, mereka taunya mau diajak piknik beneran tapi malah harus duduk berlama2 4 jam lebih, seandainya orang tua kita yang duduk disana dan dia sudah berusia 65 tahun. pasti kita akan mengangis. 4 jam lebih mereka dicekoki kata2 yang penuh dengan kedustaan, hati dan pikirannya yang semenjak lahir bersih mulai diracuni justru ketika mereka dalam masa-masa siap sedia pulang keharibaan pencipta.pengalaman ini saya alami hari jum'at tgl 8 mei 2010. faza.blogmalhikdua.com

wahyu said...

@Faza: subhanallah..
sedih dan terpana saya membaca komen sampeyan. ternyata sekarang sudah merambah ke kendal juga.

memang, hasrat dan keinginan untuk sejahtera dan kaya adalah lumrah. dan itu dimanfaatkan betul oleh sebagian saudara kita untuk mendapat keuntungan, meski dg alasan mengajak sukses..

Setuju dg mas Faza. para orangtua kita yang sudah sepuh yang seharusnya lebih fokus dan bersiap diri untuk kembali kepada-Nya, malah di cekoki oleh hasrat materi duniawi. Merusak konsentrasinya pada upaya persiapan diri menuju dang pencipta.

Salam kenal mas faza..

Anonymous said...

Asalamualaikum.

Mas wahyu, sy org Bandung. mau nanya nih... kalo produk yg ditawarkan itu Biodisc. Harganya berapa dan saya harus beli dimana tempatnya atau sy harus menghubungi siapa dibandung.

Saya pernah dengar dari teman dibandung bahwa pusat biodisc di daerah trenggalek namanya bah tono. Apakah betul?

Terima kasih.


Wassalam



Ata dari BAndung

wahyu said...

mas Ata,

maaf,saya kurang tau. tapi kalau ingin membeli biodisc, cari saja teman yang ikut gabung QN. pasti mereka bisa membantu. atau googling saja, biasanya banyak yang menjual dg harga lebih murah.

kalau harga sekarang saya kurang tau, kalau dua tahun lalu sekitar 6,5 - 7 juta. kalu nggak salah.

maaf tidak bisa bantu banyak.

I GE YAHYA said...

QUESNET ITU MEMANG PERUSA HAAN PENIPU .ORANG BODOH .CUMA MODAL BOHONG DOAAAAAAANK AJA KENYATAN TIDAK ADA RUMAH BAGUS ,MOBIL MEWAH,BAJU ,JAM TANGAN EMAS ITU UANG ORANG2 YANG MASUK KE DLM QUESTNET MAKANYA JANGAN SEKALI2 KITA DI TIPU OLEH QUESNET.KALAU EMANG UANG MEREKA BANYAK TAPI KENAPA HRS DENGAN CARA MENIPU ORANG MENIPU CEPET MATI.SAYA 2 BLN IKUT QUESNET TDK MENDAPATKAN APA2 TOLONG BAGI ORANG2 YANG BODOH JANGAN MAU KITA SAMPAI DIBODOHI .QUESNET GEDABRUSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS

azzub said...

OOOOOOOOOOOOOOOOOOOra UMUMmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

Azzub said...

Setuju @cak youdie saya juga pelaku questnet dan baru tigabulan gabung alkhamdulilah OOOOOOOOOra umum Hidup tanpa semangat lebihbaik mati saja kerja takpunya semangat lebih baik berhenti dari pada kerja tak ada hasil yang pasti salam Suksesssssssss
OOOORa uMMUmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm!!!!!!!

Anonymous said...

QN hanya bisnis memanfaatkan orang bodoh akan mau di rekrut, dasar orang QN manusia tak bermoral banyak menyusahkan sadarlah mas rony anda hanya di perbudak upline anda dengan merekrut orang desa yang bododh agar menjual sapi sawah bahkan menggadaiakn rumahnya hanya untuk menguntungkan segelintir orang.
kalo mau ver berapa yang uskses berapa yang buntung klo anda gak peduli ma oarang lain hanya kesengan diri anda, anda tak ubahnya penjajah rakyat kecil.dulu di malang sudah tumbang bisnis QN sekarng pindah di desa terpencil agar oarng desa mudah di bohongi dan lagi pulisi dan bupati tak berkutik apa2 sudah tahu di kotanya ada penjajahan rakyat kecil, memang pulisis bupati semuanya kayaknya memang trenggalek bodoh2 mulai rakyatnya sampai bupatinya yang pandaia cuma PAK Tri Hartono ayooooooooooooo pak try hartono bodohi masarakat rebut uangnya klo perlu suruh jual istrinya biar bisa ikut QN jangan lupa buang perasaanmu PAK TRI jadilah manusia tertega demi kekayaan mu hidup cuma sekali apalgi nanti di akhirat jd penghuni neraka maka syurgamu adalah dunia ini. say dengar pak tri juga lagi pisah ranjang sam istri cari istri yang lebih muda ajak jadi raja tega nimati dunia ini sebelum mati karena surgamu di dunia ini ingat pak tri syurgamu di dunia ini kamu sduah di gariskan nanti jadi penghuni neraka.

Anonymous said...

ANDA YANG TELAH MASUK QN ADALAH ANDA YANG TERDAFTAR ORANG BODOH SETIDAKNYA ANDA TERMASUK LIST ORANG TEGA,MAKA BELAJARLAH AGAR HIDUP LEBIH BERMARTABAT

Anonymous said...

HATI2 OARANG QN BIASANYA UNTUK MEREKRUT ORANG DI PINJEMI MOBIL UPLINENYA AGAR KELIHATAN SUDAH SUKSES PADAHAL 3 BUALAN SETELAH KEMBALI JUALAN BAKSOOOOOOOOOOOOOOO KKKKKKKKKKKKK BISNIS TIPU2 NGAJAKNYA AJA DAH NIPU.


PESAN BAGI ORANG QN KALO BERTAMU KALO SUDAH DI SINDIR SEGERA PULANG MAU DI USIR JUGA MANUSIA TAPI HATINYA BINATANG PANTASNYA DI APAKAN YAH?????????????????????

disatia febri said...

Nek wes moco artikel plus komentar2 iki, sek percoyo ae... Nemen ancen'e wong2 seng tetep melok iku. Jarene terpelajar tapi kok gampang dibujuk'i!

Nek aku dipekso melok... t guyu sampek kono! Opo maneh pas kerungu wong2 teriak yel2'e...

Anonymous said...

ora umum apane

Anonymous said...

ora umum naudzu billah

im_im said...

ora umum,,,hehehhhehe,,,
gak bakalan ikutan...harta dunia memang butuh,,tapi seberapapun banyaknya jika tidak disyukuri juga tidak barokah,,,ya kan mas wahyu?
salam UMUM..!! untuk orang2 yang berpikir logis,,hehehe..

eDY said...

HOALAAAAAAAAAAAAAH URA UMUM KOK DI IKUTI TO LAHHHHHHHH...MBOK CARI SIMG UMUM - UMUM AJAAAAAAAAAAAAAAAAAA

Anonymous said...

Asstaghfirullah…wahai untuk para orang-orang yang “ORA UMUM”, saya berpesan bisnis yang anda jalankan tersebut tidak bermanfaat bagi orang banyak, tapi hanya bermanfaat bagi para anggotanya saja, itupun bagi yang sukses. Untuk mengembalikan modal saja harus mencari downline 18 orang, tiap orang harus mengeluarkan ± 7 juta jika ingin bergabung, jadi 18 X 7.000.000 = 126.000.0000 (wouuuw jumlah yang fantastis “ORA UMUM”), itulah jumlah uang yang harus anda dapatkan untuk mengembalikan modal, bandingkan saja berapa persennya 7 juta dari 126 juta,,kurang lebih 5.555556%. dari 100 orang yang bergabung 5 orang sudah kembali modal aja sudah untung. Untuk mengembalikan modal saja anda harus menipu orang lain sebagaimana dulu anda ditipu oleh upline anda. Terus kalau sudah pakai acara tipu menipu tersebut apa uang yang anda dapatkan halal dan barokah…?apa anda akan memberi uang haram untuk menafkahi anak, istri, atau keluarga anda…?kalau seandainya anda berkata jujur kepada orang yang akan anda rekrut, apa mereka mau bergabung…?kalau seandainya anda berhasil mengajak orang lain untuk bergabung di Q-Net apa anda tidak mempunyai beban moral?iya kalau orang yang anda ajak sukses dan berhasil, tapi kalau tidak…?apa anda tidak kasihan dengan mereka…?mungkin hidup mereka akan hancur, banyak hutang sana-sini, mata pencaharian sudah tidak punya karena mungkin dijual untuk bergabung di Q-Net, jika sudah terjadi demikian tidak menutup mungkin orang tersebut akan mengucap sumpah sarapah untuk menyumpahi anda, ingat orang yang terdzolimi do’anya akan di kabulkan oleh Alloh, coba anda pikirkan dan renungkan…?
“ORA UMUM”…!!! Ora umum le ngapusi…
“ORA UMUM”…!!! Ora umum le angel nggolek downline…
“ORA UMUM”…!!! Ora umum le nggetupuk…
“ORA UMUM”…!!! Ora umum le ngoceh…
“ORA UMUM”…!!! Ora umum le utang…
“ORA UMUM”…!!! Ora umum le nggadai…
“ORA UMUM”…!!! Ora umum le ngedol…
“ORA UMUM”…!!! Ora umum le minteri…
“ORA UMUM”…!!! Ora umum le ngrayu…
“ORA UMUM”…!!! Ora umum le ngimpi…
“ORA UMUM”…!!! Ora umum Na’udzubillahe…
Iklan lowongan kerja:
Dibutuhkan tenaga marketing jabatan “NGIBUL”
Syarat :
1. suka dosa
2. kejam
3. suka menipu
4. pintar ngoceh
5. raja tega
jika anda memenuhi criteria tersebut diatas silakan kirimkan biodata anda melalui SMS ke 0124 1_1M1_1M jangan lupa tulis kodenya 0-N37,,100 PENGIRIM PERTAMA AKAN MENDAPATKAN HADIAH LANGSUNG : NAIK MOBIL JENAZAH GRATIS, NGINEP GRATIS SELAMA 1 TAHUN PENUH DI LIANG LAHAT DAN TIKET GRATIS JALAN-JALAN KE NERAKA, PROMO INI BERLAKU SEBELUM MALAIKAT MAUT MENJEMPUT ANDA…!!!
UMUM ORA…???!!!
SALAM BUAANGKRUUT….!!!

Anonymous said...

kikuk

Z 3 PS said...

Wahai saudara-saudaraku, janganlah kalian saling menghasut, saling menghina, dan saling menjatuhkan. Kita dihadapkan pada segala sesuatu yang serba berpasangan, ada benar ada salah, ada baik ada buruk, ada pro ada kontra, ada hidup ada mati, ada surga ada neraka, dan ada UMUM ada pula ORA UMUM. Cobalah berfikir lebih bijaksana, setiap orang berhak menentukan jalan hidupnya sendiri semua dikembalikan kepada diri kita masing2. Hanya Alloh SWT yang Maha Tahu yang lebih mengetahui segala sesuatu yang tidak kita ketahui.

Anonymous said...

Aku pernah diajak temanku tanggal 16 oktober 2010, aku ditawari untuk mengerjakan sebuah proyek di tulungagung, pukul 9.00 saya di bonceng ke daerah kota baru gresik, distu sudah berkumpul puluhan orang dan datang lagi puluhan berikutnya, kendaraan parkir beberapa buah, ada 2 bus, dan puluhan mobil pribadi, aku bertanya dalam hati sebenarnya aku mau diajak apa, trus saya tanya ke temanku kenapa banyak orang, jawabannya ada tur dari pegawai bapak K, selanjutnya aku agak tenang, pada saat mau berangkat aku ikut salah satu mobil yang baru, dalam perjalanan kita gak bareng dengan bus2 tsb. Saya sampai trenggalek jam 4 pagi, baru pertanyaan muncul setelah banyak bus terparkir termasuk bus tadi, jam 7 kita dimasukkan kedalam ruang presentasi, sebenarnya saya sudah malas karena telah ditipu, tapi karena rasa penasaran saya masuk dan mengikuti presentasi.
Presentasi dilakukan oleh beberapa orang dengan berteriak keras dan kadang membagikan uang ke peserta, selanjutnya ada kesaksian dari yang sukses.
Kesimpulan saya :
1. Dengan bekerja hanya mencari downline dan mengadalkan bonus dari kerja downline, maka kita akan menjadi bangsa PEMALAS karena tidak ada yang kita hasilkan untuk membangun bangsa.
2. Kalau kita gabung maka kita akan jadi KORBAN dan mereka akan senang karena akan dapat bonus.
3 Kita akan mencari korban baru (teman, saudara, kolega, dll) agar uang yang kita keluarkan dapat kembali dan berharap mereka dapat mencari downline lagi sehingga kita dapat bermalas malasan menunggu bonus dari korban - korban yang lain

pedapat saya : Infokan masalah ini kesemua orang karena banyak orang-orang yang tidak tau mengenai hal ini (tidak melek teknologi) sehingga mereka tidak menjadi korban selanjutnya

Bisnis ini adalah bisnis UMUM (GoldQuest, Myseven, POMAS dll)

Lukman Hakim said...

alah alah jarene orang beragama kok malah suka ngenyek/menghina yo...!! kalo mau beli barang lihat manfaatnya, kalo mau gabung QN pelajari sistemnya, kalo ga' mau ikut gabung ga' perlu menjelek2an yang gabung, karna produk yang dijual di QN sangat banyak, ada yang bermanfaat ada pula yang hanya untuk assesoris.,.
JADILAH ORANG YANG BIJAKSANA DAN BERPRINSIP..!

Anonymous said...

MAU KAYA ??? BERUSAHA & KERJA KERAS !!!!!!

Anonymous said...

Segala Sesuatu ditentukan oleh niatnya.Jika niat kita baik, hidup kita akan baik,
mungkin tidak segara, tetapi pasti!

Anonymous said...

MAS WAHYU YANG TERHORMAT
KALO G SETUJU YA UDAH G PERLU MEMPROFOKASI KALI?....

Direktur Questnet said...

Kepada para pion2 yang sudah mensukseskan questnet saya ucapkan terima kasih, questnet sudah sampai pada titik jenuh dimana yang belum bergabung adalah orang2 yg tidak akan mau bergabung dan karena saya telah sukses sudah saatnya saya untuk minggat, mulai bulan depan komisi apapun tidak akan dibayar. terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kalian yang mau ikut questnet websitenya juga mau saya jual, lumayan sudah dapat traffic dan pagerank bagi yang berminat website saya silahkan melakukan penawaran di http://whois.domaintools.com/qnet.net

kaskuser said...

"cara tercepat jadi kaya adalah dengan menjual harapan untuk jadi kaya"

"pertama sih gw merasa ditipu tapi tenang, ternyata yang bisa kamu tipu balik masih banyak"

"Kalo udah bintang sekian anda dapet kapal pesiar, kalo udah dapet downline sekian anda dapet sepeda motor, blablabla. Hitungan kasarnya ya, anda mau dapet kompor gas aja anda perlu ngibulin satu RT supaya mereka masuk tingkat paling bawah. Kalo yang dapet BMW ato Kapal pesiar sih, itu penipu ulung yang udah nipu sekota buat join level yang atas"

maen ke kaskus gan :)

exil0r said...

ada lagi nih

"MLM = Sistem Ekonomi Drakula!!! Dimana satu orang(anggota MLM) akan menggigit orang lain(calon korban), dan begitu terus menerus menyebarkan virusnya!!! Setiap Anggota MLM itu haus darah(downline)!!! Jika semua manusia sudah habis(Manusia adalah orang yang belum ikut MLM, jika sudah ikut menjadi drakula), Maka Drakula terakhir akan kurus kering!!!"

"Dalam dunia business, kalau ada seseorang mengajak untuk business, dan orang itu mau untuk diajak bergabung, maka kita sebut orang itu partner atau sejajar dengan kita, bukannya bawahan kita, nah kalau dalam business MLM ini, kalau anda ditarik untuk bergabung, maka anda itu bukan partner, tp bawahan dari orang itu, jadi semakin banyak mengajak orang bergabung, yang untung siapa?"

Tora Sudiro aja bilang “Ogah, mending gua jd g***lo”

Mantabs gan

Cyberphreaker said...

Untuk Mas Wahyu dan siapapun yang telah tulis koment disini baik member QN ato bukan, terima kasih banyak telah memberikan ulasan tentang QN.

SUngguh... hari ini saya telah memutuskan dan membuat ketetapan hati "NO QN forever"

Thanks all
semua sudah jelas kok

Anonymous said...

Assalamualaikum ww
Setelah menbaca tulisan sdrwahyu beserta komentar2nya sy jd tergerak tuk ikutan koment, mdh2an dg koment sy di bwh ini dpt memberikan sedikit kejelasan ttg QN.
Sy pd awalnya mungkin smp sekarang merasa kurang berbakat utk menggeluti bisnis mlm, sy lbh menyukai dagang konvensional di samping profesi sy sbg guru(sdh bersertifikat). Mengp pd akhirnya sy gabung ke bbrp bisnis mlm seperti HD, anion, melilea dan QN? Semata- mata krn sy dan keluarga membutuhkan produk tersebut(manfaat) yang tidak dijual di pasaran.
Khusus untuk QN dlm hal ini bio disc sy memiliki bbrp alasan al :
1. Utk bisnis air bio energi
Kebetulan suami buka depot air minum, shg ka-
mi ingin mengembangkannya dg memproduksi air
bio energi.Air minum yang biasa seharga
Rp.3000/galon, berubah menjadi Rp.20000/gln
stlh ditreatment bio disc. Alhamdulillah
pelanggan air bio energi sy sdh bnyk bahkan
sdh bnyk yg merasakan manfaatnya.
2. Untuk terapi keluarga
Kebetulan salah seorang anakku swkt berumur
15 hari divonis mongol dan hipotyroid.
Sy konsul ke klinik HD disarankan supaya
diberi royal jelly setiap malam. Saat anakku
berusia 15 bln sy diperkenalkan bio disc (QN)
akhirnya sy terapi dg bio disc,
alhamdulillah sekarang anakku tumbuh normal
secara fisik maupun sosial usia 29 bln sdh
masuk PAUD.
3. Untuk menolong teman/tetangga yang membutuh-
kan. Alhamdulillah sdh bnyk tmn / tetangga yg
sy pinjami bio disc untuk terapi kesehatan.
Sy sangat setuju dg pendapat bhw semua trgntung niat, dan sy yakin kl kita berbuat baik kpd sesama dg tulus ikhlas insyaallah kita akan diberi murah rizqi. jd motivasi sy gabung mlm yg utama adlh produk, bisnis sambil lalu sj. Kl sy memprospek teman selalu yg sy tekankan adlah produk
Bbrp kali sy mengikuti presentasi QN para motivator/up line sll tdk lupa menekankan bhw bisnis QN(ditekankan pd bio disc dan chi pendant)adalah berbisnis sambil menolong sesama.
Tiap kali presentasi yang sy hadiri sll menggunakan kata2 yang bagus dan ilmiah,tdk pernah ada ajakan untuk UGD (utang, gadai,dol), yang hadir adalah orang2 yang berpendidikan dan tentunya berduit, shg ada kesan presentasi itu bergengsi.Ajakan para upline jg terus terang tanpa ada pembohongan. Nara sumber dari dalam dan luar negeri.
O iya perlu diketahui sy ikut jaringan Hendra Nilam Jkarta, beliau merupakan orang yang pertama mengenalkan bio disc di Indonesia.
Demikian yang sy ketahui dan sy alami selama gabung dg QN. Berbeda sekali dg UOOOORRRRRAAAA OOOEEEMMMMOOOOEEEM bukan???????!!!!!

Anonymous said...

kl di purwokerto presentasi QN sangat jauh dari pengalaman sdr wahyu. presentasi dilakukan di gedung/hotel, yg hadir org2 berpendidikan dan tentunya berduit, nara sumber adalah pakar dari dalam dan luar negeri, motivator menggunakan kata-kata yg santun dan ilmiah (tentunya dg bersemangat), para upline mengajak calon downline secara terus terang tanpa pembohongan dan pembodohan sehingga tdk ada pemaksaan dan pembodohan. O iya motivasi utama sy gabung QN adalah krn produk(bio disc) yg kami butuhkan, bisnisnya belakangan. Alhamdulillah dg bio disc atas izin Allah swt sy sdh menolong banyak orang, termasuk anak sy yg divonis mongol sekarang tumbuh normal, serta sy mendapat keuntungan dari jual air minum bio energi.
Perlu diketahui sy masuk QN jaringan Hendra Nilam Jakarta. Sangat beda bukan dg ORA UMUMnya QN Trenggalek? Jd yg jelek bkn QN kan?

siantargrup said...
This comment has been removed by the author.
Dedy said...

biodisc itu harganya murah bung. tidak setara 6.500.000.itu hanya rekayasa orang-orang sipit bung. banyak modal kita yang pada lari ke hongkong melalui QN bung. jika anda cinta pada bangsa ini,STOP QuestNet bung.

Gunto said...

SiA dpt 250 dollar, karena dpt 3 pasang downline atau 6 orang. berarti si A dpt hasil, namun 6 orang tadi gagal.trus jika 6 orang td masing-masing dapat 250 dollar karena mereka masing-masing dapat 3 pasang atau masing-masing 6orang lagi atau 36 orang. berarti 6 orang tadi dpt hasil masing-masing 250 dollar, namun yang 36 orang tadi gagal. demikian seterusnya, semakin ada orang berhasil, makin banyak sekali yang gagal.

Ade said...

Waktu saya ngikut Presentasi Questnet, Saya heran.
Narasumber bilang:kalo ada orang yang tidak ikut di Qn, berarti dia orang Goblok.
lihat pegawai negeri, mereka cuma dapat gaji maksimal 3 juta perbulan. padahal jika anda gabung di questnet, anda akan bisa kaya raya.
Untuk pak nara sumber:
Jika anda seorang manusia yang bermoral, tentu anda tidak akan berbicara menjelek-jelekkan,menghina profesi lain, anda tidak akan berbicara jorok kepada orang-orang yg tidak mau ikut gabung di Qn.
Menurut saya PNS itu mengabdi kepada negara, kepada orang banyak.
Sebagai contoh guru. Guru bekerja pagi sampai siang. mereka mengajar muridnya, memberi ilmu pengetahuan yang bermanfaat. pak nara sumber tentu anda juga pernah mengalami belajar bersama guru di sekolah kan?
Guru mengabdi,mendapat berkah,pahala di dunia dan akhirat.selama ini, mereka bisa menyekolahkan anaknya sampai kuliah.mereka bisa hidup cukup,bisa hidup tenang.bahkan bisa hidup bermasyarakat.

jika seseorang hanya memikirkan uang, kaya, dia akan selalu iri kepada yang lain. hidupnya tidak akan tenang.
KALAU DI DUNIA HIDUPNYA TIDAK TENANG,BAGAIMANA JIKA SUDAH MATI YA? Wallahualam

Yogi Windraya D said...

Wah... tetanggaq kena 2 orang.. udah saya bilangin masih ngeyel.. malah sekarang mengincar tetangga2 dikampung dah.. buset.. bisnis setan kaya gini kok masih ada juga yg percaya.. ato memang mereka yang ikut menjadi anggota QN adalah orang yang gila dan stress karena himpitan ekonomi?? ato orang yang mau sukses dengan jalan singkat?? busetttt... semoga Tuhan membuka mata batin tetanggaq..

Anonymous said...

tolongin gw dong, gw lagi dijadiin target ama antek Q net..gw dah bilang ga minat, tetap aja nekad, gw udah bilang maaf, gw lebih suka jualan nasi uduk..tetap aja mepet gw mulu. SOS

Anonymous said...

Penyesalan dibalik kebohongan questnet

Pada hari minggu yang lalu tanggal 19 okt '08 atas ajakan seorang teman, saya berangkat ke kabupaten Trenggalek untuk mengikuti sebuah pelatihan/seminar yang diadakan oleh Quest Net.Perusahaan ini berpusat di hongkong dan telah berdiri sejak 10tahun yang lalu dengan konsentrasi penjualan alat kesehatan,perhiasan emas,paket liburan,dan obat-obatan. Dalam menjalankan bisnisnya mereka menggunakan sistem network marketing atau yang biasa kita kenal dengan sebutan MLM.Hanya saja mereka malas mengakui dan terkesan ngotot bahwa questnet bukanlah MLM.
Seperti kita ketahui MLM menggunakan penjualan langsung melalui orang (Konsumen) yang direkrut, dan kemudian orang tsb mencari konsumen lain dengan jumlah tertentu untuk mendapatkan komisi tertentu pula. Hanya saja yang seringkali terjadi konsumen akhir tidak mampu mencari calon konsumen sehingga konsumen tsb harus rela hanya mendapatkan barang yang dibeli dgn harga yg sangat mahal dan impian mendapatkan komisi besar hanya tinggal kenangan.

Memang para petinggi quest net di Trenggalek sempat menjanjikan uang kembali jika tidak mampu mencari konsumen SEORANGPUN plus tambahan uang 10juta dengan syarat selama 1tahun (kurang lebih 52 minggu/52pertemuan) tersebut mereka HARUS aktif mendatangi PERTEMUAN di TRENGGALEK dengan membawa sedikitnya 1 orang yang akan diprospek. disini saya mencoba untuk menganalisis beberapa kejanggalan dan ketidakadilan yang saya temukan, antara lain:

Anonymous said...

1.didalam pertemuan disyaratkan dam disebutkan bahwa seorang anggota baru diperintahkan untuk mencari 2 orang calon konsumen yang membeli barang dari Quest net hongkong yang berharga 7 jt keatas untuk mendapatkan TCO(Track Center Ownership/Hak Usaha pada MLM lain),dan dibawah dua orang tersebut harus ditambah lagi dengan 2orang anggota lain,sehingga jika ditotal maka diperlukan 6 orang anggota (3 kiri dan 3 kanan) untuk mendapatkan komisi bagi anggota baru tersebut dan demikian seterusnya. pada istilah yang digunakan beberapa MLM disebut sebagai seimbang kiri dan kanan. mereka berulangkali menyatakan bahwa anggota baru HANYA HARUS MENDAPATKAN 2 ORANG SAJA, seolah-olah untuk mendapatkan 2 orang yang masing-masing diharuskan membeli peralatan seharga 7jt keatas adalah hal mudah. Jika dirunut dan mereka mau jujur, seharusnya mereka mengatakan kapan saat BEP dan berapa orang yang harus dicari supaya modal yang pertamakali dikeluarkan kembali. Faktanya, jika dihitung setidak-tidaknya anggota baru harus mengajak 18 orang yang masing-masing mau mengeluarkan duit sebesar 7jt lebih untuk sebuah barang yang mungkin saja biaya produksinya tidak mencapai 3 juta!!! jika dihitung lebih dalam lagi, seorang anggota baru harus mampu mencari konsumen dan mengumpulkan uang dari konsumen tersebut sebesar :18 orang × 7jt=126.000.000!!!pertanyaan yang seringkali bergaung dalam dada saya hanya "mudahkan bagi saya untuk mengumpulkan uang sebesar itu dari orang-orang kaya dan terdidik? dan bukankah lebih mudah bagi saya untuk menjual peralatan itu kepada orang-orang miskin dan berpendidikan rendah..."

2.pada proses rekruitmen cara mendapatkan prospek sangat disarankan dengan MEMBOHONGI mereka dengan alasan untuk diajak ke pengajianlah, pesiarlah atau entah berbagai macam kebohongan yang lain. mereka beralasan hal ini sah dilakukan karena mereka mengajak kepada kebaikan (baca: menjadi kaya raya)dan karena jika calon konsumen mengetahui core bisnisnya maka dipastikan prospeknya kabur sebelum diiming-Imingi komisi besar. bagi saya ini adalah absurd, tidak masuk akal, dan naif. kebohongan didalam bisnis, pelayanan jasa atau perdagangan bagi saya tidak ada yang baik. karena ini berarti menyembunyikan cacat entah pada produknya, jasanya, atau kesepakatannya. padahal seperti banyak masyarakat ketahui tidak semua orang mampu berbisnis dalam network marketing dengan baik dan cocok, karena membutuhkan skill yang sangat komunikatif dan ulet. dan ini semakin bermasalah jika orang-orang baru tersebut bergabung tanpa menyadari kemampuannya, karena selama proses rekruitmen yang dijanjikan kesuksesan saja dan menutupi kejelekannya.diperparah lagi pada beberapa MLM uang pendaftaran yang sedemikian besar itu tidak dapat dikembalikan lagi!

Anonymous said...

1.didalam pertemuan disyaratkan dam disebutkan bahwa seorang anggota baru diperintahkan untuk mencari 2 orang calon konsumen yang membeli barang dari Quest net hongkong yang berharga 7 jt keatas untuk mendapatkan TCO(Track Center Ownership/Hak Usaha pada MLM lain),dan dibawah dua orang tersebut harus ditambah lagi dengan 2orang anggota lain,sehingga jika ditotal maka diperlukan 6 orang anggota (3 kiri dan 3 kanan) untuk mendapatkan komisi bagi anggota baru tersebut dan demikian seterusnya. pada istilah yang digunakan beberapa MLM disebut sebagai seimbang kiri dan kanan. mereka berulangkali menyatakan bahwa anggota baru HANYA HARUS MENDAPATKAN 2 ORANG SAJA, seolah-olah untuk mendapatkan 2 orang yang masing-masing diharuskan membeli peralatan seharga 7jt keatas adalah hal mudah. Jika dirunut dan mereka mau jujur, seharusnya mereka mengatakan kapan saat BEP dan berapa orang yang harus dicari supaya modal yang pertamakali dikeluarkan kembali. Faktanya, jika dihitung setidak-tidaknya anggota baru harus mengajak 18 orang yang masing-masing mau mengeluarkan duit sebesar 7jt lebih untuk sebuah barang yang mungkin saja biaya produksinya tidak mencapai 3 juta!!! jika dihitung lebih dalam lagi, seorang anggota baru harus mampu mencari konsumen dan mengumpulkan uang dari konsumen tersebut sebesar :18 orang × 7jt=126.000.000!!!pertanyaan yang seringkali bergaung dalam dada saya hanya "mudahkan bagi saya untuk mengumpulkan uang sebesar itu dari orang-orang kaya dan terdidik? dan bukankah lebih mudah bagi saya untuk menjual peralatan itu kepada orang-orang miskin dan berpendidikan rendah..."

2.pada proses rekruitmen cara mendapatkan prospek sangat disarankan dengan MEMBOHONGI mereka dengan alasan untuk diajak ke pengajianlah, pesiarlah atau entah berbagai macam kebohongan yang lain. mereka beralasan hal ini sah dilakukan karena mereka mengajak kepada kebaikan (baca: menjadi kaya raya)dan karena jika calon konsumen mengetahui core bisnisnya maka dipastikan prospeknya kabur sebelum diiming-Imingi komisi besar. bagi saya ini adalah absurd, tidak masuk akal, dan naif. kebohongan didalam bisnis, pelayanan jasa atau perdagangan bagi saya tidak ada yang baik. karena ini berarti menyembunyikan cacat entah pada produknya, jasanya, atau kesepakatannya. padahal seperti banyak masyarakat ketahui tidak semua orang mampu berbisnis dalam network marketing dengan baik dan cocok, karena membutuhkan skill yang sangat komunikatif dan ulet. dan ini semakin bermasalah jika orang-orang baru tersebut bergabung tanpa menyadari kemampuannya, karena selama proses rekruitmen yang dijanjikan kesuksesan saja dan menutupi kejelekannya.diperparah lagi pada beberapa MLM uang pendaftaran yang sedemikian besar itu tidak dapat dikembalikan lagi!

Anonymous said...

1.didalam pertemuan disyaratkan dam disebutkan bahwa seorang anggota baru diperintahkan untuk mencari 2 orang calon konsumen yang membeli barang dari Quest net hongkong yang berharga 7 jt keatas untuk mendapatkan TCO(Track Center Ownership/Hak Usaha pada MLM lain),dan dibawah dua orang tersebut harus ditambah lagi dengan 2orang anggota lain,sehingga jika ditotal maka diperlukan 6 orang anggota (3 kiri dan 3 kanan) untuk mendapatkan komisi bagi anggota baru tersebut dan demikian seterusnya. pada istilah yang digunakan beberapa MLM disebut sebagai seimbang kiri dan kanan. mereka berulangkali menyatakan bahwa anggota baru HANYA HARUS MENDAPATKAN 2 ORANG SAJA, seolah-olah untuk mendapatkan 2 orang yang masing-masing diharuskan membeli peralatan seharga 7jt keatas adalah hal mudah. Jika dirunut dan mereka mau jujur, seharusnya mereka mengatakan kapan saat BEP dan berapa orang yang harus dicari supaya modal yang pertamakali dikeluarkan kembali. Faktanya, jika dihitung setidak-tidaknya anggota baru harus mengajak 18 orang yang masing-masing mau mengeluarkan duit sebesar 7jt lebih untuk sebuah barang yang mungkin saja biaya produksinya tidak mencapai 3 juta!!! jika dihitung lebih dalam lagi, seorang anggota baru harus mampu mencari konsumen dan mengumpulkan uang dari konsumen tersebut sebesar :18 orang × 7jt=126.000.000!!!pertanyaan yang seringkali bergaung dalam dada saya hanya "mudahkan bagi saya untuk mengumpulkan uang sebesar itu dari orang-orang kaya dan terdidik? dan bukankah lebih mudah bagi saya untuk menjual peralatan itu kepada orang-orang miskin dan berpendidikan rendah..."

2.pada proses rekruitmen cara mendapatkan prospek sangat disarankan dengan MEMBOHONGI mereka dengan alasan untuk diajak ke pengajianlah, pesiarlah atau entah berbagai macam kebohongan yang lain. mereka beralasan hal ini sah dilakukan karena mereka mengajak kepada kebaikan (baca: menjadi kaya raya)dan karena jika calon konsumen mengetahui core bisnisnya maka dipastikan prospeknya kabur sebelum diiming-Imingi komisi besar. bagi saya ini adalah absurd, tidak masuk akal, dan naif. kebohongan didalam bisnis, pelayanan jasa atau perdagangan bagi saya tidak ada yang baik. karena ini berarti menyembunyikan cacat entah pada produknya, jasanya, atau kesepakatannya. padahal seperti banyak masyarakat ketahui tidak semua orang mampu berbisnis dalam network marketing dengan baik dan cocok, karena membutuhkan skill yang sangat komunikatif dan ulet. dan ini semakin bermasalah jika orang-orang baru tersebut bergabung tanpa menyadari kemampuannya, karena selama proses rekruitmen yang dijanjikan kesuksesan saja dan menutupi kejelekannya.diperparah lagi pada beberapa MLM uang pendaftaran yang sedemikian besar itu tidak dapat dikembalikan lagi!

Anonymous said...

3. Seperti penjelasan diatas, garansi uang kembali berlaku jika anggota TIDAK MAMPU MENDAPATKAN ANGGOTA BARU DALAM WAKTU 1TAHUN DAN SELALU AKTIF MENGHADIRI PERTEMUAN SETIAP MINGGU DENGAN MEMBAWA MINIMAL 1ORANG CALON ANGGOTA. Permasalahannya, jika anggota ini dalam waktu 1 tahun hanya mendapatkan 1 orang anggota dibawahnya maka apakah uang yang telah dikeluarkannya dapat ditarik kembali?tanpa syarat dan embel-embel, tentunya!

4. Ketidakadilan lain yaitu pada segi harga yang menjulang ke langit. untuk sebuah koin emas yang saya taksir memiliki berat tidak lebih dari 20 gram dihargai 850US$ (sekitar 8.500.000), padahal harga emas yang berlaku saat ini berada dikisaran 300ribuan rupiah per gram. jadi jika dikalikan
20gr X 300rb=6 jt rupiah. Selisih yang sangat besar bukan?. setahu saya bukankah dalam islam mengambil keuntungan yang berlebihan adalah perbuatan yang dilarang? Memang dalam perdagangan ada barang-barang tertentu yang diperjualbelikan dengan harga yang sangat mahal, seperti mobil, handphone, dan berbagai barang sekunder&tersier lainnya. namun ini lebih dikarenakan sedikitnya penggunaan konsumen atas barang tersebut dan cepatnya penurunan harga dipasaran karena persaingan serta inovasi yang terjadi setiap saat. Lain halnya dengan emas, barang ini memiliki harga yang stabil dan kecenderungannya selalu naik karena emas adalah salah satu alat tukar yang tidak pernah tergerus oleh inflasi, sehingga mengambil keuntungan yang berlebihan sangat tidak wajar dan memberatkan pembeli.

5. presentasi yang dihadirkan sangat provokatif dan tidak edukatif. bagaimana bisa sebuah presentasi yang mengajak orang untuk menjadi kaya dihiasi dengan umpatan-umpatan seperti Guoooblok, Tolol, cuoongok (jawa: baca goblok) untuk orang yang tidak ingin bergabung. Ini adalah penghinaan!!! Penghinaan atas intelektualitas seseorang yang memiliki sudut pandang berbeda. tidak akan mungkin seseorang yang memiliki niatan ikhlas ingin memajukan bangsa ini dan memperkaya orang-orang yang berada didalam garis kemiskinan menghinakan orang yang tidak ingin bergabungdengan program Quest Net!!!Sungguh sangat kasar dan absurd. ataukah mereka takut karena orang-orang kritis ini memiliki persepsi berbeda dan bisa mengungkapkan kejelekannya pada masyarakat?sehingga selagi sempat dan masih berjumpa mereka mengumpat orang-orang yang tidak setuju dengannya?

Anonymous said...

6. untuk membeli peralatan seharga 7 juta lebih, mereka menyarankan UGD, Utang Gaden Dol (Hutang, Digadaikan, Dijual). berhutang kepada orang yang memiliki uang 7 juta, menggadaikan barang berharga yang mereka/konsumen miliki, dan atau menjual sesuatu yang berharga(beberapakali mereka menyebutkan dan menyarankan untuk menjual rumah tempat tinggalnya!!!)bagi saya ini solusi yang tidak masuk di akal. bagaimana bisa seseorang menyarankan untuk menjual rumah, menggadaikan perhiasan/BPKB, hewan ternak, padahal calon-calon konsumen mereka BANYAK YANG BERADA DIDALAM GARIS KEMISKINAN DAN KEBODOHAN (kebanyakan calon konsumen adalah pekerja kasar, petani dan pengangguran)??? padahal itu adalah harta peninggalan satu-satunya... harta yang dicari dengan tetesan keringat, dengan tetesan air mata, dengan tetesan darah....dan bahkan dengan harga diri mereka??? Bukankah ada solusi lebih baik daripada UGD?bagaimana jika para petinggi Quest Net meminjami orang-orang miskin itu dengan harta mereka yang berlimpah ruah? Bukankah jika orang-orang miskin saudara kita itu tidak mampu mencari downline, uangnya tidak akan berkurang sedikitpun? karena Quest Net menjamin uang kembali jika tidak sukses? sehingga uang yang dipinjamkannya tentu saja kembali...
Alangkah indahnya jika pengangguran berkurang dan orang miskin papa membaik perekonomiannya....
Alangkah indahnya jika para motivator di Quest Net yang memiliki puluhan mobil, rumah megah bak istana dengan landasan helikopter diatap, dan kedudukan tinggi dimasyarakan mau mendermakan/ meminjamkan sedikit penghasilannya yang diperoleh dengan mudah kepada saudaranya yang hidup penuh dengan tangis, duka dan luka karena ketidakpedulian pemerintah di indonesia...
bukankah solusi ini ;ebih masuk akal???

7. Selaaluuuu disebutkan Cashflow Quadran yang diperkenalkan oleh Robert Kiyosaki... Saya menyukai Robert dan tidak ada alasan untuk membencinya. yang kurang saya setujui, oleh kalangan MLM-ers opini Robert selalu digunakan sebagai senjata pamungkas dalam menunjukkan bahwa upaya mencapai kematangan finansial solusi satu-satunya adalah MLM itu sendiri. Dalam kasus ini para penceramah itu selalu mengatakan bahwa solusi satu-satunya untuk kaya hanya melalui Quest Net??? wahai saudarakau sekalian yang tercinta,kenapa kita selalu mengungkung dalam pola fikir kita? janganlah anda berhati kecil dengan mengatakan jalan satu-satunya menjadi kaya hanya melalui Quest Net, hanya melalui MLM. Allah menciptakan manusia dengan otaknya yang menakjubkan, diselipkanNya keberanian dan ketakutan, diberikannya kejujuran dan kebohongan, dianugerahinya dengan kepintaran, kecerdasan yang disisipi dengan sedikit kebodohan dan kecerobohan. itulah yang membuat kita sempurna dan harus selalu belajar. jangan anda melihat Robert hanya dari sisi persetujuannya terhadap network marketing, kagumilah dia karena dia mengajarkan pada kita bahwa TIDAK ADA SEORANGPUN, DARI PROFESI APAPUN, YANG AMAN PADA SISI KESEHATAN KEUANGANNYA KECUALI MEREKA MELENGKAPI STRUKTUR FINANSIALNYA DARI BERBAGAI BIDANG USAHA YANG BERBEDA-BEDA. Hal mendasar inilah yang saya tangkap dari buku Robert, hal inilah yang membuka mata hati saya untuk selalu bekerja berdasarkan impian-impian yang saya bangun dan cita-citakan. hal inilah yang membuat saya mengagumi Robert, walau tetap saja ada kekurangan kecil pada diri Robert. Dan tentu saja jika anda membaca dengan jeli, bisnis utama Robert bergerak pada industri properti.

Anonymous said...

Alasan saya menulis ini bukanlah untuk menghujat sistem yang telah berdiri 10 tahun lalu, melainkan sebagai sebuah sarana pembelajaran bagi kita semua untuk mampu menciptakan sistem yang lebih peduli kepada mereka yang kurang berkecukupan. jikalau memang saya telah mencederai orang-orang didalam Quest Net, percayalah itu bukan maksud saya sebenarnya. Saya tidak memungkiri dan menafikkan akan adanya kemungkinan keberhasilan didalam Network Marketing, Multi Level Marketing, Direct Selling dan sebagainya asalkan saja tidak menyertakan kebohongan publik, penutupan atas fakta yang akan dan telah terjadi, serta keadilan dalam perniagaan yang dilandasi atas niatan baik karena ingin menolong sesama manusia. semoga Allah membukakan hati kita semua...amien

Anonymous said...

INFO APLI

Quesnet / Gold Quest menghitung hari...

Para petinggi Goldquest alias Questnet sudah ditangkap Polri.
Bagaimana nasib Goldquest di Indonesia?
Awal Mei lalu, tepatnya 4 Mei 2007, muncul kabar
mengejutkan tentang ditangkapnya empat petinggi
Quest International (QI)—dikenal pula dengan
Goldquest atau Questnet—oleh Kepolisian RI di
Jakarta. Keempat petinggi Quest International tersebut
adalah Vijayeswaran Vijayaratnam (CEO) yang
berkewarganegaraan Malaysia, Joseph Bismark (Director),
serta dua eksekutif lainnya bernama Donna Marie Imson
danTagumpay Kintanar.Tiga yang terakhir ini semuanya
warga negara Filipina.

Menurut berita di berbagai media massa, keempat
petinggi QI itu ditangkap saat menghadiri sebuah
seminar internasional yang diselenggarakan di Jakarta.
Polisi di Jakarta menangkap keempat warga negara asing
tersebut, kabarnya semata-mata atas dasar adanya red notice
Interpol. Mereka diduga melakukan tindakan melawan
hukum di Malaysia dan Filipina. Sementara untuk
tindakan kriminal yang dilakukan di Indonesia,
Kepolisian mengaku masih akan menyelidiki lebih lanjut
(Detik.com, 4 Mei 2007).

Memang, bersamaan dengan mencuatnya berita
penangkapan para petinggi Goldquest tersebut, muncul
pengaduan dari Ikhsan Abdullah, kuasa hukum mantan
Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.
Menurut Ikhsan, Goldquest telah membuat dan menjual
koin emas bergambar Gus Dur dan kakeknya, KH
Hasyim Asy’ari, tanpa seizin pihak Gus Dur atau keluarga.
“Koin itu diperjualbelikan dengan harga puluhan
juta tanpa izin Gus Dur. Kita sudah lapor (sebelumnya:
red). Sekarang kita kemari untuk membicarakan kasus ini
lebih lanjut,” ungkap Ikhsan seperti dikutip Detik.com. Ia
meminta supaya keempat petinggi Goldquest tersebut
diadili di Indonesia, dan baru dikirim ke negara masingmasing bila tindakan kriminal mereka sudah diadili disini.

Anonymous said...

Goldquest di manca negara

Kabar tertangkapnya para petinggi Goldquest di
Jakarta segera menjadi berita hangat di sejumlah media
massa luar negeri. Maklum, di sejumlah negara seperti
di Sri Lanka, India, Nepal, Filipina, dan Malaysia,
perusahaan ini selalu menuai masalah. Perusahaan yang
menjual koin emas dengan sistem binari (kanan kiri
seimbang) ini memang terus berusaha memperbaiki
citranya melalui kampanye iklan di media massa.
Tetapi, mereka justru selalu mendapat publikasi
sangat buruk berkaitan dengan aktivitas bisnisnya yang
menggunakan skema piramid.Terlebih di negara-negara
yang memiliki kontrol media massa sangat kuat serta
sangat ketat aturan hukumnya.Tak heran, sejumlah negara
memberikan warning atau malah mengambil tindakan
tegas terhadap bisnis koin emas ini.

Januari 2002, kantor Goldquest di Dubai sempat
ditutup dua hari gara-gara komplain sejumlah
membernya. Lalu September 2003, Phuspam Naidu
(Country Manager Goldquest India) diperkarakan oleh
kepolisian Chennai dengan dakwaan menggalang dana
masyarakat melalui skema piramid. Sementara kantor
Urusan Bisnis dan Konsumen (OCBA) Australia Selatan
pernah menggolongkan Goldquest sebagai praktik bisnis
skema piramid tak ubahnya Pentagono, Skybiz, atau
Lotto Master.

Juli 2003, Departemen Perindustrian dan
Perdagangan Filipina sempat memerintahkan
penghentian operasional kantor Goldquest di Filipina.
Pihak berwajib menyatakan, ada bukti awal yang
menunjukkan kalau perusahaan ini menjalankan skema
piramid dan telah melanggar UU Perlindungan
Konsumen.

Anonymous said...

Di Malaysia, Teoh Boon Sir (General Manager
Goldquest Malaysia) sempat ditahan dan diadili di
Pengadilan Petailing Jaya karena mengoperasikan
Goldquest tanpa memiliki izin khusus (semacam SIUPL
di Indonesia). Ia diancam hukuman penjara 3-6 tahun
dan denda RM 100.000-250.000.
Awal 2003, kantor Goldquest di Nepal ditutup
oleh pihak berwajib karena melakukan praktik skema
piramid. Sementara, dua operatornya yaituTanbir Nizam
(warga India) dan Dona Marie Imson (warga Filipina)
dilepas dengan uang jaminan setelah sebelumnya sempat
ditahan karena kasus priamid Goldquest.


Memakan Korban

Di Indonesia, sebenarnya bisnis Goldquest atau
belakangan diganti namanya menjadi Questnet ini juga
tidak kalah bermasalahnya.Tahun 2000, sebuah yayasan
keagamaan bernama Yami, menggelar program haji
murah hanya dengan uang Rp5 juta saja (saat itu biaya
haji normal Rp20 juta). Kontan, iming-iming ini
memikat hati ratusan warga muslim di Surabaya dan
sekitarnya. Ternyata, oleh para pengurus yayasan uang
peserta itu ‘dimainkan’ di bisnis piramid Goldquest.
Mereka hanya bisa gigit jari setelah uang yang ditanam
untuk pergi haji itu lenyap, sementara para pengurus
yayasan dicokok pihak berwajib (INFO APLI Edisi
XXVII/Jan-Mar 2005).
Dua tahun kemudian, muncul bisnis penggandaan
uang (money game) bernama Pohonmas Mapan Sejahtera
(Pomas) di Surabaya dan Malang. Bisnis Pomas ini
menjanjikan keuntungan 300 persen kurang dari setahun.
Tak pelak, ribuan orang terjaring—tidak sedikit di
antaranya adalah kalangan intelektual, akademisi, aparat
kepolisian, dan pejabat pemda—yang akhirnya hanya
bisa menangis pilu karena jadi korban. Total kerugian
diderita oleh para peserta sekitar Rp235 miliar.Ternyata,
uang mereka dimainkan di piramid Goldquest, bahkan
oleh orang-orang yang sama, yang sebelumnya jadi otakWalau secara logika Goldquest itu ibarat ‘tukang tadah’ bagi ‘uang panas’ kedua money game tadi, namun
mereka selalu membantah telah terlibat langsung atau
tidak langsung dalam kasus-kasus tersebut. Pihak
berwenang—dalam hal ini yang ‘mengizinkan’
beroperasinya PT Goldquest Indonesia—seolah
menutup mata atas fakta-fakta tersebut. Jelas sekali, semua
perusahaan MLM (penjualan langsung) harus punya izin
khusus, Izin Usaha Penjualan Berjenjang atau IUPB, yang
dikeluarkan oleh Depperindag waktu itu (sekarang
SIUPL). Dan, Goldquest jelas-jelas tidak memiliki
IUPB, tapi bebas beroperasi sekian tahun lamanya.

Anonymous said...

Ketika ditodong wartawan untuk menanggapi kasuskasus ini, pihak yang berwenang mengeluarkan dan mengawasi penggunaan IUPB hanya bisa berkoar;
“Goldquest itu berbahaya sekali...,” ungkap Deddy Saleh
(waktu itu Direktur Bina Usaha dan Pendaftaran
Perusahaan Depperindag). “Begitu ada laporan akan
kami tindak,” tambahnya, seperti dikutip Kontan (10/
27/2003). Masih menurut Deddy, pihaknya dan polisi
belum bisa menggulung Goldquest karena belum ada
pengaduan dari masyarakat.

Ini aneh bin ajaib. Pihak berwajib yang seharusnya
menindak Goldquest karena tahu persis perusahaan itu
beroperasi tanpa izin, masih saja menunggu laporan
masyarakat.

Mengabaikan Hukum

Tiga tahun sejak ramainya kasus Goldquest, Menteri
Perdagangan mengeluarkan aturan penyempurnaan
tentang SIUPB. Melalui SK Menteri Perdagangan
No.13/Maret 2006, keluarlah aturan baru tentang
Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) yang
harus dimiliki oleh semua perusahaan DS/MLM. Lebih
tegas lagi, aturan itu mengancam setiap perusahaan yang
sejak dikeluarkannya aturan baru tersebut tetap
beroperasi tanpa SIUPL akan dikenakan sanki pidana
(Pasal 21).

Anonymous said...

Tiga tahun Goldquest dapat melenggang beroperasi
dengan mengabaikan aturan SIUPB. Setelah itu, setahun
lebih mereka melenggang dengan mengabaikan SK
Menteri No.13/2006. Sampai kemudian terjadi
penangkapan atas para petinggi Goldquest, yang nota
bene bukan karena pengaduan masyarakat kita, tetapi
semata dari red notice Interpol atau permintaan negara
lain.

Kita semua patut sangat prihatin melihat kenyataan
aturan hukum negeri ini seperti tidak memiliki wibawa
sama sekali. Terlebih bila melihat negara-negara lain
begitu tegas menegakkan aturannya terkait dengan kasus
yang sama. Kita dibuat semakin sedih rasanya. Kita lihat
saja, apakah momentum penangkapan para petinggi
Goldquest tersebut bakal mampu menggerakkan para
aparat kita untuk menegakkan wibawa hukum di
Indonesia.[ez]

INFO APLI Edisi XXXVI/April-Juni 2007 3

Anonymous said...

MAS MAU TANYA UNTUK PRESENTASI QNET DI DAERAH JEPARA DIMANA ALAMATNYA,,,,,MOHON BANTUANNYA,,,,,THANKS WIDHI

blog e obie said...

hehehe, salam kenal pak.... tp positifnya trenggalek terkenal dimana mana pak ya?hehehe... kampung halaman saya

sebenarnya dasar hukum "perusahaan" seperti ini gimana y

cat_rozz@yahoo.com said...

sekarang ada di madiun bro.... Tepatnya di desa kebonsari bro... Pengen juga nih liat huru hara qusetnet.... Barangkali dapet keceran duit je he he he....
kalo pas presentasi q lempar semua statement seperti di atas pasti q dapet uang tutup mulut. Kan lumayan buat bayar tagihan modem bulan ini. Lebih-lebih dapet rokok,makan,dijemput pula. Besok malem minggu dateng ah.....
Seru ya perang comment mulai tahun 2008-2011. By cat_rozz@yahoo.com

Anonymous said...

wkk ada info tambahan juga tuh menggenai trasportasi free menggunakan keretamengatakan bahwa pembayaran ga jelas waduh ane langsung dapat laporan dari kepala stasiun pusat kasihan nih keganasa quesnet sudah meretas warga jabar bisa jadi boom waktu nih...
baca juga mih artikel kalau mau tau tentang penipuan piramid
http://rumahsanjiwani.wordpress.com/2009/02/27/skema-piramid-media-dan-pembodohan-masyarakat/

Anonymous said...

Assalmkm.Wr.Wb Bln November 2009 sy di ajak tmn ikut presentasi di Kebonsari Madiun. Akhir'y sy memutuskan utk ikut gabung & smp saat ini brarti sy dah gabung di QN slama 1,5thn. Alhamdulillah sy tlah mrasakan manpaat product QN yaitu BIODISC & CHIPENDANT di tambah lg manpaat TCO/Hak Usaha yg di berikan oleh QN yg sy kerjakan 1,5 thn Alhamdulillah skrg hidup sy mengalami perubahan keluarga sy skrg bisa hidup layak. Dg product QN yg brmanpaat bagi masyarakat dan skrg sy bs mendirikan prusahaan lain yaitu Konpeksi hingga sy bs menggaji bbrapa karyawan yg modal'y hasil dari QN. Coba telaah MOTO dr QN "Bangunlah Dirimu Untuk Membantu Sesama" dimana sisi Negative'y hanya pola pikir kitalah yg negative budaya bangsa kt yg senang saling menjatuhkan & mental korup yg kt miliki slalu membawa kita kpd pikiran2 negative. QN hanyalah sebuah Wadah/jembatan utk meraih kesuksesan smua d kembalikan kpd kita. Tugas kt sbg umat manusia hanyalah Ichtiar hasilnya di kembalikan kpd 4jjI S.W.T klo Ichtiar kt maksimal di sertai dg Doa Insya4jjI hasil'y pun akan maksimal. Mudah2an 4jjI senantiasa melindungi kt dr pitnah2 yg keji..Ammiiiinn...

Anonymous said...

Bagi anda yg ingin membuktikan tulisan sy silakan datang kerumah sy Cecep Muchtar Hakim dg alamat Kp Malakasari RT02 RW08 Desa Ciluncat Kec Cangkuang Kab Bandung Jawa Barat No HP 085221097529.Trims

Anonymous said...

Fakta membuktikan bhw smakin tinggi sebuah pohon maka smakin kencang pula angin yg menerpa..itulah yg trjadi pd perusahaan kami Qnet Ltd. tp biarlah para pecundang2 itu sibuk menjelek2an & bahkan mmpitnah prusahaan kami...kami di sini akan trus brjuang utk bs menjadi org yg brmanpaat bg masyarakat dg misi kami yaitu "RYTHM" Raise youresef To Help Mankind 'Bangunlah Dirimu Sendiri Utk Membantu Sesama'..memang d dlm prjuangan ada tantangan2 yg begitu dahsyat tp itu mrupakan pmbelajaran & bagian dr pendewasaan sehingga kt menjadi pribadi yg tangguh..siapapun yg mncaci maki kita sbetul'y mereka sdg mencaci maki diri mereka sendiri sehingga mereka sendiri yg akan terhina ..aplagi org sdh jadi bagian dr QN ikut pula mencaci maki sungguh org2 yg tramat "BODOH" anda menghancurkan diri anda sendiri..sy ucapkan selamat menangis & selamat menikmati kemiskinan..ingat anak cucu anda jangan sampai mereka menjadi korban kebodohan Anda...Kasinanilah anak cucu anda..!!!

Tanpa Nama said...

Assalamualaikum...
Mas wahyu, saya juga sama seperti yang mas wahyu alami dan teman2 yang mungkin ada yg terlanjur bergabung atau menolak untuk bergabung..
Baru malam ini saya diajak saudara saya untuk ikut 'seminar' atau lebih tepatnya penjelasan QN ini di PEKANBARU, RIAU. Hmm.. Jujur, ada beberapa bagian yang membuat hati saya menolak untuk bergabung:
1. UGD (Utang, Gadai, Dol ; utang, gadai,jual) Ini merupakan pembodohan dalam masyarakat, mereka dituntut harus dapat uang dalam jumlah besar apapun caranya, padahal belum tentu berkah dengan sistem komisi tersebut.
2. Pencitraan cepat kaya. Miris hati saya mendengar omongan 'petinggi' QN ini, mereka mengatakan tidak perlu untuk punya ilmu tinggi, tidak perlu sekolah, kuliah, tidak perlu punya titel,yg penting KAYA.. Org kaya di Indonesia itu dari dulu terbukti tidak sekolah tinggi. Bukankah dengan memiliki ilmu derajat kita akan ditinggikan dengan sendirinya. Disni mereka menanamkan 'dogma' kita harus kaya,apapun caranya.

Sedih melihat masyarakat yang telah mengikuti bisnis sperti ini. Menjadi kaya perlu usaha, yang berkah tentunya, tidak dengan menghisap darah orang lain. Yang diuntungkan tetaplah perusahaan asing ini. Amiin...

Saya hanya memberi ulasan sedikit, karena ada hal tertentu yang tidak sesuai dengan prinsip dan hati nurani saya di QN ini yang 'menjanjikan' akan kaya dalam beberapa bulan.. Mudah-mudahan diberi petunjuk.
Salam..

Anonymous said...

biarlah orang menghina QN,, yg ptg skrg q udh bs membuktikan apa manfaat gabung mjd anggota QN,, 7 bln mnjalankan QN hasilnya mmg luar biasa,,yg ptg fokus, berusaha, pahami sistemnya selanjutnya nikmati hasilnya,, trsh org mau blg apa yg ptg q udh bs buktikan smuanya.. toh klo qt miskin jg ga ada yg peduli dgn qt ??? adanya cm dihina, & itu pernah saya alami sebelumnya..mgkn cara presentasinya aja yg krg tepat dgn metode spt itu,, tp utk sistemnya saya akui mmg luar biasa..

purbo said...

pro n contra itu hal biasa n manusiawi,,,,,intinya produck qnet ( biodisc ) sangat bagus untuk kesehatan,,,,,,sy sendiri kena penyakit batu ginjal allhamdullillah sdh sembuh dg terapi pakai biodisc kalau hanya harganya cuma 7jtan bagi sy murah,,,,,daripada sy hrs operasi sktr 20an jt,,,,,maaf ini sungguh saya alami sendiri.

Fasha Bastian said...

Gilaaaaaaaaaa....!!!!!!
apa yg harus saya lakukan..????
aku udah terlanjur gabung!!! duh, kasian orang tua ku yang aku mintain duit..!!
selama ini, ketika saya ngajak teman2 pada ga ada yg mau!! gmna engga, awalnya kita naik mobil! tapi ketika saya udah gabungan, saya di haruskan naik motor bersama korban yg mau saya ajak! belum lagi uang bensin sama makan yg terkadang leadernya ga datang, mau ga mau saya harus talangin uang bensin sam makan sendiri..!!
help me pleseeeeeeeeeeeeeeeeeee...!!!:'(

eko susilo said...

HORRA UMMUM!!

BENAR PAK PURBO, SEMUA GETAR-GETIR WIS LUMRAH NENG MASYARAKAT. SING PENTING SEMANGAT LAN LAKONI WAE SING WIS DADI KEYAKINANE.

UNGGAL DINO MANGAN SUSAH YO NYATANE TANGGANE RA ONO SING KEI NEK ORA USAHA DEWE, BETUL??!!

Anonymous said...

hhhhh

Anonymous said...

saya mau cerita dikit...
saya jg pernah diajak ke qnet
tp didaerah kediri...
dari awal saya sudah curiga kalau akhir akhir nya bakalan mlm atau member get member
karena setiap saya tanya...
jawabannya muter muter...
yang ada kerjaan lah , uang gratis lah, bla bla....
akhirnya terjebak deh di sana...
jam 8 pg sampai jam 1 siang (sia sia waktu saya)
aneh nya... kita dijejali dengan berbagai macam keuntungan...
tanpa dijelasin dulu apa kesusahan...
banyak diantara yang datang ditanya...
bisa dapat member kira kira dalam 1 bulan...
banyak yang jawab lebih dari 10
pas saya yang ditanya...
saya jawab dapat 1 saja sudah lebih dari bagus.......

setelah tahu biaya pendaftarannya......
semuanya pada mengkerut....


.....
llll
intinya saya say no to qn

Jangan Iri Hati. said...

Aduhh...
Repot2 pada mikirin diri orang Lain..
Kalian seperti orang Bodoh,
Kalian menghasut yg ga perlu kalian hasut.
Kalian itu Iri !
Kenapa saya katakan iri ??
Kalian hanya BISA MENJATUHKAN.
Di QUESTNET tdk ada Pmaksaan, Join/notJoin trserah,,.
Lg pulsa sdh d.tegaskan.
''Klo bagus Pke, Klo nda Bagus Buang jauh2''.
Gitu aja qo repeot..
Untuk xLian yg sdh Join.
Jgn putus asa...
Usaha ttu menumbuhkan HasiL,
Usaha yg Minim pzt Hasilnya pun minim..
Semua ttu butuh Usaha...
Mereka Hanya IRI.

Anonymous said...

cermati dan pelajari yang lugas dr penjelasan diatas ttg questnet ... sebelum anda terjun dan akhirnya menyesall selamanya,,,ingat itu ...!!!!!

mbamBa said...

ORRRRAAAA UmuuuuMMMMM Ndobollllleeeeeee....
QNET=ngepEt, cepet sugih Doso haHAha...

Orator Msikin said...

hahahahahahha.
udah Miskin.
Belagu
Sok Tahu
Selamat deh Kalau Kalian Ingin Meneruskan Hidup Pas Pasan.
habis Buat mKan doank.
Hahahahahahahahaha.
Dsar Orang Indonesia.
Miskin Di Pelihara.
Bisanya MengHASUT
Menjatuhkan.
Iri.
Kenapa apa Anda Tidak bisa.
Kasian kasian
salam yah Buat Temand2 yang memng Bangga Hidup pas pasan, Yang suka MengHasut, Sirik, Dengki, fitnah tanpa BUKTI.
kalau kalian tidak suka. Yah ga usah segitu gitunya Merendahkan Mengunjing dan menjatuhkan dan MenFitnah kaya gitu.
Doa saya buat kalian smua smoga langgeng Hidup miskin + smoga Makin lancar menulis hasutan, guyon fitnah, gunjingan.
Salam Miskin.
Ora Urus.

QN_bohongbesar said...

gilaaa tetangga gua gadai'in sertifikat rumah untuk ikut QN (7jt), trus dia masukin istri (7jt) dan adikNya(7jt)sebagai kaki2nya... sudah 3 bln ini mereka mencari downline2 baru dan belum ada 1 orangPun yg mo gabung.. 21jt hanguss sudahhhh...
jangan PERCAYA QN, mereka hanya membual kisah2 sukses. biasanya mereka pamer kekayaan, seminggu 10jt'lah, mobil baru'lah, itu semua hanya iming2 agar anda terjebak didalam rayuanNya.. klo emang QN itu perushaan yg kaya & produk2Nya sehebat yg antek2 QN katakan, iklanKan saja produkNya d TV.. dan DOA saya buat QN "semoga pemerintah membubarkan MLM busuk penipu masyarakat ini!!".

Anonymous said...

wah bner bro, temen kost gua ikut QN tiap hari kerjaanNya muter-muter naik mobil BMW keren. ga taunya BMW itu pinjeman dari leaderNya biar gampang nyari mangsa buat dikibulin kataNya. hahaha, dasar jaringan kere bisanya nipu orang aja...

Mikir Bos said...

Mau uang Butuh usaha bos.
kalo tetangga u yg gadein sertifikat rumah untuk ikut QN (7jt), trus dia masukin istri (7jt) dan adikNya(7jt)sebagai kaki2nya.
yah kerjanya makin berat donk
Jangan maunya enaknya aja.
udah d.kasih tau..
QuesTnet ttu murni Kerja boss.
dan Tentang Produk questNet.
ga ada d.pasaran bos.
makanya ente ga bisa beli d.tempat laen.
harus join dulu.
Mikir bos.
Jangan coment Mulu.
mikir mah kaga
malu donk..
Orang indonesia Susah ttu begitu.

Anonymous said...

semoga QN bubar "AMIEN.."

Anonymous said...

@soey : kerja yg anda maksud apa ya? mencari downline atau menjual produk? klo niatnya menjual produk di toko misalnya dijamin gak laku, tp krn ada embel2 “menjadi kaya” maka org akan tertarik bukannya “cara tercepat menjadi kaya adalah dengan menjual harapan menjadi kaya”. “kerja keras” anda mendapatkan downline akan menjadi kerugian bg downlinenya sendiri dan sy yakin ANDA TIDAK AKAN PERNAH PEDULI LAGI DENGAN DOWNLINE ANDA ITU ____ :ngacir: plng jg mendorong untuk mencari downline baru :cd

Anonymous said...

@mikirBos: kerja yg anda maksud apa ya? mencari downline atau menjual produk? klo niatnya menjual produk di toko misalnya dijamin gak laku, tp krn ada embel2 “menjadi kaya” maka org akan tertarik bukannya “cara tercepat menjadi kaya adalah dengan menjual harapan menjadi kaya”. “kerja keras” anda mendapatkan downline akan menjadi kerugian bg downlinenya sendiri dan sy yakin ANDA TIDAK AKAN PERNAH PEDULI LAGI DENGAN DOWNLINE ANDA ITU ____ :ngacir: plng jg mendorong untuk mencari downline baru :cd

KELHETZ TEAM said...

ada yg gagal di q net gw beli id ma biodist nya deh klw bisa gopek heheheheheheh siapa th bisa gw terusin sistem kerjanya

Anonymous said...

mlm baik smuanya,,,,tp jgn hubuddunya,,,,keep honestly

Anonymous said...

sekarang dikalimantan barat lagi marak2nya.tlg yg punya keluarga dipontianak.ditelp pa di sms.disuruh lihat aja dipaman google.biar ga" nambah yang ketipu, dan kerja drakula.
bahan pemikiran:
1. kalau usaha itu prospek. siapa orang2 diindonesia besar / intelektual/ yang ikut gabung / mengembangkan.
2. kalau dia perusahaan besar. kenapa ga' iklan di TV aja.
3. dituntut kesadaran bahwa kaya itu tidak mudah. kalau yang mudah dan cepat itu : menipu atau korupsi.
4. tullul amal ( berkhayal ) : diharamkan didalam Agama Islam.

2.

Anonymous said...

pesan Nabi Muhammad SAW : "tuntutlah ilmu walau sampai kenegeri cina".apa yang kita cari dan tuntut dicina? karena, kalau kita sudah tahu dicina ada apa saja salah satunya.kita akan hati2 terhadap : mengurangi timbangan,menghalalkan segala cara,riba',berdagang yang mengambil keuntungan berlebihan dengan cara apapun yaitu yang penting saya kaya, perduli orang lain. khusus renungan bagi kawan2 muslim yang punya niat menjalankan bisnis piramid.sejagad.

Anonymous said...

Pojok kiri atas tu apaan gan??
MLM Pulsa??
Nyang punya blog paraaaah..

Indah Pratiwi said...

Setuju komentar anonymous atas saya, anda menghakimi sebuah usaha namun anda sendiri mengiklankan sebuah usaha yang menurut anda itu salah.

Kata orang jawa : Lambe pancen adoh karo silit (Mulut emang jauh dari anus)..

Jika komentar ini dihapus, maka anda benar2 sudah membohongi khalayak ramai yang membuka blog anda ini.

Bismillahirrahmaanirrahiim.
Semoga anda mendapat petunjuk dan kemudahan dalam rizki.

Anonymous said...

Anda mungkin udah lupa bahwa anda adalah Dajjal,,,yaitu selalu Suudzon,,

Anonymous said...

Mas Wahyu orang baik, pinter, berpendidikan, orang tuanya ga salah kasih nama. Tapi sayang orangnya jelek.

Anonymous said...

Assalamualaikum wr wb....Intinya bagi sayah pribdi:KESUKSESAN TIDK DATANG KRENA KEBETULAN,TAPI KESUKSESAN DATANG ADANYA KERJA KERAS,PENUH PENGORBANAN,BERDO'A,SUKSESS HARUS DI RENCANAKAN/DI PROGRAM:
Kalo ada kaya kenapa kita Miskin?
Disinah kita sbagai manusia.Allah SWT tdk akan merubah keinginn/nasib seseorang,pabila seseorng tu tdak bisa merubahnya sendri.Allah tidak membatasi seseorang menjdi kya dan sukses.!Yang mmbatasi dalah diri kita sendiri,,,!!!Salam sukses ORAAA UMUUUUUUUUUMMMM

Anonymous said...

sekarang Qnet mengintai boyolali dan sekitarnya,,,,bapak ku hampir terjerumus...makasih banyak mas wahyu atas infonya....bermanfaat bgt bwat kami,sekrang dah jelas semua..

Indah Pratiwi said...

Mas Wahyu berpendidikan tinggi ya?
Bisa kuliah tinggi dari beasiswa?
Ato orang tua terlanjur kaya?

Apakah semua orang pintar?
Apakah semua orang memiliki orang tua kaya?

Yang bodoh bagaimana?
Yang miskin bagaimana?

Atau anda tidak rela ada orang yang lebih sukses daripada anda, sedangkan dia hanya lulusan SD?
Atau anda menginginkan kesenjangan sosial semakin lebar?

Anak petani yang bodoh apakah tidak boleh lebih sukses?

Tidak semua orang diciptakan beruntung memiliki keluarga yang kecukupan dan memiliki otak yang cerdas, namun mereka berhak untuk sukses.

Silakan menjadi penonton terlebih dahulu.

Anonymous said...

boong tuh yg d trenggalek..
yg ngPOST QN yg d jkt pun masih org suruhan QN itu sendiri.
bahwa QN slah satu bisnis yg tlah di larang oleh PBB.
dan di Idonesia pun itu bisnis ILEGAL.

Jack said...

thanks atas infonya mas wahyu,,, anda sudah membukaKan pikiran bagi orang2 yg akn tersesat d jalan QN.. dan saya jamin 100% bahwa QNET itu adalah "PeNIPUAN". sekaLi lagi jagan pernah tertipu dan jangan pernah bergabung...

Anonymous said...

Wah bneran tuh "penipuan"...
Gilaaaa....bner Didaerah saya gara2 mo ikut QN ttangga saya rela jual Rumah ma Motor'y buat daftar QN... Suami'y (7jt), istri'y (7jt) anak'y (7jt)
Kdpan'y jg anak2'y yg laen mau didaftarin...

Anonymous said...

wah wah wah...
kelamaan di qnet banyak dosa dong eaaaaaa ???????????????

ASTRON said...

ora umummmmmmmmmmmm.......
YANG IKUT YO ORANG2 YANG GAK UMUM

Anonymous said...

BOHONG ITU DOSA GAN...
Bisnis ini diawali dengan KEBOHONGAN
SELANJUTNYA pasti ada kebohongan lain untuk menutupi kebohongan awal...terus DAN terus

Saya sedih dan Geram karena tanpa sepengetahuan sy, orang tua sy yg sudah udzur dan sakit-sakitan diiming-imingi akan dapat pengobatan /teraphy gratis oleh teman kakak sy yg ikut QN. Alhasil dari jam 7 - 12 malam cuma dengerin pidatonya org2 QN.
Pembohongan dan pembodohan publik...

Wiyono said...

COBA ANDA CERMATI CARA KERJA DI Q-NET....SAYA PERCAYA BAHWA BISNIS INI DAPAT MENINGKATKAN TARAF HIDUP SAYA BISNIS IS BISNIS .... SUATU USAHA UNTUK MENGUBAH HIDUP AGAR LEBIH LAYAK KARENA BANYAK ORANG YANG BELUM TAHU, BELUM PAHAM, BAHKAN TIDAK MENGERTI BERKATA INI ITU (NGENTAHI) TENTANG Q-NET SESEORANG ATAU BANYAK ORANG YANG TELAH MENGUBAH HIDUPNYA LEBIH MAPAN LEBIH KAYA LEBIH MEMPUNYAI CUKUP FINANSIAL YANG INSYAALOH AKAN MENJAUHKAN DIRI DARI KEKUFURAN KARENA ORANG YANG MELARAT ITU DEKAT DENGAN KEKUFURAN

Anonymous said...

bisa dilihat gaya bahasanya..mana yang mmg org terdidik mampu memilah dan mencerna apa yg disampaikan atau cuma debat kusir..monggo gan dicermati mna yg lebih ilmiah rasional..

patria.8886 said...

kalo emang bisnis ini ileggal, kenapa aparat kepolisian kita tidak melakukan penangkapan an pencekalan terhadap bisnis QNET tersebut. ada apa dengan aparat kepolisian kita terutam aoleh para pejabat aparat hhukum kita..................

Anonymous said...

terlepas dari QN adalah bisnis penipuan atau tidak, karena saya belum pernah mengalami gabung, cuma pernah di ajak ke pertemuan oleh teman saya.
ada beberapa hal menurut saya yang saya tidak sukai dari QN =
1. Kebohohongan
cara mengajak orang ke pertemuan dengan cara berbohong, mereka berdalih bahwa kalau tidak berbohong maka orang yang akan kita ajak tidak akan mau, karena kata nara sumber QN 95% orang indonesia itu suka "menyimpulkan", menurut saya ini suatu hal yang aneh, bisnis ini awalnya aja udah bohong, bagaimana seterusnya.
2. Terlalu men "Tuhan" kan uang (US $)
3. Nekat
ini yang paling saya tidak suka dari QN, para calon anggota baru yang akan masuk di sarankan untuk UGD (utang, gadai, dol).

rata2 calon "korban" adalah orang2 desa yang tidak begitu mengerti tentang bisnis seperti ini, mereka di iming-imingi berpenghasilan $ 250 per minggu.
QN IS NOT MLM, IT'S A MONEY GAME

tomy said...

HOOOOOOOOORAAAAA UMUUUUUUUUUUUUUM

GOBLOK'E!!!!

xxxxx said...

bisnis kayak gak masuk akal banget sama aja nyebak orang,, janji belakangan yang ada,, perjanjian yang gak masuk akal secara logika.. saya pernah d_ajak salah satu karyawan di qnet. karena saya gak yakin,, maka menolak nya secara wajar...

Anonymous said...

barusan saya diajak teman ikut gabung di qnet, awalnya ini bisnis yang menguntungkan, saya tanya, ini MLM atau bukan, kata mereka bukan, terus mereka menjelaskan, kesimpulan saya ini termasuk salah satu MLM, kemudian saya langsng pulang dan buka internet, tanya ke google tentang q net, banyak penjelasan yang pro dan kontra, tapi hati nurani saya mengatakan tidak untuk qnet, saya bingung untuk menolaknya ajakan teman saya ini, terus bagaimana dong, help me please

Anonymous said...

bro sholat istiqoroh wae nek bingung, klambine diwalik,terus adus kramas. kalo anda ragu-ragu tidak usah dijalani/tidak usah gabung karena itu juga butuh modal yang tidak sedikit........ timbangane adol sesuatu yang berguna bro.......... gitu aja kok bingung..... enjoy aja hidup ini

Win said...

Bisnis QN sy nilai bukan nya ngajak masyarakat untuk sejahtera, melainkan untuk ngawur-ngawuran. Praktek dilapangan banyak orang yang stres. karena sudah keluar uang besar tapi bonus tak kunjung datang. ya karuan aja wong mereka ndak mampu ngajak orang jg ndak mampu membohongi orang. QN menurut standart bisnis jaringan MUI bisa masuk kategori Money Game. Money Game = Judi, Hasil Judi = ...............

Apapun Bisnis Patokanya 3 Hal :
1. Apa Manfaat yang kita dapat dan Baik utk kita
2. Apa Baik bagi Banyak orang
3. Apa Baik di Hadapan Tuhan

Anonymous said...

tak kan pernah habis apa yg kalian cari d bumi ini Tuhan itu Maha Adil... seberapa lama sih bisnis sprti ini sebentar lagi juga hilang smua....

Anonymous said...

WK WK WK

Anonymous said...

wwwww

Anonymous said...

kegiatan presentasi di trenggalek adalah kegiatan CUCI OTAK sama dengan kegiatan CUCI OTAK yang dilakukan NII, sehingga anda akan dibuat manut dengan iming-iming menjadi orang yang kaya dalam waktu sang singkat.... wk wk wk wk coba lihat komentar-komentar yg mendukung QN contoh dari hasil CUCI OTAK pada pertemuan setiap hari minggu. di otak mereka ada angan-angan menjadi orang kaya dalam waktu singkat, soudara, teman, kerabat semua disikat wk wk wk wk WASPADALAH - WASPADALAH

Anonymous said...

ORA UMUUUUUM, BOM WAKTU KERUSUHAN DI DESA KARANGAN KAB TRENGGALEK, SEGERA ASURANSIKAN RUMAH ANDA YNG DEKAT DENGAN MARKAS QN HA HA HA HA HA HA WK WK WK WK WK

Anonymous said...

Terima kasih banyak untuk mas wahyu riyadi tentang ulasan anda, ulasan anda akan saya sebarkan te teman-teman-teman, soudara saya yang jauh karena ulasan anda sangat gamblang, dan mudah diterima SALAM ORAAAAA UMUUUUUUM WK WK WK

Anonymous said...

mas wahyu riyadi saya tinggal berdekatan dengan markas QN yang di trenggalek, tepatnya di seputaran masjid jami karangan, saya betul betul kasihan kepada orang-orang yg jauh-jauh datang (kleleran) dia cerita dibohongi

Anonymous said...

saya sebagai warga sekitar markas QN di trenggalek sebenarnya sangat terganggu dengan kegiatan pertemuan setiap minggu. Bayangkan ratusan orang datang bersamaan, terus buang air kecil (kencing) di sembarang tempat bahkan ada yang didepan teras, aromanya bagaimana. tapi sekarang tiap halaman sudah dipagar walau pagarnya dari bambu, tapi kalau malam masih kencingnya nempel di pagar wk wk wk wk saya ndak nyalahkan orang yang kencing wong nyatanya kebelet kok wk wk wk wk, ada yg buang air besar juga ya karena kebelet wk wk wk wk ini cerita beneran lo pak ... wk wk wk wk wk

Anonymous said...

saya punya rekaman presentasi apa boleh kami kirim ke stasiun TV ??? tolong dijawab untuk anggota QN khususnya BIG BOSnya boleh ndak ???

Anonymous said...

ini ada cerita lagi, setiap warga sekitar mau demo menolak kegiatan tersebut eee tau tau malamnya ada pembagian beras. ya ndak jadi demo wk wk wk wk wk. tapi lumayan dari pada ndak ada katanya orang sekitar oraaaaaaa umuuuum

Anonymous said...

hati-hati dengan upline anda, mobil yg dipakai adalah mobil pinjaman dari bosnya biar kelihatan sukses oraaa umuuuummm

Anonymous said...

untuk orang-orang yang belum gabung di QN kabarkan ulasan dari mas wahyu riyadi kepada saudara, teman anda supaya tidak terjerumus/tenggelam (utang/dol/gadai)

Anonymous said...

Ada Baliho yang dipasang di pertigaan jaraan dari team Dewi Samodra " yang bunyinya MUDA HURA-HURA, TUA KAYA RAYA, MATI MASUK SURGA" kira-kira bagaimana ??? kayaknya yang punya slogan gitu komunis kali wk wk wk wk

Anonymous said...

hidup QN ora umuuuuum tunggu kebangkrutanmu, nasabahmu yang akan menghancurkanmu ha ha ha ha ha karena nasabahmu sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghancurkanmu ha ha ha ha

Anonymous said...

kwkwkw...

Anonymous said...

ass...
gini z deh, prinsip saya ada yg saya ketahui anda blum tentu ketahui, yg anda pahami blum tentu saya paham, saya tau anda tau org laen tdk tau, ada yg saya tau anda dan org laen tau tapi ada yg MAHA TAU...
jd sblum tau...jgn sok tau...
PAHAM?!?!?!
bagi mas wahyu ''semua org punya hak untuk sukses''
bagi org QN ''yg menentukan kesuksesan anda adalah DIRI ANDA SENDIRI'' putuskan yg baik, lakukan dgn baik, percaya dan berdoa untuk yg TERBAIK...

Anonymous said...

qn penipu ???? waspadalah waspadalah

mbamBa said...

yg merasa punya dagangan QN ngamuk2,, karena merasa barang daganganNya telah ketauan kwalitas busukNya... dasar jaringan penipu KERE haHaha...

Anonymous said...

sekali lagi, masyarakat indonesia mengucapkan terima kasih buat mas wahyu atas ulasan yg telah membukakan banyak mata masyarakat indonesia tentang pembodohan publik ini...

Anonymous said...

Kwalitas busuk yg bagaimana maksud anda???
Apakah anda sudah membuktikan???

Anonymous said...

Pembodohan publik yang seperti apa yg anda maksud?!?!?!

Anonymous said...

maksudnya pembodohan publik adalah menyuruh orang untuk menjual, menggadai dan mengutang untuk ikut qn. tunggu kehancuranmu pemuja kekayaan .... ha ha ha ha

Anonymous said...

waspadalah ..... waspadalah penipuan .... dengan iming-iming menjadi orang kaya dalam waktu singkat, selamat buat anda yang sudah sukses,

Anonymous said...

meskipun saya sukses bkan dari qn,berarti saya termasuk org2 yg korban PEMBODOHAN PUBLIK donk karna kemarin modal saya sukses belajar dari banyak buku dan smwnya menyatakan bahwa law mw sukses y hrus nekat.pertanyaan saya apakah nekat itu salah???apakah nekat diqn itu juga salah???menurut saya nekat itu jalan menuju sukses, law emg punya sesuatu yg tdk bisa membawa kita sukses ywdh dijual z dan mulai merubah hidup..menjual mtor demi mendapatkan mobil,salah tdk???

Anonymous said...

menjual motor demi mobil namanya bukan nekat om. gimana seh om ini.. fiuhh..!!

Anonymous said...

perumpamaan...ngerti tdk yg nmanya perumpamaan,sdah bodok miskin lg...

Anonymous said...

lebih baik bodoh dan miskin dari pada kaya, pinter tapi kekayaannya minteri orang bodoh dan miskin... oraaa umummmm

Anonymous said...

bodoh ngaku pinter,, ngak kaya ngaku kaya,, ngak punya mobil ngaku punya mobil,, ckakakakakaaaaaa oalah QN qNettttt, dasar tukang tipuuuuuu...

Anonymous said...

yang bodoh itu siapa? bikin perumpamaan koq nggak nyambung..
weleh..weleh..

Anonymous said...

Qn denga BioDiscnya Emang Penipu Ulung,....sekarang jaringanya sudah sampai di Padang,...Waspadalah,..Waspadalah,....

Pantat Botol Mosok Dijual 6.8 Juta,....

Anonymous said...

Yg mau jadi member Q-NET, untuk wilayah SAMARINDA.
Saya jual TCO saya, downline saya sudah 6 orang (3 kiri, 3 kanan)...
Saya join dgn harga Rp.6.850.000,-, saya jual TCO saya dgn harga Rp.4.000.000,-
Tinggal melanjutkan Hak Usaha saya saja...
Yg berminat silahkan balas comment ini...
Thanks . . .

Anonymous said...

blum tw udh tw duluan, sok tw...
ngomong kekayaan ma org miskin y ngga nyambung...ngga usah ngomong bisnis law ngga tw bisnis...
biasanya org yg suka kritik itu org yg menutupi kelemahannya...

Brain Washer "zack" said...

..memang "ORA UMUM"...
saya kemarin baru kena prospek yg namax QNET(26/06/2011)..tepatnya d daerah trenggalek..
Awalnya saya ma temen karib saya yg notabene tetangga rumah d ajak rekreasi ke blitar [kata dia] dengan tanpa biaya [FREE makan+minum+transport].. sempet binggung pertama datang [25/06/2011 00:34 am] kok banyak orang2 dengan penampilan "kebanyakan" ndeso..yah meskipun saya jg ndeso.. LOL.. saya pun mcoba mencari tw tu daerah dengan pura2 nyari rokok..setelah melihat ada sebuah bangunan besar plus spanduk2..akhirnya saya mulai menyadari kalo ada yg tidak beres dan arahnya ke bisnis berantai..kebetulan saya dah beberapa kali d prospek ma bisnis model2 gitu.. pertanyaan saya saat itu:
KENAPA TEMAN SAYA HARUS BERBOHONG???

dan ketika hari dah pagi saya ma temen saya di ajak menuju bangunan besar yang akhirnya saya tahu itu merupakan milik salah satu motivatornya..
saya mencoba mengamati keadaan sekitar hingga akhirnya muncul pertanyaan:
HARUSKAH TU PARA COWOK BERDANDAN ALA BAK TUAN TAKUR DI FILM2 INDIHE dengan kalung2 menjuntai + gelang2 berkilauan...
Disini mulai ada kemirisan di hati saya..
singkat cerita saya ikuti semua acara [brain wash programme] karna ada rasa penasaran dengan program nya AMOEBA TEAM..
dalam perjalanan pulang lagi lagi saya beserta rombongan HARUS mampir di slah satu rumah "orang suksesnya Q-NET" yah lagi2 harus mendengarkan ceramah..
Setelah hampir mw maghrib saya pun pulang ke rumah.
Dalam perjalanan Pulang lagi2 ada pertanyaan :
1. KENAPA KETUA ROMBONGAN YANG KATANYA UDAH BERPENGHASILAN 750 US $ KETIKA ADA SEORANG PENGEMIS MINTA2 KOK NDAK DI KASIH? [kebetulan ada seorang pengemis di acara itu..gak tw kalo hbis saya ngepost ni tulisan kemudian natinya tu pengemis2 pada d sweeping] hahaha
2. KENAPA SI MOTIVATOR2 DENGAN RUMAH MEGAHNYA DAN JUBELAN MOBIL KELAS ATASNYA ENGGAN MEMBANTU TETANGGA SEKITAR YANG MASIH BANYAK DENGAN RUMAH2 TAK LAYAK HUNI.
HMMM ANEH..

SAlam
ORRA UMMUMMM TENANNNN

yue juan
[Aremania 100%]

Anonymous said...

yang dapet doku dari 100% cuman 0,6 %..
yang laen????
ndowehhhhhhh dengan khayalan2 d otaknya...

Anonymous said...

org laen kaya koq u yg repot?!?!
urus diri sendiri z,dah 100% kah???

Anonymous said...

salam

sodara-sodara indonesia ini kaya dan berlimpah. disemua sektor potensinya luar biasa besar, darat, laut, diatas tanah dan perut buminya menyimpan kekayaan yang luar biasa besar anugerah Allah.

hanya bangsa yang tinggal disana tidak bersyukur dengan anugerah itu. tidak mengoptimalkan potensi yang dimiliki. padahal orang asing bersaing menguasai aset-aset berharga itu dan mereka kaya raya karenanya.

tidak selayaknya bangsa ini miskin. tidak selayaknya para pns dan guru kita yang mulia digaji rendah. dengan kekayaan yg melimpah ini selayaknya mereka dimuliakan dengan kehidupan yang layak sebagaimana besarnya jasa yang mereka berikan.

tetapi ternyata kekayaan itu kita berikan kepada orang asing. yaitu orang-orang yang hanya memikirkan keuntungan pribadi direstui oleh para penguasa.

disisi lain rakyat dan pengusaha pesimis akan kemampuan dan potensi mereka.
mereka berkata untuk cari uang itu sulit, kita krisis, usaha itu sulit berisiko dan banyak yang bangkrut. bagaimana akan maju bangsa yang bermental seperti ini?

mau berbisnis tidak bisa, susah karena perlu modal besar.... bukankah Allah telah berikan modal keberlimpahan pada negeri ini sumberdaya alamnya dan sumberdaya manusianya yang orang asing berebut masuk ingin berbisnis disini. masih bilang tidak punya modal???? mohon ampunlah pada Allah karena telah mengingkari nikmat-Nya.

seorang kawan saya mencetak keuntungan miliaran rupiah dengan bisnis yang dimulai tanpa modal uang, beliau mengekspor cacing. hanya cacing orang asing rela membelinya miliaran rupiah. bukankah lebih banyak lagi potensi negeri ini yang belum kita optimalkan dan malah kita serahkan pada asing penjajah?

bisnis real itu indah, bisnis itu membawa keberkahan. hanya bangsa ini terus menerus di doktrin kalau bisnis itu susah, berisiko, butuh bodal besar diawal, dll.

ayo bangkit pengusaha indonesia. gerakkan sektor real, hapus kapitalisme, jangan jadi jongos perusahaan asing tapi milikilah kehormatan dengan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh dunia dengan produk, jasa dan nilai tambah yang kita berikan.

teja suar
gerakan hidup berkah

Anonymous said...

cari usaha atw bisnis yg mempunyai pendidikan...jgn cuma menilai dari segi negatifnya saja cari sisi positifnya, nenek moyang kita seorg pelaut artinya nenek moyang kita emg dulunya seorg pedagang dan pebisnis...
jgn twnya cuma kritik tapi di diri sendiri z tdk ada hasil, percuma jd sampah masyarakat z nantinya...

Anonymous said...

qn penipu .....

Anonymous said...

oraa umuuum ..... ngapusi wong cilik .......... dlogok jaran

Anonymous said...

anda anda yang mendukung qn adalah orang orang yg belum sukses/belum kaya, yang sukses/kaya orangnya tidak koar -koar seperti anda dia hanya mesam-mesem mbaca komentar kita (dalam hati berkata "kutipu kau" wk wk wk wk wk

Anonymous said...

apa barokah walaupun banyak harta, contohnya istrinya bisa lari, kurang apa kalau dipikir secara nalar, rumah megah, mobil mewah, tapi istrinya lari wk wk wk wk wk

Anonymous said...

konon cerita BIGBOS YG DI TRENGGALEK sibuk cari dukun untuk menarik donw line, jadi dukun sejatim bahkan se-indonesia sudah didatangi (bertoubatlah-bertoubatlah) pendukung QN boleh marah wk wk wk wk

Anonymous said...

sok tw...kwkwkw...
kritik z twnya...
sok pintar...
mulutmu harimaumu kwkwkw...
knp???g terima y law org qn sukses???
ywdh miskin z trus, pikiran kq twnya miskin trus...ngajak miskin y, law miskin biasanya pikirannya iri dengki dsb. ngga bleh tuh dosa...kwkwkwkwkw...
kritik z twnya

Anonymous said...

Kepada orang2 yg negatif thinking
" COBA ANDA MAU BELAJAR. BELAJAR POSITIF!! KALAU MAU TAU APA ITU MLM HANYA ILMU YANG AKAN MENJAWAB KENEGATIFAN ANDA".
Saya sangat tidak setuju dengan pendapat anda.
Anda terlalu bodoh dan malu untuk mengakui bahwa anda adalah orang yang sangat2 negatif, orang yang gagal dan kalah sebelum berjuang.
BELAJARLAH.

Ungkapan Hati said...

Kepada orang2 yang negatif thinking
Salam ooooooorrrrraaaaaa uuuuummmmmuuuuuummmmmm
"Show must be go on"
Walau anjing menggonggong kafilah tetap berlalu
Kita ini hamba Alloh yang diberi hak penuh untuk menentukan nasib kita sendiri, hidup kita sendiri. Jadi biarlah orang tertarik, memahami, dan bergabung dengan Q-net atau biarkanlah orang lain yang tidak tertarik, tidak bisa memahami, dan tidak bergabung dengan Q-net. Masing-masing manusia mempunyai jalannya sendiri-sendiri, jalan yang berbeda dan harus saling dihormati, saling dijunjung tinggi. Suatu Contoh : anda berjualan bakso, orang lain berhak berjualan atau tidak berjualan bakso. Artinya kalau orang ada yang bergabung dengan Q-net, anda juga berhak untuk gabung atau tidak gabung dengan q-net juga.
Bermimpilah selagi kau bisa bermimpi.
Gantungkanlah mimpimu di puncak yang paling tinggi.
Walau mungkin mimpi itu tak bisa dicapai.
namun
Manusia tanpa mimpi sama dengan ....... m a t i
Sekali lagi salam oooorrrraaaa uuuummmmuuuummmm

Anonymous said...

UGD kek, OraUmum kek, mo ngomong apa aja terserah, yg penting sekarang aku tau kalo QN itu "bohong BESAR..." hanya orang bodoh yg mau ikut jaringan ini..

Anonymous said...

bo'ong knp???

Anonymous said...

bener gan....
maksa2 orang untuk bergabung demi keuntungan sendiri....

Anonymous said...

lah aku baru dari pulang purbalingga
untung aku langsung buka internet
matur suwun pak infonya gih
matur suwun gawe orang orang qnet tadi dah ngajak jalan kaliyan maem
heheheee

otak bodoh said...

setuju ma yue juan....
gw baru alami tadi, kebetulan yg ngajak gw adlh tmn akrab gw, dia malah dah join dg berhutang(gilaaaaa)...

dan serba aneh deh bapak2/ibu2/mas2/mbak2...

Sopyan Ichwan said...

Qnet,sesuatu yang wajib dihindari karena penuh dengan MUSLIHAT

Anonymous said...

setuju pak sopyan, sampaikan ke keluarga dan teman teman-teman anda di seluruh indonesia karena QN sudah mewabah kemana-mana korbanya sudah tak terhitung, ya yg masih semangat itu hanya pemula, yg ada di otaknya pengin cepat kaya

Anonymous said...

law dibohongin bwt q kaya mw donk hehehe...

KAUM KECIL said...

KAYA MISKIN ADALAH PILIHAN.,SUKSES ADL HASIL DR TINDAKAN YG TERUS MENERUS...KLO ADA YG GAGAL DI QN TOLONG DITANYAKAN RAJIN NDA IKUT SEMINAR BISNISNYA,,,,QNET SOLUSI KERJA BUAT KAUM SEPERTI SYA YG SERING DIREMEHKAN BANYAK ORANG.

Anonymous said...

Sukses adalah proses & perjuangan.

Sukses adalah pertemuan antara kemampuan & keberuntungan.

Sukses butuh prinsip, seperti yang dikatakan mas Wahyu....

Mari kita saling menghargai pilihan hidup sesama kita...

Anonymous said...

saya setuju dengan kaum kecil said "kita harus rajin ikut seminar dan rajin membohongi teman, keluarga untuk masuk menjadi anggota qn wk wk wk" qn ora umum penipuuuuu waspadalah... waspadalah penipuaaan dengan cara haluuuusss

Anonymous said...

jancoookk aku ditipu QN.... kembalikan uangkuuu boosssss

Anonymous said...

mbayar 7 jt untuk gabung QN enteng... yang berat adalah mencari calon donline, ngasih makan, angkutan.. belum dimaki-maki dari orang yg merasa ditipu ooorrraaaa umum penipuuu

Anonymous said...

asuuuu aku ditipuuu, jancoook rek ojo nggabung qn ditipu kau nanti....

Anonymous said...

Bnr bgt mas,saya membaca tulisan mas saya ketawa,ketawa bkn berarti melecehkan,akan tetapi saya bru saja mengalami tu mas,tp untung blm brangkat ke jatim,tmn saya yg presentasi ya krn blm terbiasa jd g bs memberikan motivasi yg brarti,saya hanya memperhatikan sekedar utk ngehargain tmn saya!tapi bnr2 trdpt beberapa ke ganjilan :
1. Bahwa kita jgn bilang2 pd siapa pun akan bisnis ini.tu merupakan suatu ke anehan yg logis knp hrs menjadi rahasia klo ni bnr2 bisa membuat rakyat makmur,berarti ad sesuatu yg dsembunyikan.
2. Kita harus bnr2 nurut m senior jgn prnah membantah n jgn byk bertanya!
3. Slogan UGD yg seperti djelaskan datas,yg biasa dsebut ingin sukses hanya dgn modal nekad,sumpah ni bikin saya geli dan pengen ktawa,tp saya tahan!
Dan msh byk lagi,pemerintah hrs pnya tindakan tegas dan aturan yg jelas untuk menindak hal sprti ini!jgn sampai masyarakat kita menjadi pemalas dgn hsl yg tdk jelas

Anonymous said...

qn penipuuuuu ...... menari diatas penderitaan orang lain ............. penipu......... waspadalah .... waspadalah .....

Anonymous said...

mas wahyu orang bodoh dan miskin!!!
yang ikut mas wahyu berarti orang bodoh dan mau ikut@tan miskin juga dong???

hahahah

dasar kbanyakan org indonesia memang bodoh dan tak mau diajak maju...

kalau tidak mau yo jangan ngehasut yang mau maju n sukses dong mas!!!

maneh mah nu gelo!!!
aink ges asup qnet!!!
aink ayna gs boga honda jazz!!!
tadina mio!!!
imah gs badag!!!

ah sia mah goblok mas wahyu diajak maju mumul!!!
mun maneh asup ti baheula ayna gs dua taun pasti gs maju!!!!

deuleu ku sia kluarga maneh pasti kcewa ayna nmpo nu asup qnet sarukses!!!

WAHYU GOBLOG!!!!

HENTEU UMUM!!!
MERDEKA

Anggy..
Orang priangan timur nu gs ngasaan ngeunah d qnet

dr : negara es

Anonymous said...

lebih baik bodoh dan miskin dari pada pintar dan kaya, tapi kepintarannya minteri orang lain dan hasil kekayaannya dari orang yang dibohongi .... menari diatas penderitaan orang lain orraaaa uummuum penipuuuuuu, penipuuuu qn penipu .... ora umum waspadalah waspadalah ....

Brain Washer "zack" said...

sangat menarik melihat realita yang ada...

disini saya hanya tidak ingin ada lagi orang2 yg jatuh dalam bisnis yg jelas dengan cara menjebak dan menjebak...
mulai awal aja udah penuh kebohongan publik...
so next time you know lah...

selamat pontang panting menghalalkan berbagai cara pada amatir amoeba team yang masih semangat2nya..
ora ummmummm cuiiihhh!!!

broer said...

INTINYA KALAU Qnet itu benar .Para pejabat gak perlu korupsi lagi ..... betul tidak?????? tinggal ikut QNET udah pasti kaya raya....

MBAH DYAS said...

IKUT QNET ITU MEMANG ENAK SEKALI......BETUL KHAN.. IMING-IMING GAJI YANG GEDHE,RUMAH MEWAH, MOBIL MEWAH, BISA NAIK HAJI,TAMBAH LAGI SELIR 2, WAH NYAMAN SEKALI, KERJA TANPA KERINGAT. ( TERUS UANGNYA SIAPA YANG DIPAKAI ) 1. JUAL MOBIL UNTUK QNET
2. CARI MANGSA ( DIBERI BEKAL KALUNG KACA YANG UNTUK MENGHIPNOTIS ORANG MENJADI ANGGOTA BARU ATAU UNTUK MENCARI GELANG / KALUNG UNTUK DIGADAIKAN ATAU DIJUAL UNTUK BIAYA HIDUP DAN BIAYA PERJALAN DINAS, KARNA DIQNET TIDAK ADA UANG SAKU. KASIHAN DEH.......
3. kALAU TIDAK DAPAT ANGGOTA/MANGSA BISA JUAL RUMAH DEMI KETIDAKPASTIAN DAN AKHIRNYA GILA....HA.HA.HA.
INGAT SAUDARAKU JANGAN IKUTI KETIDAKPASTIAN INI..BERJALANLAH DENGAN HATI DAN AKAL PIKIRAN YANG JERNIH AGAR TIDAK TERPEROSOK LEBIH DALAM

Anonymous said...

orang yang ngatain mas wahyu bodoh, miskin orang ini sudah mulai streess/gila soalnya cari mangsa sudah kesulitan ha ha ha ha ini adalah contoh orang yg menggantungkan hidup di QN.... masih banyak orang orang seperti diatas. bagi yg belum masuk QN ini sebagai gambaran orang-orang yg jadi budak QN oraaa umumm

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 348   Newer› Newest»