Thursday, October 30, 2008

Menggapai dolar di bumi Trenggalek

Pernahkah anda diajak oleh teman, kerabat atau tetangga untuk ikut ke daerah pedalamana di Jawa timur. Tepatnya ke desa Karangan, kabupaten Trenggalek. Anda tidak diberitahu mau apa nanti disana. Anda hanya diberitahu bahwa disana ada suatu proyek yang sangat menguntungkan. Biaya transportasi dan akomodasi semua ditanggung. Anda hanya tinggal ikut. Dan jika anda memutuskan ikut, saya sudah tau apa yang akan anda alami di sana.

Setelah tiba disana, anda akan diantar ke sebuah bangunan megah bak istana. Bangunan yang membuat anda kagum sekaligus heran. Heran karena ditengah-tengah desa terpencil terdapat suatu rumah mewah yang kontras sekali dengan lingkungan sekitar. Bangunan yang mencolok mata.

Rumah mewah di tengah pedalaman Trenggalek
Ya.. ‘Mencolok’.. bukan menyolok. Karena terasa dipaksakan untuk menarik perhatian. Seolah sengaja disorongkan ke depan mata dengan kasar. Rumah mewah tersebut milik Bapak Tri Hartono, salah seorang warga yang menjadi jutawan setelah menekuni ‘proyek’ yang disebutkan teman anda. Mobil mewahnya berbaris dihalaman depan.
Tidak hanya rumah mewah. Disana juga terdapat satu aktivitas yang tidak lumrah ada di tengah desa terpencil. Aktivitas yang membuat ratusan bahkan ribuan orang datang berduyun-duyun dari seluruh pelosok Indonesia. Termasuk juga dari kota besar seperti Jakarta dan Bogor. Bahkan dari Sumatera dan Kalimantan.
Mobil mewah berjejer di halaman depan
Orang-orang yang datang dari luar daerah dan dari tempat yang jauh, akan dipersilahkan istirahat di tempat yang telah disediakan. Disana juga diberikan makanan dan minuman. Semuanya gratis.
Baru keesokan harinya, anda beserta semua tamu akan dikumpulkan di suatu gedung. Semacam gedung pertemuan balai desa. Disana akan dijelaskan tentang tujuan sebenarnya. Tentang pekerjaan yang ditawarkan. Tentang profile perusahaan. Tentang Questnet (QN).

Ya.. nama perusahaan tersebut adalah Questnet Ltd.

Saya yakin anda pernah mendengarnya. Apalagi bagi orang-orang yang akrab dengan internet. Karena sangat banyak berita kontroversi mengenai perusahaan ini. Dari mulai cerita kesuksesan, fenomena QN, sampai pada berita yang negatif. Penipuan, panangkapan anggota QN, dan pelarangan QN di beberapa negara. Jelasnya, silahkan anda searching sendiri melalui Google, Yahoo, atau mesin pencari lainnya.

Bagian luar gedung pertemuan tempat calon member 'diprospek'


Bagian dalam gedung (dari belakang)

Bagian dalam gedung (dari depan). Perhatikan para peserta, sebagian besar adalah orang desa.
Questnet (QN) dikenal juga dengan nama Goldquest. Berkantor pusat di Hongkong. Sejenis Multi Level Marketing (MLM). Namun berbeda dengan MLM lainnya, QN tidak memasarkan produk. Produk dibeli hanya sebagai syarat untuk menjadi member. Setelah itu sudah. Tidak ada kewajiban untuk membeli produk kembali.

Bisnis MLM umumnya mewajibkan anggotanya untuk membeli produk dan kemudian menjualnya lagi untuk mendapatkan poin. Semakin banyak produk yang diperjualbelikan, semakin tinggi poin didapatkan. Poin digunakan untuk mendapatkan komisi dan kenaikan level.

Hal ini tidak terjadi dalam QN. Pada QN, setelah membeli produk, seseorang akan mendapatkan TCO (Tracking Center Owner) berikut nomor id member. Nah.. Agar mendapatkan komisi (dalam dolar US), orang tersebut wajib mengajak orang lain untuk membeli produk dan bergabung dengan QN.

Untuk satu orang yang berhasil diajak bergabung dihargai $ 41.6. Tapi tidak sesederhana itu. Ada mekanisme khusus dalam prosedur perhitungan dan perekrutan anggota baru. Seorang member wajib mencari dua orang anggota baru yang ditempatkan di kanan dan kiri. Dua orang anggota baru tesebut juga diwajibkan merekrut angota baru lainnya. Kedua sisi kiri dan kanan harus seimbang dengan kelipatan minimal 3 orang. Jadi komisi diberikan jika disebelah kiri terdapat 3 orang dan di kanan juga terdapat 3 orang. Total 6 orang.

Secara sederhana, seorang member (katakanlah A) memperoleh dua orang anggota baru yang akan menjadi downline-nya (katakan B dan C) yang akan ditempatkan di kiri dan kanan. A baru akan mendapat komisi jika B dan C telah berhasil merekrut dua orang lagi. Sehingga disebelah kiri terdapat 3 orang (B berikut dua orang rekrutannya) dan sebelah kanan 3 orang (C berikut dua orang rekrutannya). Total 6 orang. Karena satu orang dihargai $ 41.6, maka komisi yang didapat A adalah $ 250 (6 x $ 41.6).

Jadi tugas dari member QN hanyalah mencari anggota baru sebanyak mungkin dan bukan menjual produk. Dan karena hal ini, QN sebenarnya kurang tepat jika disebut sebagai MLM. Sebetulnya sistem QN mirip dengan bisnis dengan skema piramid yang dilarang di beberapa negara.

Beberapa promotor Skema Piramida berusaha membuat skema yang kelihatan mirip dengan metode penjualan berjenjang (MLM). Penjualan berjenjang adalah suatu sistem bisnis yang legal dan menggunakan jaringan mitra usaha mandiri untuk menjual produk-produk langsung kepada konsumen.

Agar kelihatan seperti perusahaan penjualan berjenjang, Skema Piramida menyediakan serangkaian produk yang dinyatakan sebagai produk jualan untuk dipasarkan langsung kepada konsumen.

Namun demikian, pada kenyataannya hampir tidak ada usaha sama sekali untuk memasarkan produk-produk tersebut pada konsumen. Sebaliknya, penghasilan diciptakan berdasarkan perekrutan anggota-anggota baru. Juga para mitra usaha baru dipaksa untuk membeli sebanyak mungkin produk yang bernilai besar pada saat mengisi formulir peserta.

Piramida yang paling tersamar tidak terlalu mudah dibongkar kedoknya. Skema Piramida sering memilih produk-produk yang biaya produksinya murah namun tidak memiliki nilai di pasaran, seperti produk-produk ajaib hasil penemuan baru, pengobatan eksotik dan sebagainya. Dengan demikian sulit dijelaskan apakah produk-produk seperti itu benar-benar memiliki pangsa pasar.

Dalam usahanya merekrut anggota baru, para anggota QN memiliki metode tersendiri. Karena tidak semua orang paham internet dan hal yang berhubungan dengan bank, maka dibentuk team yang mengurus pendaftaran member. Diantaranya Palapa (Madiun), Kalingga (Purwodadi), dan yang di Trenggalek ini bernama Amoeba team. Visinya adalah semua anggota akan mendapat keuntungan dan berhasil bersama. Untuk pendaftaran melalui team, uang yang harus dibayarkan lebih besar dari uang resmi pendaftaran. Selisihnya dikembalikan ke panitia (Sub) yang memberangkatkan calon member ke lokasi seminar (biaya operasional). Sayangnya, untuk biaya operasional tidak pernah diberitahukan di muka.

Amoeba team memiliki semacam salam khusus. “ORA UMUM”. Kata ini merupakan bahasa jawa yang berarti ‘tidak umum/normal’. Jadi jangan kaget nanti setibanya disana, anda mendengar banyak orang yang berteriak ‘ORA UMUM.. ORA UMUMM!!’. Mereka bukan orang gila atau stress. Tapi ini adalah salam sekaligus pembangkit semangat para anggota team.

Spanduk dan umbul-umbul untuk memeriahkan suasana
Amoeba Team; "Ora Umum.."
Tim ini yang nantinya mempunyai tugas dan tanggungjawab terhadap perekrutan anggota baru. Tim ini juga nanti yang akan mengadakan seminar dan mendatangkan para pembicara anggota QN yang telah sukses untuk menjelaskan tentang keuntungan bergabung dengan QN. Yang hanya dalam hitungan bulan telah berhasil menghasilkan uang ratusan dolar. Yang memberikan kesaksian betapa mudahnya bergabung dengan QN. Usaha yang tidak sulit, cepat mendapat keuntungan, komisi dalam dolar US, dan seribu alasan lainnya mengapa anda harus bergabung dengan QN bila ingin menjadi orang sukses.

Disampaikan juga para anggota yang sukses tidak harus berpendidikan tinggi. Dari mulai tukang bakso, tukang loper koran, petani, calo, sampai preman. Semuanya bisa berhasil. Bahkan disebutkan bahwa orang yang pertama menerima komisi di daerah jawa tengah adalah seorang bisu. Dan jika seorang bisu saja bisa menjalankan bisnis ini dan berhasil, apalagi dengan anda. Pasti akan lebih berhasil.

Seperti seminar MLM pada umumnya. Semua ceita dan penjelasan mengerucut pada usaha untuk membujuk agar orang mau bergabung dengan bisnis terkait. Emosi dan perasaan akan diolah dan dimainkan melalui penampilan para pembicara ulung. Tidak kalah dengan motivator kondang Mario Teguh, semangat para peserta akan dibakar hingga berkobar-kobar. Motivasi akan diangkat sedemikian tinggi. Hingga peserta merasa mampu untuk melakukan apa saja. Mampu mengatasi segala kesulitan. Mampu untuk meraih sukses sebagaimana yang telah dicapai oleh para senior mereka. Bergabung dengan QN, dan kesuksesan pun pasti di capai. Tidak ada yang tidak mungkin. Kalau mereka bisa maka anda juga pasti bisa. Begitulah kira-kira dogma yang selalu ditancapkan di kepala para calon member.

Dan jika telah mencapai kondisi ini, maka peserta-pun berduyun-duyun bergabung dengan QN. Meski harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Meski harus menjual barang berharga. Meski harus menggadaikan BPKB dan surat tanah. Bahkan meskipun harus berhutang, mereka rela. Karena mereka yakin, setelah bergabung dengan QN. Uang yang mereka pakai untuk mendaftar pasti akan lekas kembali. Bahkan berikut keuntungan ratusan dolar amerika. Rumah bak istana, mobil mewah, pasti akan segera mereka miliki.

Dan sepertinya metode yang dijalankan Amoeba team Trenggalek ini berhasil. Apalagi jika sang calon baru pertama kali datang ke acara–acara seminar sejenis. Baru pertama kali mengenal usaha MLM. Saya melihat, setelah para calon anggota selesai mengikuti seminar (diprospek), mereka tampak sangat antusias untuk bergabung. Ditambah bujukan dan rayuan dari para rekan mereka yang telah bergabung lebih dulu. Mereka merasa optimis. Semangat. Seolah baru dilahirkan kembali menjadi orang lain. Bahkan ada juga yang katanya sampai tidak bisa tidur. Betul-betul metode perekrutan yang sangat terorganisir dan efektif.

Untuk bergabung dengan QN calon member wajib membeli satu macam produk. Produk yang ditawarkan meliputi Biodisc (di klaim memiliki fungsi kesehatan yang dapat memberikan energi positif), perhiasan, paket liburan, dan koin emas bergambar tokoh dunia. Minimal uang yang dibutuhkan untuk menjadi member QN sekitar 6,5 sampai 7 juta rupiah. Besar bukan??

Tentunya uang sebesar itu sangat menyulitkan terutama bagi orang-orang desa yang justru merupakan mayoritas ‘tamu’ yang datang ke Trenggalek. Oleh karena itu dalam presentasinya para pembicara tidak sungkan-sungkan untuk menyarankan pada peserta untuk nekat. “Ingin sukses harus nekat..”, katanya.
Dan jargon yang kerap didengung-dengungkan adalah UGD. Utang, Gadai, Doll (jual). Dan jargon ini selalu diteriak-teriakkan pada peserta.

Para peserta disarankan untuk mengutang, menggadaikan surat berharga, dan menjual apapun yang dimiliki untuk mendapatkan uang guna keperluan mendaftar. Bahkan salah satu pembicara menyarankan untuk menjual sapi agar dapat bergabung dengan QN.

Ck..ck.. Ketika mendengarnya saya sangat miris. Bagaimana mungkin mereka bisa tega menyarankan hal itu. Padahal mereka tau para peserta seminar adalah orang-orang desa. Para petani. Bukankah itu sama saja dengan menjual mata pencaharian mereka.

Belum lagi metode perekrutan yang digunakan menghalalkan modus penipuan. Tidak sedikit para calon anggota baru dibohongi agar bersedia ikut datang ke Trenggalek. Yang lebih parah, hal ini (berbohong) memang dianjurkan oleh para senior. Tadinya saya pikir berbohong hanyalah bentuk kreativitas para anggota untuk membujuk para calon anggota.

Para pembicara tim Amoeba memberikan beberapa kiat agar berhasil dalam merekrut anggota baru. Beberapa diantaranya adalah jangan pernah memberitahukan tentang QN kepada para calon anggota. Ajak mereka ke acara seminar dengan segala cara. Termasuk dengan mengatakan bahwa disana ada hal-hal yang menyenangkan. Jika calon anggota menyukai musik dangdut, katakan pada mereka bahwa di Trenggalek ada konser dangdut besar-besaran. Meskipun sesungguhnya tidak ada. Jadi gunakan segala cara agar mereka mau bersedia datang. Masalah cara, terserah. Berbohong-pun silahkan. Sehingga jangan heran bila ada orang-orang yang bersedia ikut ke Trenggalek meski tidak mengetahui tujuan keberangkatannya.

Saya berpikir kasihan sekali mereka yang datang dari tempat jauh. Dari luar daerah. Dari Jakarta. Dari sumatera, Kalimantan, Jember. Mereka datang dengan sejuta harapan karena iming-iming proyek besar menguntungkan. Tapi.. ternyata mereka hanya tidak lebih calon anggota yang akan diprospek untuk menjadi downline belaka.

Ya. Semua hal diatas saya alami sendiri. Betul!! Semuanya saya dengar dan lihat dengan mata kepala saya sendiri. Foto-foto di sini juga saya ambil sendiri dengan kamera digital yang kebetulan saya bawa. Bahkan saya memiliki video ketika salah seorang pembicara menyarankan untuk menjual sapi untuk mendapat uang guna pendaftaran.

UGD.. !! Utang Gadai Doll..!! Utang Gadai Doll!! Utang Gadai Doll!!..” teriak sang pembicara dengan penuh semangat.

Saya sebetulnya percaya kalau bisnis semacam ini, termasuk juga MLM, dapat menghasilkan keuntungan. Saya juga percaya banyak orang yang telah sukses melalui bisnis ini. Namun saya kurang menyukai bisnis seperti ini. Semua lebih karena prinsip.

Dalam setiap seminarnya, mereka selalu menunjukkan para anggota yang telah sukses. Lengkap dengan bukti cek pembayaran dan uang jutaan sebagi bukti nyata. Tapi tidak pernah disampaikan berapa persen orang yang berhasil dari sekian banyak orang yang telah mendaftar. Saya yakin. Mereka yang berhasil sangat sedikit dibanding yang tidak berhasil. Karena keberhasilan satu dua orang, harus mengorbankan banyak anggota yang lain. Jadi seolah senang diatas penderitaan orang lain. Itu yang membuat saya tidak tertarik.

Dan menurut saya. Keberhasilan usaha ini tidak seperti yang digembor-gemborkan selama ini. Coba pikirkan. Untuk mendapatkan keuntungan minimal saja ($ 250), seorang anggota wajib mempunyai 6 anggota baru. Jadi 1 banding 6. Dan jika 100 orang, harus terkumpul 600 orang anggota baru. Jika 1000, dperlukan 6000 anggota baru. Coba lihat. Perlu 6000 anggota baru. Itu hanya untuk mendapat komisi minimal saja. Saya yakin dari 6000 anggota baru, hanya 10 orang yang sukses dan menikmati komisi sampai ratusan juta. Hanya 10 orang dari 6000 orang. Hanya 0.167 %. Kecil sekali. Dan untuk merekrut dan membujuk orang ternyata tidak semudah kelihatannya, sulit sungguh.

Selain itu saya tidak suka dengan cara kerja sistem seperti ini. Menurut saya, usaha yang baik adalah usaha yang melibatkan pembangunan fisik dan bermanfaat bagi rakyat banyak. Misalnya UKM, dagang, menjahit, dan sebaginya. Tidak hanya menguntungkan secara ekonomi bagi pengusaha, tapi produknya juga memberi manfaat pada konsumen dan orang banyak. Jelas disana ada perputaran uang. Sedangkan dalam sistem QN, uang hanya mengalir keatas. Keuntungan diperoleh dari uang pendaftaran para anggota baru. Bisnis ini tidak memberi manfaat bagi orang banyak kecuali bagi para anggota, itupun anggota yang sukses.

Note: Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman dan pendapat pribadi. Semua yang saya tulis adalah murni pendapat saya. Silahkan untuk setuju atau tidak setuju. Silahkan juga untuk memberi komentar dengan etika sopan santun yang baik. Mohon jangan gunakan kata-kata kotor dan tidak pantas. Terima kasih. 

413 comments:

«Oldest   ‹Older   201 – 400 of 413   Newer›   Newest»
Anonymous said...

pengikut QN adalah orang orang gila/stersss gila harta......... ha ha ha ha h ah wk wk wk wkwk kw kw

Anonymous said...

INI BARU PROGRAM BEJAT.....
SBENARNYA YANG IKUTAN PASTI ANTEK2-KROCO2NE WONG BEJAT .........
MEREKA YANG IKUTAN RATA2 PADA "KERE" DAN TERBUAI DENGAN HAYALAN INGIN CEPAT KAYA ... !!!
TAPI YANG PARAHNYA LAGI "KERE" ILMU DAN IMAN, DENGAN SEDIKIT BUALAN, DAN GAYA PERLENTE, SERTA PAMERAN MOBIL PINJAMAN.... PADA TERGIUR....
UNTUK OM RONY.....
DAH BERAPA PENGHASILANMU SEKARANG....??? COBA KAMU SOAN DEH KEGUBUK REOTKU....
YAH GUBUK YANG TIDAK AKAN KU BAWA KE ALAM KUBUR... TAPI PERNAH DIHARGAI 2.7 MILYARD....
(MAAF, SMOGA INI GAK DINILAI SOMBONG DIHADAPAN-Nya)

YANG JELAS KUBANGUN DENGAN KERINGAT DARAH, BEKERJA DENGAN OTOT KAWAT TULANG BESI....
dan tentunya bukan lewat jalan UUUUOOOORRRRAAA UMMMMMUUUUUUKKKKKKKKKKKK !!!!

SAYA HANYA ORANG BIASA .....
WONG CILIKKKK.....

CUMAN MAU MENGINGATKAN SANAK SEDULUR SAJA
SESUATU YANG MUDAH MENDAPATKANYA "BIASANYA" MUDAH JUGA HILANGNYA....
TIDAK AKAN BISA MENDAPATKAN SESUATU YANG BESAR
DENGAN SATU KEGIATAN KECIL

SEDEREK SEDULUR -- YANG HIDUP PAS-PASAN
JAUHI PROGRAM INI. INI TIDAK AKAN MENYELESAIKAN ASALAH. MALAH MENCIPTAKAN MASALAH BARU...

YANG MENGHILANGKAN MASALAH, TANPA MASALAH. YA CUMAN PEGADAIAN....

NEK OPO2NE DI DOL.... TERUS AREP BOBOK NANG NDI MBAHHH .......

menteng, 20 Juli 2011. 02.00

Anonymous said...

Sibuk ngurusin itu .... buka ini baru mantap...
http://www.prog5milyar.com/?id=ireng

Anonymous said...

http://www.prog5milyar.com/?id=ireng

Anonymous said...

QN PENIPU ...... PENIPU .....

VJStore Gondang Landing Page said...

Ternyata dari sekian banyak orang itu lebih banyak yang SOK TAHU, padahal dia NGGAK TAHU! Dari semua yang komentar ternyata gak ada yang berpikiran dewasa, hanya 1 2 orang.. Sekarang mari kita ulas sedikit demi sedikit,
1. kenapa kalau QNet penipuan kog presentasi2 itu gak dibubarkan?
2. kenapa kalau QNet penipuan kog dapat persetujuan 177 negara dan diakui di 221 negara?
3. untuk yang sudah gabung dan merasa tertipu, kenapa kalau sudah tau penipuan kog anda tergiur untuk gabung? sebenernya yg bodoh anda atau sistem perusahaan? Anda sebenarnya tidak bodoh atau dibodohi karena Anda masuk pada perusahaan yang sah, resmi, kalau Anda kerjakan dapat duit, kalau gak dikerjakan cuma dapat produk. Ruginya dimana?
4. QNet itu sah karena anda beli barang dikasih barang, penipuan darimana? Kalau beli barang dapat barang dilarang otomatis toko2 dipinggir jalan bakalan digusur, betul gak? Kalau anda TIDAK MENGERJAKANNYA itu juga urusan costumer, pengen dapat dollar atau tidak itu juga urusan yg sudah gabung?

Anda itu sebenarnya belum gagal, tapi Anda berhenti terlalu cepat, itulah yg membuat Anda merasa gagal. Sebenarnya perusahaan sudah memberikan yg namanya sistem yang menguntungkan, tapi Anda tidak mau berusaha, ya sudah Anda hanya akan dapat produk. ORANG YG GAK MAU BERUSAHA, PEMALAS, ITU GAK AKAN BISA MERUBAH HIDUPNYA. MEREKA HANYA BERANGAN2 DAN ANGAN2 ITULAH YANG MEMBUAT PIKIRAN ANDA NEGATIF! GAK MAU KERJA DAPAT DUIT DARIMANA?

NB : bagi yang TIDAK TAHU jangan SOK TAHU, dan bagi yang merasa tertipu jangan hanya ditulis di blog, laporkan ke pihak yang berwajib saja. Toh sampek sekarang masih berdiri kan perusahaan ini? Wong izinnya jelas, disahkan hukum Agama, hukum pemerintahan juga? QNet hanya memberikan kesempatan, peluang usaha, peluang membangun suatu sistem. Tolong EGO orang2 yang SOK TAHU dan yang UDAH TAHU tapi berpikiran NEGATIF itu dihilangkan. QNet sudah benar, janganlah Anda merubah yg benar seakan2 salah. Anda sendiri yang akan berdosa.

Anonymous said...

dlogoookkk njaran qn penipu... merusak masa depan asuuuu oraa umumm

Anonymous said...

ayo yang punya hutang dan udah kaya karena ikut qnet..bayar hutangnya....salah satu dari penulis disini ada yang punya hutang sama sudaranya...ayo bayar...masa dapat komisi $250 per bulan ga bisa bayar hutang...

mas brewok said...

slamet mas...aku lihat postingan ini,tadinya aku juga di deketin orang yang yang ngajak gabunG di QN,Dia bicara terus tanpa mau memberi kesempatan saya untuk menanggapinya yang intinya kapan saya bisa di ajak dia ke trenggalek......,klu tau bisnisnya seperti ini aku yo.. gak mau mas.terima kasih banyak atas infonya

Anonymous said...

Ada sebuah lokasi strategis di dekat kampus sebuah universitas ternama, dikontrakkan 3 juta per tahun.

si A dari keluarga kaya, bila si A ingin membuka usaha baru (misal toko retail) di lokasi itu, maka modalnya bisa minta uang bapaknya... beres.

si B dari keluarga biasa/menengah. Bila si B ingin membuka toko retail di lokasi strategis itu, maka modalnya gadai sertifikat motor. Karena kalau si B tidak segera action maka lokasi strategis itu akan segera dikontrak oleh si A.

INTINYA: semua yang berniat jadi pengusaha akan mengalami punya HUTANG, bukan hutang konsumtif tentunya. Mulai dari hutang untuk mendirikan usahanya, hutang untuk membuka cabang, hutang bila ada peluang dapat proyek besar, menambah stok, dsb
Mengapa si pengusaha berani berhutang? karena incomenya sudah cukup untuk membayar cicilan. Semua diperhitungkan dengan matang.

Bila anda dari keluarga yang perekonomiannya biasa / kurang dan tidak ingin / tidak mampu mendirikan usaha dengan cara berhutang, sebaiknya jangan berwiraswasta. Silakan melamar pekerjaan sesuai pendidikan dan skill anda.

Terapkan prinsip di atas untuk QNET.
Silakan anda menggadaikan motor untuk gabung di QNET bila anda sanggup membayar cicilan per bulannya. Kalau tidak? berarti anda bunuh diri, anda akan gali lubang tutup lubang tanpa henti.

QNET itu murni bisnis internasional (www.qnet.net). Pelakunya itu banyak dan masing2 punya cara sendiri untuk menjalankan usahanya. Ada yang dgn metode "Ora umum", ada juga dgn metode "ilmiah terpelajar, pertemuan di hotel". bahkan ada yang murni "marketing jualan produk QNET saja" dikombinasikan dengan bisnis retailnya.

Kepala orang itu jumlahnya ribuan, masing-masing berjalan dengan pola pikir dan logikanya sendiri. Tidak bisa dipukul rata.

Gabunglah QNET dengan bijak, temui semua pimpinan / orang-orang yang sukses di sini. Datangi kantor cabangnya. Jangan hanya percaya sama komentar-komentar.

Tolaklah QNET dengan bijak juga, tentunya setelah anda memahami benar sistem kerjanya dan merasa tidak cocok. Bukan menolak karena mendengar gosip "KATANYA"

Bila anda tidak mau mengerjakan langkah cek dan ricek di atas, berarti ANDA TIDAK LAYAK JADI PENGUSAHA!!!
Dan sebaiknya anda tidak usah masuk QNET dan tidak usah berwiraswasta, jadilah karyawan yang baik dan loyal dengan perusahaan aja :)

Semoga bermanfaat

Anonymous said...

selamat menunaikan ibadah puasa, sekali no QN tetap no QN

Anonymous said...

QN ORA MUTUUUUU....PEMBOHONGAN ,PEMBODOHAN BERKEDOK !!!

DUIT 6JUTA TUKOKNO WATU,NGGO NGANTEMI SING KOAR KOAR 'UGD' 'ORA UMUM'(ORA MUTU)

Anonymous said...

stelah saya amati,orang2 dari qnet spertinya bgitu membenci org yg tdk mw jadi anggota,mereka tidak sungkan menyebut BODOH kepada orang yg tdk mw brgabung dg mreka,pdhal kbahagiaan seseorang itu tdk dpt diukur dari harta,
nb:bukan maksud saya mencederai qnet,hnya brpndapat karna kbebasan brpndapat diatur dlm uud,

coi said...

buat si blu3tru3 QN yg ga tau tapi sokTAHU, Jumlah negara diDunia itu cuma 196 negara. kok km bilang QN diAkui di 221 negara!! (maksudmu sisaNya negara UGD, Negara oraUMUM dll..)
coba buka situs ini: http://geography.about.com/cs/countries/a/numbercountries.htm

"blu3tru3" ituLah salah satu siBODOH yg berhasil dikibulin QN,, Asal njePlax plax plax plaxxx haHAhahahahaaaa.....

QN segeraLah bubar jaringan penipuuuu,, isone ngapusi wong bodho....

Anonymous said...

..saya di ajak temen katanya mau ngasih kerjaan sekarang kita ke kantornya dulu..eh taunya malah di ajak ke pertemuan kayak gitu...yang datang juga saya lihat orang2nya Ora umum...mobil mewah di pajang.. uang di saku depan nongol 10juta...seharian di prospek tetap hati nolak..seharian itu pula hati mohon perlindungan 4JJI...mudah2n sukses buat temanku yang udah gabung di QN..dengan gadai bpkb-nya..sungguh tdk tertarik walaupun mobil&rumahmu mewah..tidak dengan cara berbohong mas brow...semua akan terjawab kalo nyawa sudah di leher..

Anonymous said...

ane dah tau sistemnya siQN,
kesimpulannya:cuma orang bodoh yg mau gabung,
kalo g dapt mangsa g dpt duit,kalo g seimbang g dpt duit,
tu sama saja menghisap saudara sendiri tapi memperkaya orang luar,
e5ng disini g da tipu2 mreka cuma pandai berbicara seolah2 WAH,
cara ngrekrut aja dah salah kyk gitu pa lagi isi sminarnya,
psti disana seolah-olah sperti didoktrin yg membuat kita mangguk2,
bagi yg belon gabung paikirlah 1juta kali tu gabung,kalo dah jadi down line trakir cuma bisa gigit jari,

Anonymous said...

informasi QN akan buka di NTT dan menado waspadalah bagi masyarakat NTT dan menado karena di trenggalek sudah sepi, jadi pindah ke NTT dan menado waspadalah... waspadalah

Anonymous said...

waspadalah perusahaan QN trenggalek akan buka di NTT dan menado waspadalah, jangan sampai anda terjerumus hutang yg dalammm waspadalah waspadalah

Anonymous said...

waspadalah, ingatkan bagi anda yg mempunyai soudara di NTT dan menado. jangan sampai tergiur dengan bujuk rayu muslihatnya, karena sasarannya orang-orang klas bawah.. (pedagang) yg pingin cepat sukses dan segera pulang ke jawa untuk diperlihatkan kepada saudaranya... waspadalah.... waspadalah

Anonymous said...

budak???
yg bodok mas wahyu,org qn atw anda???

blu3tru3 said...

Oke saya bodoh "coy", tapi gakkan bisa QNet dibubarkan. Udah resmi, menghasilkan lagi. Kalian pengen menjadi karyawan monggo, hak asasi. Saya menjadi pembisnis itu juga hak saya kan? apakah Anda trganggu??? Orang yg bodoh kan orang yg hari ini kurang dari hari kemaren? apakah Anda sudah lebih baik dari banyak segi? Jawablah sendiri..
Anda kalau belum tau QNet, jangan ngomong soal QNet, bicaralah berdasarkan keahlian Anda. Jangan membolak-balikan fakta,

Anonymous said...

waspadalah QN akan buka di NTT dan menado !!!!! waspadalah... infokan kepada saudara, rekan dan teman anda ...

Anonymous said...

siapa bilang QN tidak bisa dibubarkan. petinggi-petinggi yang dijakarta banyak yang ditangkap. tinggal tunggu waktu bung.... kalau orang orang yg kecewa berkumpul... akan berbahaya.. boss ... presiden saja bisa lengser..... apalagi QN.... ha ha ha ha jangan takabur....

Rulez*key said...

ya ampun aq kmrn di ajak ke pertemuan kyak g2 di kediri, hampir ja kepinyut sma eming-emingnya qnet....hampir ae aq jual motor aq atu-atunya...ktanya klo pengen sukses harus nekat lewat UGD (UTANG,GADAI DOLL)untung aq liat koment kalian cemua shnga aku ambil keputusan tuk tdk gabung ma qnet-qnetan.......

Anonymous said...

oooo.....sekarang saya tau kenapa kok QN sukses di Terenggalek. Liat aja, orangnya bodo bodo, gampang diapusi. Keliatan kan dari komen komen nya ?

assololeeyy..

JUAL BIODISC MURAH HANYA 2.7JUTA BARANGKALI ADA YG MINAT (MULUS KAYA PAHA) said...

RAME TENAN....... AKU MW JUAL BIODISC PRODUCT QNET INI KRN LG BUTUH DUIT........ KLIK LINK SAYA INI OK.

Anonymous said...

kok dijual mas wis jebek to ... angel goleh nasabah yo... kok dijual murah banget mas.. mosok bos QN ora gelem nuku wk wk wk wk wk w

Anonymous said...

jibek ... golek mangsa mas wk wk wk saiki wis akeh sing ngerti lek QN iku penipuan wk wk wk wk wk ha ha ah

Anonymous said...

biodiscnya digadaikan untuk jaminan opo laku mas ??? kalau bisa digadaikan, digadaikan saja mas terus untuk setor lagi wk wk wk wk oraaa umumm penipu qn trenggalek....

Anonymous said...

salah kalau orang trenggalek dibilang bodo... la yang sukses kan pak tono dan keluarganya berarti asli orang trenggalek.... yang ora umum itu orang trenggalek. jadi sampean yang jauh-jauh datang ke trenggalek itu hanya dibodohi orang trenggalek yang menjadi sukses lewat bisnis qn.. wk wk kw kw

Xrush said...

Yah, dari komen2 terlihat mana yang udah kena brainwash dan yang gx kena.
Yang kena selalu berbicara "bodoh", selalu menghina pekerjaan orang lain. padahal yg ia kerjakan selalu bicara bohong, mengajak orang dengan penuh kebohongan. Apakah dollar yg dihasilkan berkah???
Inget ngajak org ngeluarin 7 jt tu susah. Ngajak org NON islam masuk islam aja susah padahal gratis dan tujuannya sama2 baik. Pasti ada titik jenuh dimana anda tidak bisa lagi menggaet org.

Pahami sistem???? Ndobos, dari dulu kerjaan gituan cuma jadi recruiter. alias ngajak2 org

Xrush said...

Blu3Tru3@: terlihat sekali betapa kolotnya anda di bohongi, inget bro jumlah negara cuma 194 mosok sampe 221 dari mana tambahannya dari negara luar angkasa, hebat ya nyampe k luar angkasa juga...!!!

Suruh pahami!!! males...! dimana2 yg model gitu2an cuma cari2 org, ngajak2 org, ngbohongin org. sebenrnya gx tau sistem gx maslah yg penting kan bisa ngajak org join kan dapet bonus.
Kalo bonus sih gw gx meragukan. tapi yg bikin ragu bisa gx ngajak org ngluarin 7 juta, terus kalo gx bisa prospek sendiri harus dibawa ke pertemuan yg prospek orglain, tp proses ngjaknya itulah pake berbohong. dan gw juga gx tw & gx mw tw cara2 prospeknya pake bohong lagi gx ya!!!.

Hamba Alloh... said...

SEPANDAI-PANDAINYA BERKOMENTAR...SEPANDAI-PANDAINYA BERDEBAT.., APA TO UNTUNGNYA???? YG COCOK DGN QN SILAHKAN DILANJUT..., YG TDK COCOK MONGGO...
KARENA 2 SISI YANG BERBEDA TDK AKAN MENYATU...ITU PASTI!!!!!!
DENGAN DALIH APAPUN BERDEBAT DILARANG DLM AGAMA..., KARENA SALAH DALAM BERUCAP BISA MENIMBULKAN FITNAH DIMANA-MANA.

Anonymous said...

buat Brain Washer "zack"
ayas yo aremania
spertinya ceritanya ga jauh beda dengan saya..persis banget..saya lupa tanggalnya..ingetnya sekitar bulan juni 2011 saya di ajak lebih tepatnya "DIBOHONGI" kebetulan dikalangan tmn2 saya,,sya dikenal bisa utak atik komputer + jaringan ..meskipun cuma sedikit..
wkt itu tmn sya sms isinya minta bantuan buat bangun jaringan kantor di daerah tulungagung..pas kebetulan juga saya butuh duit..pikir saya lumayan lah buat jajan pulsa n traktir ce ane,,hehhehe
wkt it saya ga tanya itung2annya (bagi hasilnya ) krna saya percaya ma tmn sya
diajak brkt jm 4 pagi...pas mw brkt prsaan ga enak..kok bnyak orang yg ikut??
pas ane tanya ..tmn ane jwb enteng "ya ikut juga"
dlm perjalan prasaan ane dah ga enak..tp ga enak juga mw tanya ma tmn ane..ane diemin ajah smpe tibalah ane ditempat yang ada di foto2 mas wahyu di atas..pertanyaanya ga jauh beda gan..
kok rame??
bnyak orang?
bnyak mobil bgus?
dr jlan raya kesitu rumah pada biasa2 aja
tpi knapa ini gede sendiri??
ANEH!!!!!!!
Pas ane Tanya lagi ..kantornya dmn bro ??
Udah masuk aja dlu gt kta tmn qu..
Pas masuk ruangan it.yang ada foto nya Mas siapa ane lupa..suruh duduk ..agak lama nunggu..smpe abis rokok 3 batang..huft
Smpe datanglah orang dengan pakaian formal..jas + accesoris lain..arloji kalung n gelang emas (ga salah kostum bang??) sedang yang duduk di dpannya puluhan orang dngan baju yg biasa2 aja
Pas ceramah ini itu yang intinya MLM n cari downline ..tpi ane lbih stuju MANGSA hehehe
Inti dari ceramhnya itu kalo detailnya ya sma seperti komen2 dan ulasan mas wahyu
Kalo ajah bukan tmen yg ngajak..udah gua gebukin tmn gua..sueer
Mnurut tmn qu 7 bulan ikut hutang 23 juta lunas n bs beli spda motor
tapi knapa tmn ane smpe tega BOHONGIN tmnnya sendiri..bayangin wkt gua jm 4 pagi smpe rmh jm 9 mlm terbuang gt ajah,,mana besoknya ada kuliah,,bayangan dapet duit proyek jaringan kantor pun amblas,,kan tujuan ikut itu,,
trus knapa sih harus menjelekkan Pegawai Negeri pada saat ceramah it..jujur ane tersinggung secara ortu ane PNS .. bs besarin ane smpe bs kuliah gini..Ga ada jeleknya jd PNS
kata2 kasar yg dilontarkan juga spertinya ga enak bgt di telinga..kayak ga ada kata2 lain yg lbh bagus ap?

ya ane sih kagak menjelekan atu mendukung bisnis macam ini….buat semuanya ..monggo di dipikrkan baik2 kalau dapat tawaran macam saya dan yg lainnya..

Anonymous said...

ngakak banget liat comentnya Blu3Tru3,,
di dunia cuma 194 negara..tapi di akui 221 negara..
super kocak..cocok jd pelawak..huahahahahhahahahahahahhahahahahah

Anonymous said...

qn penipi,,,, dancuk dlogok njaran ....

Anonymous said...

Tolong disurvey berapa keluarga yang cerai, anak - anak yang memeras ortu dan menjadi anak durhaka, yang sakit jiwa (gila)atau yang nekad bunuh diri karena terlanjur menjual, menggaadai harta satu satunya yang berharga untuk ikut QNET

Anonymous said...

hwi orng2 pinter gak usah blagu pinter......

Anonymous said...

fsfvguyk

ARIEL said...

SYJUGA MERASA KASIAN AMA ORANG YANG IKUT QNET.DIA TERTIPU TERMASUK SY TAPI COBA KALAU ANDA SEBAGAI WARGA INDONESIA YANG PUNYA MISI UNTUK MENSEJAHTRAKAN RAKYAT INDONESIA, CARIIN SOLUSINYA BUAT GANTIIN DUIT YANG SUDAH MASUK KE QNET ADA GA CARANYA KASIH TAU DONG BIAR ORANG TERSEBUT TIDAK STRES/TAMBANH MISKIN

Anonymous said...

buat ARIEL said... saya mempunya solusi. bagi anda yg ditipu berkumpulah dan besama-sama mengadukan ke yg berwajib. kalau perlu melapor ke stasiun televisi supaya diliput.. bahwa di trenggalek ada pengumpulan dana yang oraaaa umummm

Anonymous said...

Owh skrng mata batin saya telah dibukakan. Trima ksh mas wahyu atas pencerahan'y...
Ora umum busuk... !!!dibukakan. Trima ksh mas wahyu atas pencerahan'y...
Ora umum busuk... !!!

Anonymous said...

QN = QUAMPREEETTTT NGGEDABRUSSSSS............
SEMOGA PELAKU QN DI CEDAK NE BLAINE, DI DOH NE REJEKI NE.....WKWKWKWKWK...........

Anonymous said...

Ryan Pati..gw kemarin jum'at tgl 23-9-2011..gw diajak katanya maw dugem di semarang...eh ga taunya sampe semarang gw di ajak masuk ke gedung kumuh di dalamnya pada teriak ORA UMUM,ORA UMUM,,,trus gw komplain,katanya maw dugem kok malah bohong,trus gw di ajak masuk.. Gw emosi ama yg Orang Qintel...dia menghina provesi gw sbagai pengusaha cuci motor....Anjing tuh Orang Qintel dugem di semarang...eh ga taunya sampe semarang gw di ajak masuk ke gedung kumuh di dalamnya pada teriak ORA UMUM,ORA UMUM,,,trus gw komplain,katanya maw dugem kok malah bohong,trus gw di ajak masuk.. Gw emosi ama yg Orang Qintel...dia menghina provesi gw sbagai pengusaha cuci motor....Anjing tuh Orang Qintel

Anonymous said...

memang dalam setiap orasi mempengaruhi orang orator selalu menghina profesi orang lain bahkan profesi guru pun dihina, apa ndak sadar banhwa dia pernah sekolah dan dididik seorang guru. elingg .... elinggg ... elingg.... elinggg oraa umum.... ora umum ....

Raja Naga said...

Para penipu berkeiaran....
Salam ora umum( ora umum menipunya)....
Anda mau kaya?? bekerjaah dengan keras dan berdoa, dilarang mengkhayal!!!
Bertobatlah leader2 Qnet, karena anda antek2 penjajah tanah airku...
Hiduplah dijalan yang benar...
Mulutmu berbisa...

Raja Naga said...

Penipu ora umum lo Qnet!!!

Anonymous said...

juuancookk qn ora umum penipuuu .....

Anonymous said...

BAKAR SAJA ASU QN,,, SAMPE TAK BERSISA,, BIAR SAMA SEPERTI KORBANYA,,, BEN DADI KERE.......

Anonymous said...

wah......malah stresss mikiri orang saling hujat menghujat nih.......wis nda usah mikiri orang lain mas,biarlah meraka2 pilih jalannya masing2.
Kita belajar dari kehidupan realita aja,banyak orng bisa sukses dari usaha yg jelas2 melanggar hukum.
Entah dari hukum agama ataupun dari hukum pemerintah.
Yaitu dg jualan extasi,heroin,ganja,sabu2 dll.
Pertanyaan saya bwt yg kontr dg qnet apakh kalian udah gabung apa blom??????.
Bersifat bijaksana itu lebih mulia dari pda kita menghentikan semangt orang2 yg sedang berjuang.

Salam mulia untk mas wahyu.ujat menghujat nih.......wis nda usah mikiri orang lain mas,biarlah meraka2 pilih jalannya masing2.
Kita belajar dari kehidupan realita aja,banyak orng bisa sukses dari usaha yg jelas2 melanggar hukum.
Entah dari hukum agama ataupun dari hukum pemerintah.
Yaitu dg jualan extasi,heroin,ganja,sabu2 dll.
Pertanyaan saya bwt yg kontr dg qnet apakh kalian udah gabung apa blom??????.
Bersifat bijaksana itu lebih mulia dari pda kita menghentikan semangt orang2 yg sedang berjuang.

Salam mulia untk mas wahyu.

Anonymous said...

ora umum waduk..........................
ha ha ha ha ha

Anonymous said...

YANG BILANG "PELAJARI SISTEMNYA DULU BLABLABLA "
kayaknya pada gak punya moral deh. berarti sama ja bilang, belajarlah menipu dg tega, gak usah pedulikan orsang lain mau sengsara terserah mereka, yg penting kita kaya. jujur aja gan : setelah mempelajari pasti ada orang yang sengsara dan trtipu gak?

Aku said...

Saya juga sudah di tipu teman saya bahkan ini adalah teman satu kantor dgn saya yg sudah saya anggap seperti kakak kandung saya sendiri . . .
Tega-teganya dia bohongi saya dgn liatkan slip gaji-nya yg sudah mencapai 15-jt hanya dalam waktu 3 minggu gabung di Q-Net, sampai akhirnya saya pun ikut gabung di Q-Net dgn menarik isi tabungan saya dibank yg cuma ada 3jt ditambah ngutang dgn keluarga & teman 4jt, saya pun gabung di Q-Net karena percaya dgn teman saya tadi, dan akhirnya setelah keluar gaji saya di Q-Net yg pertama, saya bandingkan slip gaji saya dgn slip gaji teman saya tersebut, ternyata banyak kesalahan dalam pengetikannya yg artinya slip gaji teman saya itu "PALSU" . . .
Akhirnya saya gak mau meneruskan bisnis ini karena kecewa sudah dibohongi ma temen saya sendiri . . . :-(

Anonymous said...

Cari yg real saja. Untuk QN secara pribadi buat sy tidak sesuai "walaupun saya telah telah jd agt (sejak Th. 2007)". Entah kenapa hati kecil saya mengatakan "TIDAK LAGI"

kurawa pangeranku said...

allhamdulillah aq gabung qnet.saat ne lancar kalo ada yg gabung gak dapat downline itu karena ngerjakannya setengah setengah.selama ini gak ada keluhan dari downlineku.karena aq tetap membantu yang di bawahku.

Anonymous said...

weleh-weleh kurawa pangeranku ojo ngapusi you penipu....

Anonymous said...

Salam kenal.. saya pribadi dulu 2005-2007 bergabung di QN asal saya dari Jakarta dan usia saya waktu itu 18 tahun.. saya start semenjak lulus SMA dan menghasilkan ribuan USD dan saat itu betul2 luar biasa bagi saya.

namun kenyataannya saya sendiri skarang sudah mengerti mengenai seluk beluk MLM pada umumnya dan paham bahwa apa yang saya lakukan bukanlah MLM tapi lebih ke arah Ponzi Scheme (yg atas yg untung)

kalau hanya cari Biodisc saya bisa dapatkan dalam jumlah banyak,Biodisc yg fungsinya sama namun dengan harga HANYA Rp 1.750.000... Hubungi saya aja di dragoonslash@gmail.com

Anonymous said...

QNET BANGGGSAAATTTTT!!!! SAYA UDAH JADI ANGGOTA 7 BULAN TAPI BELUM DAPAT APA APA,,,,ANJINXXX

Anonymous said...

QUEST net itu HARAM. cacad pula
MENIPU gak ada gunanya
kaya TAEK

Anonymous said...

ORA UMUM KON IKUT GITUAN.
YANG IKUT GOOOOOOOOOBBBBBBBBBBBLLLLLLLLOOOOOOOOKKKKKKKKKKKKKK
KOPLAK. !!!!!!
Q NET ASUUUUUUUU.

Anonymous said...

QNET sudah merambah di JEMBER,saya sudah 6 bulan ikut QNET tp blum mndapatkan apa2 alasannya programnya tidak jalan dan saya dihimbau berbohong agr mndapatkan downline tp buktinya tetap nihil.saya dihimbau berbohong telah mndapatkan uang 3jt/mgg agr gmpang mndapatkan downline dg mdah sehingga mereka tergiur.saya rasa para pengikut QNET yg tidak terima komen datas hanya ingin QNET trus jalan agr modalnya kembali mungkin klo mw ju2r mreka jga psti mersa ditipu krn hnya mndapatkan biodisc yg hrganya 2jtan pdhl qt mndaftar 7jt.

saya harap ada komen pengikut QNET yg mngaku telah sukses yg pda knytaannya qt tidak thu tp saya tegaskan teman2 yg ikt dlm program ini tidak satupun yg sukses termasuk saya.

Anonymous said...

Jangan percaya sama quesnet........... qeusnet anjing, goblog.
bkannya saya boong tp ini kenyataan fakta, tetangga gua yang ikutan QN tadinya di angung-angungkan. skarang malah dia apa, malahan dia "MENGELUH" mencaci maki QN.Dia udah ikutan daftar sampe 6 orang mulai anak2nya,ibunya,kk. dia udah keluar 42 jt. skarang apa hasilnya 0000000..... rp
dari bulan 3 smpe bulan skarng november dia kagak pernah dapat bonus.
Makanya yang ikutan QN GOBLOG BANGET, BEGO BANGET.... Makan tuh QUESNET......... QUESNET PENIPU.......

Anonymous said...

he,,lu semua yang bisa membuktikan kalau qnet penipuan gua kasi reward apa yang lo minta,, silakan hub 085649509995,

Anonymous said...

waduk ah penipu...... quesnet penipu
085649509995 penipu...
jangan percaya. qeusnet pembodohan...
kalo dia cari mangsa emang sama leader-leadernya disuruh berbohong..

Anonymous said...

085649509995 bodoooo...

Anonymous said...

Mbah Selorejo bicara !

Maaf saya belum gabung di qnet tapi ingin komentar sedikit moga bermanfaat !

Ok bro !

Semua bisnis itu pasti ada pro dan kontra tergantung bagaimana kita menyikapinya.
orang yang sering gagal biasanya selalu digandeng dengan negatif thingking,prustasi sedangkan orang yang sukses jika berbicara selalu akan menggebu-gebu karena dalam dirinya ada keyakinan yang sangat kuat apalagi sudah dibuktikannya sendiri.

jika kita ragu akan sesuatu, maka sebaiknya kita tinggalkan saja, tapi jangan kita memaksakan opini kita agar diikuti orang lain itu tidak benar.
Model bisnis seperti Qnet syah syah saja menurut saya, toh sudah ada legalitas yg jelas, kenapa mesti diributin, pemerintah ini bukan orang bodoh yang asal sembarangan mengizinkan bisnis bisnis illegal berkembang dan bergentayangan apalagi bisnis yg dikategorikan penipuan.
jika ada yang setuju ya silahkan gabung, tapi jika tidak setuju ya jangan menghasut yang lain, lebih baik anda buat sesuatu yg bermanfaat bagi orang banyak bukan malahan membelenggu opini orang lain, jika anda melarang sesuatu ya mestinya anda kasih solusi yang lain bukan hanya sekedar ngomong. Itu sama dgn anda hanya menghambat kesuksesan orang lain.
jika ada unsur pemaksaan dlm proses perekrutannya atau dalam proses menghadiri seminar bisnis tsb, ya jangan disalahkan bisnisnya, tapi yang salah adalah mereka-mereka yg merekrut dgn cara memaksa atau menipu, tapi jangan dihubung-hubungkan dgn bisnisnya, itu kurang bijaksana menurut saya.

Kalau pendapat saya setelah mempelajari systemnya, bisnis qnet sama dgn bisnis jaringan lainnya, namun mungkin ada beberapa perbedaan.
untuk sukses di qnet atau dibisnis lain ya kita memang harus kerja, bukan setelah gabung lantas ongkang-ongkang alias tidak berbuat apa-apa, tapi mengharapkan hasil yg besar, itu namanya judi..tentunya anda tahu hal seperti itu dilarang agama.
Apakah bisnis qnet ini merupakan bisnis penipuan ??? sebelum anda menjawab sebaiknya anda coba dulu produknya ( seperti biodisk dll )atau minta pendapat dari orang yg sudah gabung atau sudah mencobanya, apakah biodisk tsb memang terasa khasiatnya, tentunya dgn cara dipraktekkan dgn benar sesuai dgn petunjuk yg diberikan..atau bisa kita lihat dari testimoni testimoni yg ada.
jika memang produknya bagus dan berkhasiat berarti qnet tdk ada unsur penipuan didalamnya, setiap orang yg gabung walaupun tidak mendapatkan income krn tidak bisa mengembangkan jaringan, itu kesalahannya sendiri bukan kesalahan perusahaaan, tapi walaupun begitu mereka yg gabung sudah mendapatkan haknya yaitu biodisk yg bisa mereka gunakan utk terapi kesehatan..dan ingat ya, kesehatan itu adalah capital utama dikehidupan ini..

ok, salam sukses semua
yang akur ya !

Anonymous said...

Mbah Selorejo bicara !

Maaf saya belum gabung di qnet tapi ingin komentar sedikit moga bermanfaat !

Ok bro !

Semua bisnis itu pasti ada pro dan kontra tergantung bagaimana kita menyikapinya.
orang yang sering gagal biasanya selalu digandeng dengan negatif thingking,prustasi sedangkan orang yang sukses jika berbicara selalu akan menggebu-gebu karena dalam dirinya ada keyakinan yang sangat kuat apalagi sudah dibuktikannya sendiri.

jika kita ragu akan sesuatu, maka sebaiknya kita tinggalkan saja, tapi jangan kita memaksakan opini kita agar diikuti orang lain itu tidak benar.
Model bisnis seperti Qnet syah syah saja menurut saya, toh sudah ada legalitas yg jelas, kenapa mesti diributin, pemerintah ini bukan orang bodoh yang asal sembarangan mengizinkan bisnis bisnis illegal berkembang dan bergentayangan apalagi bisnis yg dikategorikan penipuan.
jika ada yang setuju ya silahkan gabung, tapi jika tidak setuju ya jangan menghasut yang lain, lebih baik anda buat sesuatu yg bermanfaat bagi orang banyak bukan malahan membelenggu opini orang lain, jika anda melarang sesuatu ya mestinya anda kasih solusi yang lain bukan hanya sekedar ngomong. Itu sama dgn anda hanya menghambat kesuksesan orang lain.
jika ada unsur pemaksaan dlm proses perekrutannya atau dalam proses menghadiri seminar bisnis tsb, ya jangan disalahkan bisnisnya, tapi yang salah adalah mereka-mereka yg merekrut dgn cara memaksa atau menipu, tapi jangan dihubung-hubungkan dgn bisnisnya, itu kurang bijaksana menurut saya.

Kalau pendapat saya setelah mempelajari systemnya, bisnis qnet sama dgn bisnis jaringan lainnya, namun mungkin ada beberapa perbedaan.
untuk sukses di qnet atau dibisnis lain ya kita memang harus kerja, bukan setelah gabung lantas ongkang-ongkang alias tidak berbuat apa-apa, tapi mengharapkan hasil yg besar, itu namanya judi..tentunya anda tahu hal seperti itu dilarang agama.
Apakah bisnis qnet ini merupakan bisnis penipuan ??? sebelum anda menjawab sebaiknya anda coba dulu produknya ( seperti biodisk dll )atau minta pendapat dari orang yg sudah gabung atau sudah mencobanya, apakah biodisk tsb memang terasa khasiatnya, tentunya dgn cara dipraktekkan dgn benar sesuai dgn petunjuk yg diberikan..atau bisa kita lihat dari testimoni testimoni yg ada.
jika memang produknya bagus dan berkhasiat berarti qnet tdk ada unsur penipuan didalamnya, setiap orang yg gabung walaupun tidak mendapatkan income krn tidak bisa mengembangkan jaringan, itu kesalahannya sendiri bukan kesalahan perusahaaan, tapi walaupun begitu mereka yg gabung sudah mendapatkan haknya yaitu biodisk yg bisa mereka gunakan utk terapi kesehatan..dan ingat ya, kesehatan itu adalah capital utama dikehidupan ini..

ok, salam sukses semua
yang akur ya !

Anonymous said...

pernah liat juga ! yang gak ane mengerti bawa copy ijin dari depkumham,fatwa mui juga,parah na lagi bawa2 nama gusdur,megawati
la jelas wong ndeso2 podo percoyo,bilang klo di akui lbh dari 200 negara,mas2 negara di dunia kie ono piro,nek ngapusi kui mbok yo sing pinter,kenapa aparat gak selidiki ?la banyak aparat yg ikut,nek di kukut yo modale rak balik to

sabdodadi said...

mbah selorejo ?
1 Model bisnis seperti Qnet syah syah saja menurut saya, toh sudah ada legalitas yg jelas, kenapa mesti diributin, pemerintah ini bukan orang bodoh yang asal sembarangan mengizinkan bisnis bisnis illegal berkembang dan bergentayangan apalagi bisnis yg dikategorikan penipuan.
-mbah bisa tunjukin SIUPL minimal copy an lah ?to dokumen2 lain,yg tentu sesuai undang2 terbaru !
2 jika ada yang setuju ya silahkan gabung, tapi jika tidak setuju ya jangan menghasut yang lain, lebih baik anda buat sesuatu yg bermanfaat bagi orang banyak bukan malahan membelenggu opini orang lain, jika anda melarang sesuatu ya mestinya anda kasih solusi yang lain bukan hanya sekedar ngomong. Itu sama dgn anda hanya menghambat kesuksesan orang lain.
-la iya solusinya itu gak usah gabung daripada ribet,nek minta uang kenapa orang2 qnet yg dah sukses gak pinjeman dulu ke calon yg gak mampu,toh ada jaminan katane uang di kembalikan klo gak sukses,malah suruh UGD,gtu aja repot !
3 jika ada unsur pemaksaan dlm proses perekrutannya atau dalam proses menghadiri seminar bisnis tsb, ya jangan disalahkan bisnisnya, tapi yang salah adalah mereka-mereka yg merekrut dgn cara memaksa atau menipu, tapi jangan dihubung-hubungkan dgn bisnisnya
-lah mbah ngildur ya ?jangan salahkan bisnis nya ? mbah aja bilang salah mereka mereka (orang qnet kan )la kan bisnis nya emang itu tipu menipu !
4 Kalau pendapat saya setelah mempelajari systemnya, bisnis qnet sama dgn bisnis jaringan lainnya, namun mungkin ada beberapa perbedaan.
-ngomong aja masih ragu2 mbah ?namun mungkin=ragu2 kan
5 lantas ongkang-ongkang alias tidak berbuat apa-apa, tapi mengharapkan hasil yg besar, itu namanya judi..tentunya anda tahu hal seperti itu dilarang agama.
-justru ini yg bnyak di lakukan para leader2 qnet
6 Apakah bisnis qnet ini merupakan bisnis penipuan ??? sebelum anda menjawab sebaiknya anda coba dulu produknya ( seperti biodisk dll )atau minta pendapat dari orang yg sudah gabung atau sudah mencobanya, apakah biodisk tsb memang terasa khasiatnya, tentunya dgn cara dipraktekkan dgn benar sesuai dgn petunjuk yg diberikan..atau bisa kita lihat dari testimoni testimoni yg ada.
-nah ini klo tertarik ma biodisk kan banyak yg jual dgn harga lebih murah kenapa lewat qnet yg mahal amir ?
7 setiap orang yg gabung walaupun tidak mendapatkan income krn tidak bisa mengembangkan jaringan, itu kesalahannya sendiri bukan kesalahan perusahaaan
-katane sukses bersama,berarti perusahaan lepas tangan dunk gak mau bantu,justru parah nie
wassalam

Wawan Setiawan said...

dunia penuh dengan F.A.T.A.M.O.R.G.A.N.A ,
slama kita mjd hmba yg ami'na Wa Ato'na mka kita kan slamat Dunia & Akherat .

Wass...

Anonymous said...

Saya punya pacar, dulu dia baik, bijak, sopan dan sangat menghargai orang lain. lama kelamaan saya melihat perubahan dia dari penampilan, tutur kata, gaya bicara...penasaran donk! ternyata dia ikut Qnet Ora Umum....
Ya Allah...saya kehilangan kepribadian yang indah dulu. Baiknya skrng jadi sombong, bijaknya skrng jadi suka menghina orang, sopannya sekarang jadi merendahkan orang. walo naik mobil mewah justru saya jadi ilfil, dia telah berubah 1000%. saya kehilangan pribadi anggun yang dulu banyak disukai banyak orang. skrng smua orang tidak menyukainya karena lagak sombong pakai mobil mewah datang kedesa desa mendekati orang orang desa untuk diajak ikut Qnet. hatiku sakit bukan main, notabene dia yang dulu begitu welas asih terhadap orang kecil sekarang membabi buta menghalalkan segala cara untuk mendapatkan ribuan dolar dari Qnet. Kenapa dengan Qnet? Ada apa diQnet? kekuatan apa yang ada diQnet? kenapa pacarku sekarang pakai Kalung yang ga boleh saya sentuh...
Maaf...aku tidak butuh dolar dan mobil mewahmu. yang aku butuh pribadi anggunmu yang dulu. kejarlah dolarmu... qnet, terima kasih, kau telah memberi pelajaran berharga bagiku, ambilah Tunanganku menjadi budakmu aku tak butuh dia lagi.

pupuk organik lengkap said...

ora usa melu2 lan ora usa cerek2 nek ora umum engko tambah kere

Hanya Sharing said...

terima ksh Mas Wahyu atas infonya. Br td siang Saya diproSpek seorang temen Dan di bawa ke daerah Bringin Salatiga, n Pastinya awal mEngajak bkn utk datang ke tempat presentasi untuk di prospek. di tempat presentaSi kira2 Ada 100 an org yg ternyata memang diajak datAng dgn alasan bermacam2 n menggiurkan. di tempat presentaSi Sama spt yg tmn2 gambarkan, byk org2 desa yg blm mengerti benar bisnis mlm. Mereka hanya di iming2i kesuksesan para memBer n leader qnet. yg jAnGgal mnrt Saya, knp presentasi Spt Ini diadAkan di pelosok desa , apakah benar sasaran prospek mmng penDuDuk2 di desa? SetelAh membaca banyak koment2 disini, terjawab sdh pertanyaan Saya dan memantAbkan hati Saya utk tdk bergabung. @ mbah selorejo, banyak jg penjualan miras yg jelas2 dilarang Agama malah diberi ijin dari negara.

Anonymous said...

Saya lebih memilih menjadi miskin, dibandingkan saya kaya dan bermewah-mewahan dengan cara menjerumuskan orang2 susah dengan janji2 yg menyesatkan. Dunia hanya sesaat saudaraku. Bertaubatlah.

Gagal Jadi Orang Miskin said...

Kalo udah diprospek sama member Q-Net trus ga ikut gabung ntar kita dibilangnya goblok.. bodoh dsb.. Ya ga bakalan mempan ngajak aku,, wong aku udah kaya dari dulu.. Q-Net itu cari mangsa orang yg miskin nganggur bodo dsb.. Kalo anda pintar, jangan pernah mau terbujuk.. Saya doakan anda bisa kaya.. Tentunya dengan usaha keras dan halal.. Jatuh bangun dalam berusaha itu biasa.. 3 kali saya jatuh bangun..

eko susilo said...

Oru umum ya :D

jaka5758 said...

OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOORRRRRRRRRRRRAAAAAAAAAAAAAAA UMMMMMMMUUUUUUUUUUUUUUMMMMMMMMMMMMMMMM................

jaka5758 said...

QN MEMANG OOOOOOOORRRRRRRRRRRRRAAAAAAAAAAAAA UMMMMMMMMMUUUUUUUUUUMMMMMMMMMMMMMM...............

jaka5758 said...

QN BENAR2 OOOOOOOOOOOOOOOOOOOORRRRRRRRRRRRRRRRRRRAAAAAAAAAAAAAAA UUUUUUUUUUUUUUMMMMMMMMMMMMUUUUUUUUUMMMMMMMM...............

Anonymous said...

buat yang dekat markas bikin ponten jaaaaaa,lumayan kan 1000 ping...wk wk.mr.kent

Anonymous said...

QNET JANCOKKKKKK

Anonymous said...

hati2 qnet dah sampai jember.........n skrng lg marak d kawasan banyuwangi selatan,,,,,,,,,,,,bru ikut 7 bulan dah bwa terios.......psti mobil pinjeman tu,,,,,,,,HATI2 BANYUWANGI SELATAN.....(bangorejo,siliragung,pesanggaran,muncar,purwoharjo,jajag,genteng,kalibaru,rogojampi,cluring,benculuk,srono,....)awas sodara n tmen kalian jadi korban........

duniatopi said...

qnet dobol2an tok ! ! !

Anonymous said...

mas rony ngomong aja loe ky bener sudah QN ini menipu kamu daftar 7 juta kamu itu dapat keuntungan dari orang kamu bawa tipu juga yg masuk QN dan terus kamu dapat keuntungan dari orang orang yg terjerumus untuk masuk QN,sudah jelas QN ini hasil usaha nya dari menipu orang orang yg awam.sadar lah kalian bukan usaha yg halal QN jelas jelas usaha yg HARAM DAN BHATIL

Anonymous said...

perusahaan HARAM DAN BHATIL jelas jelas keuntungan yg didapat oleh anggota QN itu dari hasil menipu orang yg msk dengan biaya 6,7 juta,sebenar nya tdk ada keuntungan yg jelas jelas mendapat poin atau keuntungan dari menipu orng lain.coba pikir itu baik baik RONY

Anonymous said...

9. عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُمَّ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: لَيَاْتِيَنَّ عَلَى النَّاسِ زَمَانٌ لاَ يُبَالِي الْمَرْءُ بِمَا أَخَذَ الْمَالَ أَمِنْ حَلاَلٍ أَمْ مِنْ حَرَامٍ. (ر. البخارى)
Dari Abi Hurairah, dari Nabi saw. bersabda,” Pasti akan datang saat (zaman) kepada manusia dimana seseorang tidak memperhatikan tentang pengambilan harta; apakah dari yang halal atau dari yang haram”. (H.R. Al-Bukhari).mohon di renungan kan oleh anggota QN,supaya sadar dan kembali kejalan yg benar tdk mencari keuntungan dari hasil menipu orang untuk masuk anggota QN.

Anonymous said...

"sebenar nya keuntungan dari anggota QN adalah dari hasil mengajak anggota yg lain untuk msk QN dari kiri dan kanan yg jumlah sekitar 6 orang,6*7 juta=42 juta,tapi keuntungan yg mebawanya 250$.250*10000=2500000,sisanya untuk para senior QN,yg dibilang sukses katanya.benar benar sukses menipu tuh ORA UMUM GOBLOG dasar antek yahudi kalian menipu saudaranya sendiri sesama anak bangsa astagfirloh tak tau malu kalian sadar lah sebelum kematian datang menjemput

Anonymous said...

13. سَيَأْتِى عَلَى النَّاسِ زَمَانٌ ، لاَ تُطَاقُ الْمَعِيْشَةُ إِلاَّ بِالْمَعْصِيَّةِ ، حَتَّى يَكْذِبُ الرَّجُلُ وَيَخْلِفُ. فَإِذَا كَانَ ذَلِكَ الزَّمَانُ فَعَلَيْكُمْ بِالْهَرْبِ ، قَالُوْا : فَأَيْنَ الْمَهْرَبَ يَا رَسُوْلَ اللهِ ؟، قَالَ : إِلَى اللهِ وَإِلَى كِتَابِهِ وَإِلَى سُنَّةِ رَسُوْلِهِ . (ر. البخارى).
Rasulullah saw. bersabda,”Akan datang pada umatku satu zaman (dimana) kehidupan tidak akan maju kecuali dengan (cara/jalan) maksiat sehingga seseorang berdusta dan menipu. Apabila (kalian) berada pada zaman itu maka kalian harus hijrah. Mereka (para sahabat) bertanya : Ya Rasulullah, Kemana kami harus hijrah ?. Rasul menjawab,” kepada Allah dan Kitab-Nya serta Sunnah Rasul-Nya.” (HR. Al-Bukhari).
"SADAR LAH WAHAI ANGGOTA QNET SEBELUM BANYAK LAGI ORANG ORANG YG KALIAN TIPU"LEBIH LAMA AKAN SUSAH UNTUK KELUAR,KELUAR LAH SEKARANG DAN SEBARKAN LAH KEBOHONGANNYA SEPERTI MAS WAHYU TERIMA KASIH BANYAK MAS WAHYU SEMOGA ALLOH MEMBALAS KEBAIKAN SAMPEYAN.

Anonymous said...

thank,s bro untuk pnjelasannya...!

lintang sakti said...

aq punya tmen pria dia udah kluarga n punya ank,dgn latar belakang pendidikan minim agak katrok internet aja ga mudeng palagi pacebuk dll,,sekarang bisa dibilang keluarganya diujung tanduk karena kecerobohan dlm mengelola uang panas(bunga berbunga red)singkat cerita utangnya buanyak sekali baik dengan orang perorang maupun dengan bank,,sampe rumah mertuapun terjual sudah dia n bini nya hmpir ga berani muncul di masyarakat karena nyknya utang alhasil bininya pun lari cari kos2an (lari dari tagihan utang)n ga pernah pulang ke rumah(ndeso),,kasihan aq mlihatnya,,, eeee akhir2 ini malah harta satu satunya yaitu rumah dia untuk berteduh pun sudah dijual(untuk ikut QNET URAUMUM)karena temen2 ku yg lain udah ada yg diprospek di madiun sebelum brangkat sih bilang mau diajak bisnis batik dll,,pulang dari diprospek tmenq ada yg misuh2 ada jg yg ketawa(asem diapusi jare bisnis batik og jebule,,,ura umum)haha,,aq hanya bisa berdoa semoga dgn ikut QN URAUMUM tmenq bisa bayar utang N beli rumah baru...amien,,(dia ga mau ngajak aq krn dia tau dari dulu aq ga suka dan ga bisa bisnis ,,palagi soal tipu menipu sama sekali ga tega dan ga punya bakat hehe,, sok jujur)alhasil aq selamat ga ikut diprospek,,dari dulu semboyanku biar ga kaya yg penting cukup bro,,,ga usah ngoyo,,Bagi yg baca jgn lupa ikut Doakan tmn saya yg ikut QN tadi biar jadi URAUMUM,,,trimakasih,,ini bukan karangan tapi kenyataan,,

Andre said...

Pengalaman saya senada dengan kebanyakan teman2x yang telah mengikuti Qnet.

Andre said...

Kemarin malam saya diajak teman. Katanya mengikuti acara penjelasan bisnis menjanjikan di Prambanan (saya tinggal di jogja bagian barat) karena saya pikir dekat saya mau saja. Ternyata Bus yang membawa saya dan beberapa orang yang saya tidak kenal melaju terus ke Timur lewat Klaten. Dalam hati saya mulai curiga dan jengkel. kenapa saya dibohongi... Tiba2x saya ditanyai ibu2x disebelah saya (yang ternyata kemudian saya ketahui sebagai pedagang di pasar) ibu2x itu bertanya mas pengajiannya kok jauh banget ya... hah pengajian (?) ternyata ibbu tersebut dijanjikan ada pengajian...
Kemudian semua berjalan persis seperti yang temen2x di ceritakan...Presentasi yang memekakkan telinga. Ada beberapa hal yang saya dapat dari presentasi Qnet tersebut :
1. Pemateri membrain wash peserta dengan Falasi2x yang terlalu norak. Misalnya kalau ingin bahagia harus kaya, kalau kaya pasti dihargai orang, logika benar dan benar namun kemudian disusun menjadi sesuatu yang tidak benar. Ingat : menjadi bahagia tidak harus kaya, menjadi orang dihargai tidak harus kaya.
2. Pemateri mamasukkan logika2x stress (ora umum) menurut dia. Orang kaya yang penting kaya saja (hasil akhir) proses tidak penting.
3. Proses pembohongan (penipuan tentang tujuan awal) ternyata diorganisir dengan struktur rapi.
4. Saya mencoba berdiskusi dengan beberapa member tapi jawabannya selalu saya disuruh untuk ikut presentasi tentang system (yang sebenarnya saya sudah tahu sistemnya) saya berfikir mungkin memang tidak ada diskusi dalam hal ini karena kalau terjadi diskusi pasti tidak akan bisa menutupi kebohongannya.
5. Saya kasihan dengan ibu2x yang sudah dijanjikan untuk pengajian ternyata tidak...
6. Dan logika yang paling tidak saya suka adalah kata-kata bahwa : dengan uang segalanya bisa di peroleh, pemateri menyampaikan bahwa dahulu waktu masih miskin di dompetnya selalu ada SIM, STNK dan KTP sementara uang tidak ada, sekarang SIM, STNK, dan KTP ditinggal sementara uang (yang katanya setumpuk) dibawa, kalau ada pelanggaran tinggal tunjukkan ke petugas..... logika apa lagi ini.
7. Jadi orang jangan ngumunan (gampang terheran2x) bersikaplah calm dan tenang.
Terima kasih mas wahyu.. Kemarin temen saya itu menyuruh saya cek di internet tentang Qnet dan ketemulah artikel anda yang senada denga pemikiran saya... Nuwun

Anonymous said...

assalaamu'alaykum.
wah, tulisan udah dari kapan tau, masih banyak yg comment. sebelumnya kenalkan saya Dhan. kebetulan jg udah diprospek.
dyg saya tangkap dari tulisan di atas ( TS ), ialah dari kapan tau ampe sekarang kok bisa kebenaran sama semua, sama jual sapi pula. pdhl jelas orang di Trenggalek sana dengan pemateri di sini ( Sumatera ) beda orang.
* bohong yaang dibolehkan ialah u/ keselamatan seseorang, bukan u/ sso. mau ikut dulu paparan kita.

btw, aku cuma tertarik dg produk biodisc na. truz cari2 literatur sebanyak mungkin buat ngebuktiin penghasil energi positif ini mulai dari latar belakang na. ingat, seorang saintis musti punya sikap tidak percaya dulu dg yg didengar dan dicoba.

btw, masa iya ada yang bilang mas wahyu (TS ) na bodoh dan miskin. baca baik2 tulisannya, tulisan di atas sangat bagus, iseng2 boleh tanya ama pakar tulisan ilmiah klo mau.

ora umum!
wassalaamu'alaykum wrwb.
ingatlah. hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang

Anonymous said...

assalaamu'alaykum...
wah, hampir ga percaya ini sudah ada sejak tahun 2007/2008 . skrg 2012 dan faktanya ialah apa yg ditulis di atas, sama persis dengan yang saya alami saat diprospek ( t'tgl Rabu, 4 Januari 2012 ).
bagi yang bilang mas wahyu ( TS ) memprofokasi, seperti gelas yg penuh ataupun menjelek2an, boleh cermati tulisan di atas . sama seperti anda diminta cermati isi paparan Qnet. maka faktanya spt di atas jika Anda cermat .

buka hati dan pikiran. ora umum!

wassalaamu'alaykum wrwb.

Anonymous said...

Aslm. Wah, ternyata ini udah ada dr 2008 ya? Aneh jg, penjelasan thn kpn tau bisa sama persis dg yg saya alami ( br diprospek tgl 4 jan 2012 d sumatera ). Sayang, ga bawa handycam u/ menguatkan fakta penjelasan mas wahyu.
* mhn pd para anggota yg terlanjur gabung diatas, jgn spt gelas yg penuh. Cermati tulisan mas wahyu ini. Dgn cermati 100% dan dpt tarik kesimpulan 100%, ga 95%, Moga bisa membuka mata dan hati kembali pada fitrah kejujurannya.
Salam. Ora Umum!

Anonymous said...

bah, dr thn 2008 ternyata qnet ini. Br diprospek rabu ini d sumatra. Sama persis semua penjelasan yg saya dpt dr leader qnet dg yg diulas bang wahyu. Jual sapi, nekat ugd, dll.
Pesan buat yg terlanjur gabung, mhn jgn korbankan klrg dan sahabat kau. Cermati sistem piramidnya spt ulasan d dftr komen, bisa kau tarik kesimpulan 100 persennya, ga 95, dan moga menjadi sadar u kembali pd kejujuran dan kebenaran. Jgn jd pengumpat macam oknum qnet diatas. Salam. Ora umum!

Anonymous said...

Weleh2, ada yg pro dan ada yg kontra. bisnis ini memang bukan penipuan tapi kemungkinan anda ditipu dengan harga biodisc yg harganya sampe 7 juta yg katanya asli dari USA, para member QN udah check and ricek blm asal muasal barang tersebut????

Anonymous said...

satu kata kalau mau menekuni bisnis seperti ini,tanya pada diri anda sendiri,seberapa banyak kah orang yang anda kenal?seberapa kah kemampuan mereka?hitungan nya gampang saja wahai saudaraku,anggap saja kita sedang berjudi,berapa persen kah harapan kita akan menang?kalau berjudi untuk kalah,lebih baik sumbangkan saja ke panti asuhan.kalau hitungan anda bakal menang silah kan saja........ingat saja......waspadalah.......waspadalah.....

Anonymous said...

..................

Anonymous said...

QN kakean umbluk kakean doktrin
baru saja kemarin sabtu diajak teman katanya mw ngopi eh g tauny malah ngajak ke seminar duduk dari jam 7 liatin omongan g mutu sampe jam 2 pagi.kasihan yg datang jauh2 dr luar pulau n luar kota.
kl emang bisnis g perlu boongin ngajak downline pk acara ini lah itu lah
n g perlu bodoh n jelekin penghasilan kerja masyarakat.kasihan yg cari uang disuruh UGD blakang2ny buntung karna utang.
tolong masyarakat sadar lbh baek bekerja dgn pnghasilan sendri dr pada membohongi org laen n bahkan keluarga.
Qnet Cacad loe penipu


korban prospek

Anonymous said...

QN kakean umbluk kakean doktrin
baru saja kemarin sabtu diajak teman katanya mw ngopi eh g tauny malah ngajak ke seminar duduk dari jam 7 liatin omongan g mutu sampe jam 2 pagi.kasihan yg datang jauh2 dr luar pulau n luar kota.
kl emang bisnis g perlu boongin ngajak downline pk acara ini lah itu lah
n g perlu bodoh n jelekin penghasilan kerja masyarakat.kasihan yg cari uang disuruh UGD blakang2ny buntung karna utang.
tolong masyarakat sadar lbh baek bekerja dgn pnghasilan sendri dr pada membohongi org laen n bahkan keluarga.
Qnet Cacad loe penipu

korban prospek Ora Umum Nipu

Anonymous said...

ANda sungguh orang yg munafik, mau menikmati fasilitas yg di berikan oleh orang yg mengajak anda, tp gk mau sedikipun memahami dan mencermati informasinya,gk heran sih... krna orang yg ego 95% menyimpulkan n gak mau di ajak maju.. selamat jd penonton.. buka lebar lebar matamu...

Anonymous said...

anda sungguh orang yg munafik,.ktnya qnet penipuan tp kok mau juga duit dan fasilitas yg di brikan olh org yg ngajak anda.. gk heran sich.. krn begitulah org yg ego 95%menyimpulkan sblum tau atau memahami sistemnya, itulah org yg betah mlarat betah miskin>.. apa anda gk malu dg diri anda sendiri...???????

Anonymous said...

ORA UMUM PEKOOK.......terimakasih info
nya...gila caranya

Anonymous said...

WTF..
Q-net jancok..
tk bom gwe LPG 3kg kon le..
kuontol tenan ancen..
mbokne ancok..

TIARA MEILANI KOMUNIKA said...

mohon maaf mas rony saya minta catatan akta pengesahan pendirian perusahan dari notaris yang telah melalui pengesahan pengadilan RI kemudian pengakuan dari asosiasi pengusaha indonesia. untuk membuktikan bahwa QNET itu merupakan usaha yang legal atau resmi. silahkan di cantumkan agar saya bisa mengecek bahwa QNET itu resmi. wassalam

TIARA MEILANI KOMUNIKA said...

seorang pengecut selalu bersembunyi atau menyembunyikan jati dirinya

TIARA MEILANI KOMUNIKA said...

MAS KATA2 ANDA KASAR, SAYA MINTA BUKTI PENDIRIAN PENGESAHAN DARI PENGADILAN TENTANG LEGALITAS PERUAHASAAN ANDA, LALU KATA2 ANDA SANGAT KASAR HARAP MENGUBUNGI SAYA. AKAN KAMI TINDAK LANJUTI. SILAHKAN BERTANYA KE KANTOR KAMI http://www.polri.go.id/laporan-all/lpm/lkas/

Anonymous said...

jadilah manusia yang bukan hanya memikirkan dunia semata. .,menganggap kaya tujuan utama,padahal kekaya'an akan membebani di akhirat dan kadang malah melupakan tuhanya.lebih baik biasa saja namun dekat tuhanya...amin

Anonymous said...

Bisnis Tipu-tipu, awalnya udah bobrok apalagi kelanjutannya, mendingan kerja yang halal, berlayar, sya belum sukses dan masih dalam usaha menuju sukses, salam pelaut indonesia

Heru M.Mar.Eng ATT-1 PASIS STIP-27

Anonymous said...

bisnis haram tipu-tipu, masuk neraka lu, mending berlayar nyari duit halal, salam pelaut indonesia

salam
Agus M.Mar.Eng ATT-1

TIARA MEILANI KOMUNIKA said...

pengecut gak pake nama.

TIARA MEILANI KOMUNIKA said...

bagai mana mau mencekal. la wong tempatnya pindah2

TIARA MEILANI KOMUNIKA said...

aink hayang nyaho imah sia alamatna di mana. gaji ges saberaha. mun ges gede aink rek miluan tapi modalan ku sia heula. kajeun mun aink ges sukses kudu mulangkeun 5x na ge

Warung-Koplo.Blogspot.com said...

setuju..... ..
untunge wes bathi di tukokne rokok sak bungkus neng sing ngejak ,,,^_^
sak durung di jelasne ae wes paham lek arep di jak ngapusi uwong,,,,,
dadi kesimpulane:
sak pinter2 e uwong lak melu QN berarti wong kui goblok............
sak goblok2 e uwong lak ra melu QN berarti wong kui pinter..........

Warung-Koplo.Blogspot.com said...

ora umum............prettttttttttttttttt.............................................................................................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

Warung-Koplo.Blogspot.com said...

"sak bejo2ne wong eling isih bejo wong kang eling lan waspodo"
"sak pinter2 uwong pinter lek melu Qn berarti wong goblok"
"sak goblok2e uwong goblok lek gak melu QN berarti wong pinter"

Anonymous said...

Memang semua yg diciptakan Allah dimuka bumi ini g ada yg sempurna,begitu jg dngn Qn psti ada kekurangan2 didlmnya,tp disisi lain tdk dpt dipungkiri bahwa produk dr Qn sangat beranfa'at bagi orang2 yg membutuhkn pertolongn/yg mempunyai penyakit baik ringan maupun berat,memang sy akui sy telah bergbung dngn Qn,tp 7an sy yg pertama adlh barang bio disc agar sy bisa menolong orang2 disekitar saya,dan Alhamdulillah...dengan lantaran bio disc temen sy yg kena ginjal baru minum air terapi 5 ltr sekarang jadi mending,dan majikan sy yg punya penyakit maag dan pegel2 jg sembuh,bagi sy kesembuhan orang2 disekitar adlh suatu hal yg lebih utama dan itu merupakan kebahagiaan tersendiri bg sy,suami sy jg bisa merasakan manfa'at dr bio disc perjalanan dr makkah ke jeddah bknlahperjalanan yg dekat biasanya dia suka pegel2 dipinggang tp semenjak dia punya bio disc yg ditaruh disakunya kemanpun dia bepergian dia selalu merasa fit,itu adlh fakta yg kami alami di makkah,mari kita ambil + nya dari pada kita harus lihat dari segi - nya.Tolonglah sesama yg membutuhkan bantuan anda.....!!!

Anonymous said...

Mas wahyu..JEMPOL dulu..yg diatas bisa dipastikan 90% org Qnet..kl bukan paling yaa cuma org yg tau Qnet..
Kmrin sy jg kena ditipu temen,ktanya diajak jln2..makan2,seneng2,,,eehhh..ternyata BELGANDUS qnet...Jualan Gula,semua yg di Ompolkan dr mulut presentasinya..manis2..tapi akhirnya BAU..masak mengundang ratusan org dipameri rumah meah,mobil mewah dll..selama presentasi air putih g kluar apalagi snack..hahaha..Qnet DOBOS..padahal jauh lagi,kl yg ajak bukan tmn sendiri sdh ane bantai dijalan tuu menipu&mengecewakan..masak jam 4 sore sampai jam 4 pagi..SIALAN..maaaf..esmosi,yaa emg bnr banyak org kampungan Di Qnet/Otak pikir Cethek...buat Qnet,ORA UMUM tipu2nya walau bisnisnya mgkin bener,tapi caranya g bener..buat org Qnet..aku ucapkan salam JARI TENGAH..KALIAN PENAMBAH MASALAH..UMAT...
akhirnya tmnku yg ikut Qnet..hasilnya 0 besar..Pokoknya..tlg berikan info ini sebarkan..system awal Qnet Busuk...

Anonymous said...

Qnet..asli tak masuk sebagai jalur yg baik..segera jauhkan Qnet dari jangkauan saudara2 anda...syg sekali tmnku yang baik,tega nipu aku untuk hal ini..padahal kl dia jujur ngajak main,ada presentasi & makan gratis..aku mau asal enak & nyaman..sygnya yg punya gedung Qnet airputih aja g mau kluarin..Qnet itu jalan pembohongan...org qnet yg dukung bisnis ini..adalah sumber keturunan para Penipu QNET...buat semuanya mari kita perangi QNET & SEJENISNYA..melalui SMS & Internet..hancurkan system ini..Qnet..TAK BERMORAL

Anonymous said...

eferi body have the coise about their life ..dan jangan mudah menyerah terhadap nasib ..segala sesuatu pasti ada kebaikan nya ..soo.. what ever whit this.

ora umum said...

http://whois.domaintools.com/qnet.net <-- dijual nih domain nya.. domain kok dijual..mo ganti lapak kale ya hihihi yg orang umum ra mudeng domain yo ra umum..prasaan domain 1th cmn 90rb an deh kok ya dijual..tanya kenapa?jawabnya karena ora umum :D

Anonymous said...

Qnet adalah pembodohan...Pengangguran berkedok...Ora umum uripe...

Anonymous said...

jujur mas mbak, kalo semua yang di paparkan di atas saya ngalami sendiri. tepatnya kemarin tanggal 11/2/2012 di jember, saya dia ajak sama temen yang awalnya temen saya ngajak untuk makan2 enak dan rekreasi. dari lumajang pukul 8 pagi dan nyampek jember sampai jam 10.30. sesampai disana saya didudukan didalam gedung dengan kursi yang tertata rapi. dan sya bisa menebak psti ini di ajk bisnis sperti MLM, krena mlihat slogan yg ada di dinding gedung. yg sya herankan, knp awaly tmen sya yg janjiny hnya maen di skitar lumajang kok bisa smpai ke jember, hal yg sya pkirkan dan herankan sesampai disana adalah kenapa temen saya mesti harus berbohong, kalo saya dia jak keTempat sperti ini. dan saya tak habis pikir, setiap anggota/yg disbut motivator selalu berbicara tentang keiSLaman dengan menyebut dan membanggakan asma2 Alloh untuk memastikan bahwa QN tu bner adanya. tetapi kenyatannya pas waktu sholat, kenpa gk di ingatkan dan persilakan untuk segera sholat????
dan intinya sampai detik ini QN masih ada>>>>>>

ya Alloh, duniamu ini sudah dicemari oleh manusia2 yang keji....
mudah2han bagi yg sudah tergabung khususnya temen2 saya, semoga segera di bukakan pintu taubat dan kembali kejalan yang benar....
Amiiiinnn....
Allohhuu akbarrrrr....

Anonymous said...

sedih, temen ane kena :( . ampun dah sekarang ngincernya orang kecil, katanya modusnya silent bisnis, gak boleh koar2 :(,,
kalo sistemnya emang menjanjikan, ini harusnya jadi program pemerintah kan? jangan ambil temen saya

Santosove said...

assalamu'alaikum wr.wb.

saya mau sharing pengalaman;

+-13 tahun yg lalu saya punya seorang teman di kampung...kami berteman karena sama-sama punya hoby main Volly....kemanapun dia mengajak saya main volly pasti saya ikut...lalu suatu saat dia ngajak saya main volly di sebuah kantor pemerintahan yang kebetulan punya klub jantung sehat,berawal dari itulah kami kemudian diterima sebagai tenaga honor daerah di kantor tersebut...resmilah saya jadi tenaga honor di kantor tersebut sambil menyelesaikan kuliah...pertemanan kami semakin dekat...pada tahun ke tiga kami honor,dia mengundurkan diri karena gaji honor kami memang sangat kecil (80 rb/bulan), buat dia gaji tersebut tidak cukup untuk menghidupi istri dan 2 anaknya meskipun ditambah dengan jualan kecil-kecilan dirumahnya, aku bisa memahami alasan dia, sedang buat aku uang itu cukup berarti buat biaya kuliahku yang jika dihitung bulanan hanya 15rb/bln...dia juga memahami alasan aku bertahan. sejak saat itu dia memilih pindah rumah dengan pertimbangan mencari biaya kontrak yang lebih murah..kami masih tetap menjalin silaturahmi dan masih sering ketemu jika ada turnamen Volly...pada tahun ke empat ada penerimaan PNS khusus untuk jalur Honor daerah...singkat cerita dengan persaingan yang cukup ketat luluslah aku sebagai CPNSD...pada saat saya menerima SK, kami bertemu dan dia mengucapkan selamat pada saya,.lalu saya katakan padanya, "terima kasih mas, sayang mas njenengan keluar, andai tidak pasti njenengan juga seperti saya sekarang"... apa jawaban dia,; "Allhamdulillah, itu rezeki kamu, sedangkan rezeki aku mungkin bukan disitu, tapi sekarang rezekiku ada di bisnis MLM" lalu aku bertanya "produknya apa mas..?" dia bilang produk suplemen kesehatan. sambil menunjukkan brosur dan menunjuk sebuah mobil pick up baru yang di parkirnya di halaman parkir kantor saya..."itulah rezekiku meskipun masih aku cicil bulanan dari hasil komisiku" begitu terangnya.. "Wah selamat deh mas klo gitu, berarti jalan rezeki kita beda ya..." begitulah ungkapankebahagianku sambil menepuk pundaknya...lalu dia meneruskan untuk memprospek aku untuk dijadikan down linenya,.. yang pada sat pertemuan itu aku putuskan untuk tidak ikut karena memang saya gak punya bakat untuk itu, disamping sudah puluhan teman sebelumnya yang mengajak untuk masuk di MLM selalu aku tolak dengan bijak dan dengan alasan yang bisa di mengerti oleh nya..

Santosove said...

sejak itu aku jarang ketemu, paling ketemunya setahun sekali di hari raya idul fitri, itupun kalo aku atau dia tidak mudik...pada tahun 2002 saya menikah, dia saya undang dalam resepsi pernikahanku, pada saat itu dai datang agak lambat sehingga aku tahu kalo dia datang dengan menggunakan motor yag udah agak usang...karena acara formalnya udah selesai maka aku bisa ngobrol santai dengan dia, lalu iseng-iseng saya tanya; "mas Pick Up yang dulu kemana?"...dia berhenti ngunyah jajanan yang aku suguhkan,kemudian ambil nafas barulah dia bercerita " bisnisku MLM mandek, aku udah coba keluar daerah tapi ternyata disana juga sudah pada stagnan, makanya aku berhenti, mobil aku jual, sekarang aku lagi merintis bisnis sembako"...lalu aku coba-coba menawarkan ke dia, sebagai bentuk simpatiku " Gak pingin kembali honor mas, barang kali nanti ada tes lagi siapa tahu nasibnya baik dan lulus, sekarang gaji honorer udah lumayan lho mas, udah hampir 4 ratusan " rayuku.."nanti lah aku pikir-pikir dulu" begitu jawabnya. kami melanjutkan ngobrol dengan topik-topik yang lain sampai akhirnya dia mohon pamit pulang...waktu berlalu sampai pada pertengahan tahun 2011 yang lalu, aku tidak ingat tepatnya tanggal dan bulannya, yang saya ingat hari itu hari minggu, kebetulan saya bersama anak dan istri menghadiri kondangan yang pada hari itu aku dapat 4 buah undangan kondangan,...ditengah-tengah aku kondangan dia menelponku untuk hadir pada acara syukurannya, waktu saya tanya dimana lokasinya, dia bilang di aula islamic center lama, lalu dengan penuh kegembiraan karena akan ketemu teman lama setelah sekian tahun tidak ketemu,aku mendatangi undangannya. betapa terheran dan penuh tanya ketika saya sampai di gedung tersebut...karena ribuan undangan yang datang pada acara tersebut..dan lebih besar tanda tanya yang ada di kepala saya ketika dia keluar dari kerumunan masa tersebut dengan pakaian yang tidak selayaknya sebagai seorang tuan rumah yang mengundang ribuan tamu....dengat hangat saya disambutnya, saya membalas jabatan tangan dan pelukkannya dengan hangat pula karena hal semacam itu selalu kami lakukan setiap ketemu.. begitu juga istri dan anak-anakku semua berjabat tangan dan ku ajarkan anakku untuk mencium jabatan tangan orang tua..lalu saya dibawa masuk dengan meliak-liuk melewati barisan ribuan orang dengan berbagai macem dandanan yang rata-rata dari dandanan mereka menunjukkan golongan klas "dibawah menengah"...sampailah saya di aula...seampai diaula, saya berhenti sejenak karena bukannya alunan musik elektone atau dekorasi ala orang resepsi sukuran yang saya temui, namun teriakan-teriakan "ORA UMUUM..!!" berulang-ulang dan poster-poster ukuran "Jayen" yang terpasang mengelilingi gedung, saya gak ingat satu persatu tulisan apa yang ada pada poster-poster tersebut, yg sempat saya perhatikan hanya poster di pentas utama ada tulisan besar berbunyi "TIM AMOEBA"..lalu saya melanjutkan langkah mengikuti dia karena setengah ada tarikan dari tangannya...saya masih belum tahu mau dibawa kemana, saya ikuti terus langkah kakinya di tengah-tengah riuhnya orang dalam gedung tersebut...dalam benak saya menyimpulkan, " Wah MLM lagi ini".. sampailah saya di ruangan belakang pentas utama yang biasa digunakan sebagai tempat ganti pakaian jika ada pentas....dipersilahkan saya duduk sebentar...lalu dia keluar..dan begitu masuk lagi dia telah bersama seseorang dengan pakaian rapi dan agak klimis dibanding dengan kebanyakan tamunya..."selamat siang Pak Edi" begitu sapa orang tersebut sambil menyodorkan tangannya, buru-buru aku mengulurkan tangan saya untuk menyambut jabatan tangannya sambil ku ucapkan "selamat siang"....

Santosove said...

singkat cerita saya dikenalkan dengan tim amoeba dan "bisnis cepat kaya" QN...dan dengan pengenalan tersebut saya udah bisa mengerti system dan bagaimana orang bisa "cepat kaya" dengan bisnis QN tersebut, namun singkat cerita pula tim amoeba belum berhasil meyakinkan saya untuk bergabung..karena secara prinsip saya tidak cocok dengan cara pembagian komisi yang asal-usulnya "sangat jelas dari setoran untuk menjadi member".. saya sampaikan kepada "sang presentator" bahwa "saya paham dengan apa yang bapak sampaikan dan berikan waktu saya untuk meberikan jawaban" lalu saya pamitan dengan sang presentator dan teman saya itu, diantarlah saya oleh temen itu sampai ke halaman parkir dimana anak-dan istri saya sudah lebih satu jam menunggu saya, lalu saya pamit dan dia mengatakan "jangan lama-lama ya cepat gabung, nanti kita bantu".. lalu aku stater motorku dan pulang. sepanjang jalan pulang anak-dan istriku pada cemberut...
2 minggu kemudian aku lagi dikantor, kebetulan lagi ada tamu..tiba-tiba ada telpon masuk dan ternyata teman itu yang nelpon... "tunggu stengah jam ya mas, saya lagi ada tamu" jawabku.. setengah jam kemudian saya suruh dia bersama seorang atasannya masuk diruang rapat kantorku yang kebetulan sedang tidak digunakan untuk rapat, karena saya hanya seorang staff sehingga tidak punya ruang kusus...singkat cerita dia bersama atasannya mencoba meyakinkan saya agar mau bergabung dengan bisnisnya...dengan jurus terakhirnya adalah "pendekatan emosional" bahwa kita pernah kumpul sama-2, pernah menderita bersama, "apalah artinya uang 7 juta buat mbantu saya" begitulah salah satu kata-katanya...(dalam obrolan yang kurang lebih 1 jam itu banyak kata-kata dari dia maupun atasannya yang sungguh "mengusik privasi" saya dalam memilih provesi sebagai PNS, namun saya bisa memahami itu sebagai strategi dia untuk menundukkan saya...karena dari awal bisnis semacam ini bukan menjadi pilihan saya, maka saya tetap bersikukuh untuk tidak bergabung...singkat cerita saya menolak dengan diskusi dan meberikan alasan-alasan yang bisa dia terima tanpa sedikitpun mencela atau menhambat bisnis mereka, hanya saya sampaikan "saya bukan orang yang tepat untuk anda ajak bergabung"..

Nah, dari sharing cerita tersebut saya ingin menyampaikan beberapa hal yang mudah-mudahan bisa menginspirasi para "PROTER" maupun "COTRATER" terhadap "BISNIS CEPAT KAYA QN" :
1. Kaya Miskin itu bukan takdir tapi pilihan. silahkan pilih kaya atau miskin.
2. Dengan Kaya, Banyak kebaikan yang bisa kita lakukan (Jika Pikiran Kita tidak Kotor)
3. Dengan Miskin tidak berarti tidak bisa berbuat kebaikan.
4. Pertemanan itu adalah hubungan saling memahami masing-masing pilihan.
5. Katakan dengan lugas untuk menolak suatu ajakan, meskipun itu ajakan teman dekat sekalipun.
6. Jangan karena ajakan teman lalu kita korbankan pilihan hidup kita.
7. dari 10 pintu rezeki yang di berikan Allah SWT, 9 diantaranya adalah dari berdagang.( dan saya ,atau mungkin banyak yang lain, saat ini memilih diluar yang 9 itu)
8. Ketika kalian berdagang maka berdaganglah dengan taqwa, dan takutlah kepada azab allah dari perdagangan yang curang. (Jadi apapun pilihan anda landasilah dengan taqwa)
9. Janganlah suka mengatakkan jika ada yang tidak sependapat dengan anda lalu anda mengatakan "orang itu Bodoh" ( janganlah anda suka mengolok-olok suatu kaum, karena bisa jadi kaum yang anda olok-olok itu lebih baik dari anda).
10. Yang terakhir, marilah kita selalu "ingat mengingatkan dalam kebaikan, dan berlakulah sabar".

Mohon ma'af jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan.(Ketidak konsitenan dalam penggunaan "Aku" dan "Saya"), atau kata-kata yang lain. dan semoga kita selalu diberikan hidayah Oleh Allah Subhanahu Wata'ala Tuhan yang Maha Esa..

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Anonymous said...

sehari sebelum saya mengomentari blok ini, saya diajak untuk menghadiri seminar QNET... tapi setelah saya menganalisa maksud dan tujuan dari QNET... saya menjawab dengan ilmu pengetahuan yang selama ini saya emban dalam dunia pendidikan untuk "say no to QUESTNET" mengapa ?

karena metode pendekatannya sangat rentan dengan modus penipuan, dan hal ini tentunya adalah tindakan melawan hukum... iming-iming, janji-janji yang secara pola pikir itu sangatlah membosankan... !!!

saya memiliki beberapa data yang menjadi program pendekatan questnet kepada calon membernya dan ini tak jauh beda dengan metode yang dipakai oleh tianshi dan MLM... meyakinkan seseorang dengan harta kekayaan yang begitu wahhh ... sementara retorikanya dalam berbahasa dan berbicara tidak mencerminkan orang yang sukses melainkan orang yang ngotot untuk pembicaraanya diterima oleh pendengarnya ( kasihan )

satu pertanyaan untuk para motivator atau pembiacara pada setiap seminar pengenalan QUESNET yang hartanya sangat berlimpah ... mengapa kalian masih mau berteriak-teriak dengan urat leher yang menegang serta bermandikan keringat untuk berdongeng di depan masyarakat awam atas segala kepalsuan mimpi yang kalian buat ????, sementara jika memang benar harta kalian berlimpah dengan kepemilikanya melalui cara yang mudah tidak mungkin mau melakukan hal yang konyol seperti itu ( bukannya kalian udah kaya dan gak perlu bekerja lagi )

Anonymous said...

makasih atas pencerahannya mas,mohon izin copas...saya mau bantu menyadarkan tmen saya yg ikut bisnis sejenis (beda nama doank), sayang bgt semangat & duitnya dimanfaatkan oleh orang2 tak bertanggungjawab...

Anonymous said...

ora umum kok dilakoni


MBELGEDHEZZ.........

blantex@gmail.com said...

ini berita resmi penagkapan bos bos QUestGold yg saat ini beubah menjadi QN, dan saat ini juga sudah ada lagi yang marak dengan pola sama dengan nama VGMC ( Virtual Gold Mining Corporation).

waspada, bisnis ponzi scheme/piramida gini udah ada sejak jaman dulu, mereka menginjak injak anggota yang baru mendaftar dan mendapatkan uang dari anggota anggota baru yang baru aja direkrut.

Gusdur merasa tertipu : http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/2007/06/25/KRI/mbm.20070625.KRI124284.id.html

kojipras said...

daripada saling bersitegang mending ikut bisnis kami silahkan klik http://jsstripler.in/signup.php?id=lEN6k0nJmd

threeyoga ann said...

assalamualaikum ...
saya terimakasih sama mas wahyu tentang ulasanya yang begitu jelas..

Q-NET = brain wash programme

Anonymous said...

salam kenal,
hebat mas wahyu, diskusinya bisa berlangsung bertahun-tahun.
dalam hal QN saya sependapat dengan mas wahyu,
salam, Mul

Anonymous said...

Saya sudah tidak mempan sama bujuk rayu Qnet ,,

Anonymous said...

maav sebelumnya.,., orang yang dikatakan kaya adalah orang yang sudah tidak mmiliki keinginnan untuk mempunyai ssuatu yng ingin di capai.. lebih baik jd seorang petani yang hidupnya sudah puas yang di berikan oleh Allah SWT. dr pd banyak duit tp pengen neko" seng ORA UMOOOOMMMMMM.. pileh seng umume uwong... seng ORA UMOM kui brti ora umume menungso... lak trimo mobil okeh sesok di jupok karo seng gae urip prayo mrooonggooossssss.,,.,.

Anonymous said...

dancok kabeh MLM ki.. jalok di bina lak rakenek yo di binasahkan.. goblok sdm rendah... bariki aku dadi presiden INDONESIA tak bakar kabehhhhh MLM kui koyoto questnet,,

Anonymous said...

ndeso goblok..
QN perlu di tiadakan, membodoh i orang saja bisanya...
ora umun cangkeme kui..

Unknown said...

mas wahyu mohon solusi terbaik dr jenengan yg pinter,saya hnya kryawan biasa blh dikata gaji pas2an sy mau usaha dan mngajukan pinjaman dibank tp ga pnya agunan mas.hidup dah mulai sulit kbthan kluarga smakin brtmbah sedangkan gaji jg cm ckp buat sebulan....sbg kryawan pabrik sy cm hrs gali lobang tu2p lobang trs.bgmn nasib pndidikan anak2 kami nnt.tlng mas wahyu ajukan solusi ke pemerintah solusi utk krywan2 sprt kami.agar kami bs lbh maju dan brpenghasilan yg layak.tnpa hrs jd korban tipu mulihat MLM / sejenisnya....negri ini sdh smakin semrawut kami bth orang2 sprt sampean utk beri solusi pd kami2 para buruh pabrik yg serba pas2an....kami ga ingin nasib anak2 kami akan sama sprt yg saya jalani skrg.sakitmas rasane ati ga bs buat mereka2 sprt tmn2nya kbanyakan...terima kasih. kami tunggu solusi trbaik dr mas wahyu....

Anonymous said...

halah kalau bisnis bisnis ajah nggak usah bawa bawa nama allah/tuhan.justru itu yang akan jadi bumerang buat diri sendiri nanti.ibarat pepatah kiyai ajah bisa masuk neraka sedang pelacur bisa masuk surga.trus karena apa???coba fikirkan .aku nggak bela QNET aku juga nggak bela yang bukan anggota QNET .TAPI MBOK IEA O NGGAK USAH BAWA NAMA TUHAN .hidup memang butuh SEMANGAT,KEADILAN,TUHID,TAREKAD,DSB.
apakah yang bilang nama TUHAN pasti anda yang paling benar???fikirkan

hidup butuh BUKTI,KENYATAAN,TRASPARAN,DSB.
QNET berikan itu semua dalam doktrin"nya.
hidup butuh KEJUJURAN,DAMPAK POSITIF NEGATIF,DSB non QNET mempersoalkannya.

tapi yang jelas
LIDAH BOLEH BOHONG TAPI HATI TIDAK.
KATA"BISA BOHONG TAPI BUKTI TIDAK.
DOKTRIN BOLEH TERBANG TAPI KENYATAAN TIDAK.
KERTAS BISA DI BUAT TAPI DATA TIDAK.
HUKUM NEGARA BISA DI BELI .TAPI HUKUM TUHAN TIDAK.

kalau saya baca dari awal ampe akhir ampe mata saya puyeng,ampe otaksaya meleleh,ampe egosaya berantem,ampe hati nurani saya menangis,cieee ileh terlalu hiperbola.
yang jelas dimana pun tempat,situasi,keadaan,egoisme,hati nurani,dsb,
orang akan membenarkan apa yang telah dia rasa benar !!!!!
sobat semua paham???

NGGAK USAH BANYAK DEBAT.SAYA MINTA PADA SEMUA KAWAN ANGGOTA MAUPUN NON ANGGOTA QNET.BERIKAN BUKTI,DATA,SECARA SYAH.BUKAN SEKEDAR ORANG MENGUAP SAJA KATA PEPATAH JAWA"BOL KEPESENG" KAMI TUNGGU DATA YANG DIBERIKAN YANG SYAH DARI PEMERINTAH DSB.
SALAM MINORITAS INTELEKTUAL MUDA INDONESIA

Anonymous said...

hehehe....paling mantap usaha mandiri kayaknya...:-)

andy saja said...

Terima kasih informasinya mas...

Unknown said...

awas penipuan.. jangan di bodohi..awas kena hipnotis ama mlm quisnet..temen saya banyak yang kena tipu...gondong ampe keakar akarnya..pak polisiiiii..sarangnya tuh di trenggalek jawa timur

Anonymous said...

SELAMAT PAGI ., MAS , MBAK, PAK , BU , OM , TANTYE

IMANULLAH dari Magelang said...

ALHAMDULILLAH , QN sudah sampai di kota kecil, magelang .
dan luar biasanya , hari ini sudah memasuki usia ke 3 tahun ada di magelang . saya adalah member QN yang sudah berhasil mendapatkan uang USD 60 dari Bonus awal di QNET . Dan Ibu saya senang mengetahui itu . NAmun sayangnya ibu saya hanya smentara waktu mengizinkan saya berbisnis QN , sebab alasan yang sama dengan yang dipaparkan sebelum-sebelumnya .

_______



untuk Anda yang belum bergabung , silahkan mencoba dan merasakan komisinya dan cara kerjanya .. jadilah pelaku dahulu baru mengeluarkan komentaranda di sini >>>> terimakasih mas wahyu yang 4 ahun lalu menyediakan postingan ini untuk memaparkan pendapat saudara ...

Anonymous said...

hahahaha

Wumboluv said...

Saya heran qnet itu perusahaan besar yg diakui 200 negara, dan smpai Arab Saudi jg jd kl bisnis q net haram sdh psti tdk smpai sana dan kl mlm tdk akn smpai singapura yg negara anti mlm. Bahkan yg ketuanya itu adl org yg Sgt diakui dunia. Kl ragu dg qnet sya bnar2 tdk habis pikir. Pdhal qnet lahir itu th 98 yg sat itu trjdi krisis ekonomi. Smua pakar ekonomi dunia wktu itu brkmpul di inggris untuk menyelamatkan perekonomian Asia. Hasilnya skrg stabil lg stlh trciptanya sistem qnet. Kl yg nipu sya ykin cma oknum yg mngtasnmakn qnet. Cz qnet adl prushaan besar yg tdk dragukan lg kredibilitasnya dlm dunia bisnis. Mhon maf kl ad slh kta. Tp mhon drenungkan.

Zhang Le Le said...

Yang membenarkan QN itu adalah orang2 munafik.
Yang menyalahkan postingan mas wahyu adalah orang2 buta
Percuma saja punya mata tapi buta. Punya hati tapi mati rasa. Punya otak tapu dungu. Matilah saja org2 tak berguna.

Blogger Indonesia said...

Nyimak Gan
Bisnis Gratisan

Anonymous said...

sudahlah saudaraku semua...
saya juga setuju semua yg ada di atas koment dan artikelnya pro dan contra.
saya juga alumni orang MLM,MLM itu diperbolehkan koo... asal MLM yang syarr'i...
sudahlah nggak usah terlalu mengulas kekurangan segala objek,entah orangnya,MLM macam apa aja,semua yg ada di dunia ini memang serba kurang,orang jika mau mencari kekurangan segala objek,maka yg akan dipertemukan kekurangan itu pula,jika mau mencari kebaikannya,maka kebaikan itu pula akan anda petemukan,jadi kalau saya,anda dan kita selalu akan tahu dan meyakini akan kekurangan segala objek itu,cukup untuk kehati"an lita sendiri sajalah untuk hidup lbh waspada,daripada mengomongkan sesuatu malah nambah" dosa. sampun ngge,ngatos atos mawon kalian hal dunia.

zuhdi said...

sudahlah saudaraku semua...
saya juga setuju semua yg ada di atas koment dan artikelnya pro dan contra.
saya juga alumni orang MLM,MLM itu diperbolehkan koo... asal MLM yang syarr'i...
sudahlah nggak usah terlalu mengulas kekurangan segala objek,entah orangnya,MLM macam apa aja,semua yg ada di dunia ini memang serba kurang,orang jika mau mencari kekurangan segala objek,maka yg akan dipertemukan kekurangan itu pula,jika mau mencari kebaikannya,maka kebaikan itu pula akan anda petemukan,jadi kalau saya,anda dan kita selalu akan tahu dan meyakini akan kekurangan segala objek itu,cukup untuk kehati"an lita sendiri sajalah untuk hidup lbh waspada,daripada mengomongkan sesuatu malah nambah" dosa. sampun ngge,ngatos atos mawon kalian hal dunia.

mademoiselle said...

Alhamdulillaah saya berbisnis MLM juga di oriflame.
saya pilih oriflame setelah melalui beberapa pertimbangan

1. Terdaftar APLI
2. Punya SIUPL
3. Omsetnya jelas didapat dari penjualan produk. Harga produk masuk akal
4. Sistem mudah diduplikasi sudah banyak leader yg berhasil mencapai penghasilan yg bagus. Saya sendiri 8 bulan bergabung sudah bisa bonusan 4jt sebulan
5. Produknya habis pakai karna kebutuhan sehari hari
6. Ada sertifikasi halal
7. Kualitas produk terjamin ada sertifikat haccp
8. Umurnya di indonesia sudah 30 tahun dan terbukti bertahan melewati badai krisis 1998

Alhamdulillaah oriflame...
putrinurasari.com
bisnispejuangkeluarga.com

Anonymous said...

soadara sebangsa dan setanah air, ternyata kini gempar lagi Qnet dan ganti penerus baru ada kyai, pengurus panti, pengurus desa, pengurus pengurus dan tidak ada penggemuk jadi pantas kalao pada tega ngurusin daudaranya bukan gemukin saudaranya. ha ha ha ahaa ancen menuso ora umum yoooooooooooooooooooooooooo

Unknown said...

Saya Fatimawati, Saya menggunakan Waktu Suami untuk review memperingatkan SEMUA Rekan Saya MASYARAKAT INDONESIA. Yang Yang Telah Terjadi di Sekitar Mencari Pinjaman, Andari Hanya Harus Berhati-hati. Satu-Satunya Tempat Dan Perusahaan Yang DAPAT menawarkan Pinjaman Andari Adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat Pinjaman Saya Dari mereka. Mereka Adalah Satu-Satunya Pemberi Pinjaman Yang Sah di internet. Lainnya SEMUA pembohong, Saya menghabiskan hampir 32 juta di serbi Pemberi Pinjaman Palsu. TAPI qualityloan Memberi Saya mimpi Saya Kembali. Suami Adalah Alamat email Yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. heatherwhiteloanltd@gmail.com Email Pribadi Saya Sendiri: fatimatu.said99@gmail.com . Andari DAPAT berbicara DENGAN Saya Kapan Saja Andari inginkan. Terima kasih untuk review SEMUA mendengarkan permintaan Negara untuk review Saran Saya. hati-hati

daftar rumah murah bekasi said...

kunjungan pertama.....
Nice Blog.....

ijin lihat-lihat blog/website nya.....

Daftar rumah Murah Subsidi Bekasi tahun 2015-2016

Unknown said...

Sangatt sangatt tak mengerti aturann.. Qn katanyaa beragama bersumpah sumpah akan namanya tuhan.. Toh paz waktu presentasi jam kelewat waktu solat gc di boleiin keluarrrr............ Wahhh kualatt loooo udah sumpah ama tuhan tp tak kenal waktu solat.............. emng ada ya jaminannya sukses pa anda sudah berfikir jernih...... apa anda sudah siap jd korban massa orang yg sudah ketipu.. Anda siap dg segala resiko akan orang orang yg merasa ketipu....apa anda siap melihat orang tua anda menangis krna anda........ Jika memang anda siap lanjutkan kerjamu. Jika andaa gagall. Kau akan jadi orang yg tc berguna di mata orang lain di kucilkannn. Dan aqirkata kau akan frustasi dg pkiran ygnegatif penuh dosaaaa

lukis said...

Banyak orang QN yang gelandangan sampai2 RSJ gak muat...
http://www.bebasbayar.com/104

Unknown said...

Agar tdk terjebak dalam usaha semacam itu, ingat saja bahwa syarat sahnya transaksi pembelian adalah barangnya nyata, halal, bermanfaat dan ada opsi pengembalian uang jika manfaat tdk dirasakan dan atau terbukti ada penipuan. MLM adalah metode yg ampuh utk memotong iklan, hanya sering disalahgunakan sbg metode member get member yg jelasnya menjadi member eat member...

napi said...

Haaaaaaaaaaaaah
Ya hidup kalian pilihan kalian
Yg bilang penipuan pada gak ada foto dan videonya..
cuma Anonymous doank..
yg punya blog klo qnet penipuan silakan kasih link video dengan wajah anda dan dengan menyatakan bahwa Qnet penipuan..
klo emang sudah dan berani buat video itu, saya cabut TCO saya dan saya mendukung anda sepenuhnya..

Anonymous said...

https://www.facebook.com/RioAdiGunawanOfficial/videos/1105511416178309

Unknown said...

Ga pintar lu.. Malas usaha. Palsu.. Banyak buktinya yg gagal.

Unknown said...

Daihatsu Madiun : 0821 4030 4000
daihatsumadiun.net

Daihatsu SIGRA 1000cc dan 1200cc. 3baris-7penumpang dewasa, AC Double,Airbag,Immobilizer,Velg Racing

Mesin teknologi baru, 1200cc Dual vvt-i 4 silinder
Velg racing 14inch
AC double
Power Window
Power Steering
Wiper belakang
Sensor parkir
2 DIN Audio + speaker(4)
Immobilizer
Central lock + Alarm
Eco Indicator
Talang air
Spoiler belakang
Dual Airbag
Grill Chrome
Spion elektrik + lampu sein
Foglamp
Stabiliser belakang
Headrest bangku baris kedua
Sensor parkir depan

Animos said...

Dancok bujukan...dah keluarkan uang gak dapat apa_apa....ora umum matamu....

ELINA JOHNSON said...

Apakah Anda mencari pinjaman? Anda membutuhkan Kredit Usaha, Kredit Tanpa Agunan, Kredit Perumahan, Atau yang Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! perusahaan pinjaman Elina Johnson kita terbatas dalam memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui elinajohnson22@gmail.com

Kami memberikan pinjaman mulai dari Jumlah minimum 5.000 untuk 500.000.000,00 pada followingcurrency yang: United Dolar Negara, Eropa dan Great British Pounds (GBP).

DATA PEMOHON:

  1) Nama Lengkap:
  2) Negara:
  3) Alamat: a
  4) Negara:
  5) Sex:
  6) Status Pernikahan:
  7) Pekerjaan:
  8) Nomor Telepon:
  9) posisi Saat ini di tempat kerja:
  10) Pendapatan Bulanan:
  11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
  12) Durasi Pinjaman:
  13) Tujuan Pinjaman:
  14) Agama:
  15) Apakah Anda menerapkan sebelum;
  16) Tanggal lahir;
  Terima kasih,
Mrs Elina Johnson

Unknown said...

Halo,
Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka tahun baru ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

Anonymous said...

We menehi silihan kanggo bagean saka donya, kita kurban kabeh jinis lan jinis
silihan karo mbayar maneh gampang, kapentingan kita 2% ing Clear karya langgeng,
preduli saka lokasi utawa kredit kanggo njaluk Email silihan: missmaria005@gmail.com
pelamar kasengsem nyilih isi formulir ing ngisor iki

Utang INFORMASI *
* Jeneng lengkap: ...................... *
* SEX * .............................
* Umur ............................. *
* Title * ..................
* Contact: ................ *
* Negara ......................... *
* Telephone: * ..........................
* Jumlah dibutuhake minangka silihan: .......... *
* Duration Loan: .................. *
* Income Annual: .................. *
* Pagawéyan ..................... *
* Warranty: ..................... *
* Pembayaran: saben wulan utawa tahunan

THANK YOU AND Albar YOU

Coba
José María.

Widya Okta said...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

HELEN WILSON said...

Salam pembuka
Saya ingin menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa saya, Nyonya Helen Wilson, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
(helenwilson719@gmail.com) Jadi, jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya Anda dapat menghubungi kami hari ini.

Jumlah maksimum yang meminjamkan adalah 600,000,000.00 berikut ini
Mata uang: Dollar Amerika Serikat, Euro dan Great British Pound
Terima kasih

Lady Jane said...

Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

Widya Okta said...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Unknown said...

Apa sampeyan butuh 100% Loan? Aku bisa ngladeni kabutuhan finansial kanthi masalah sing kurang luwih, sebabe aku duwe dana mung 2%. Apa wae kahanan sampeyan, nyambut gawe, pensiun, duwe rating kredit sing kuat, bisa mbantu. Flexiblerepayment luwih saka 1 nganti 30 taun. Hubungi kita ing: comfortfrankloanfirm@gmail.com



Sampeyan looking for a long utawa short-term loans

1 Jeneng Lengkap: ............................
2 Hubungi Alamat: .......................

3.Negara: .....................

4.Sex: ...............

5. Loan Amount Needed: ....................
6. Duration Loans: ...................
7. Nomer Telpon Langsung: .................

Tresno tenan,

Comfortfrankloanfirm@gmail.com


L
Mrs: comfort

Unknown said...

kasian ya....ya kalian....kerja...kerja...kerja.....ya dapat dolar....gt aja kok repot

AHMED.E said...


Mulia dari mana perusahaan anda kalo hnya untuk menipu orang,dan mkan uang org,dasar manusia tak tau diri,cari duit tu yang halal kasi anak mkan

Anonymous said...

Bulan lalu aku di ajak oleh temannya teman ku, katanya ada loker di kantor distributor aksesoris import dan export, eh taunya aku diajak dalam suatu desa terpencil dan disuruh bayar 200rb untuk menginap dan makan di kontrakan mereka, esoknya aku diajak ke sebuah ruko kecil dan berbaris, aku sih heran kok ya perkantoran jam 7 pagi masih ditutup masa kok di ruko kecil gini, banyak yang antri juga buat masuk dan berebut tempat duduk. Pas aku udah masuk kok ya ada musik dj gitu sih, katanya mau ada interview, kemudian ada leadernya yg di kawal oleh 4orang, nah dari sini aku udah curiga, ini tempat apa kok aneh banget orang orangnya.
Katanya interview kok malah presentasi gitu loh disuruh gabung sebesar 10jt, apa ngga gila tuh semua orang, lah aku dari indramayu ke bekasi apa deket, aku ke bekasi yang ditipu mau kerja malah dengerin ceramah, ngabisin duit aja, udah bayar 200rb kek penginapan hotel aja, lah ini ngomongin 3 dikiri 3 di kanan apaan, terus juga nanti dpt komisi $225 rp 3jt, di pamer pamerin tuh harta harta dunianya yg ngga lama lagi bakalan pada hangus lu!!!
Lu kira sedikit apa uang 10jt, masih mending buat modal usaha orangtua drpd gadai sertifikat rumah, aku dipojok pojokin terus untuk gabung qnet. Tiap aku di yakini nanti bakalan sukses, aku sih mangguk mangguk doang, yah ini sih nipu orang tua, ngga mempan lu orang qnet pengaruhi saya, saya bilang ga gabung kok dibilang bodoh!! Kalian yang bodoh, bodoh karna tertutup oleh mimpi mimpi kaya itu. Saya ngga boleh pulang, untung aja saya bisa kabur darisana, katanya jangan pernah bilang sama orang orang kalau udah tau qnet!!! Dan sekarang saya dipacarin sama orang qnet, dia ngeray
QNET ORA UMUMMM!!!! ORA UMUM BODOHOI ORANG TUA DAN ORANG ORANG CALON KORBANNYA?!!!!!!
HANYA ORANG ORANG KERE, BODOH DAN MALAS YANG PUNYA MIMPI CEPAT KAYA TANPA KERINGAT DAN GABUNG QNET!!!!

Solusi Cepat Kaya said...

,,.,KISAH NYATA , , , ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI jambrong di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN)

Sandra Ovia Loan Firm said...

AKHIR TAHUN PINJAMAN DI RATE SANGAT RENDAH.
Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

Shalom Knight said...

Halo, saya Shalom Knight, pemberi pinjaman pribadi, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? Saya terdaftar

dan disetujui di seluruh dunia untuk mengendalikan lembaga keuangan. Saya memberikan pinjaman kepada lokal dan

internasional untuk semua pihak yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman tersebut, dengan tarif 2%.

Saya memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga support. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda

ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami dan juga ada bonus Akhir Tahun untuk pelanggan kami.
Anda bisa menghubungi kami via Email: shalomloancompany@gmail.com
Terima kasih
Shalom Loan Company Inc.
Nyonya Shalom Knight.

Cheryl Martins Loan Firm said...

Halo, saya adalah Mrs. cheril martins seorang pemberi pinjaman pribadi yang meminjamkan kesempatan untuk hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau pinjaman hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan tarif 1,5%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami dapat dipercaya dan menawarkan penerima dan bersedia memberikan pinjaman ...................... Hubungi kami hari ini melalui E-mail: Cheril.martinsloanfirm@gmail.com atau Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com

Cheryl Martins Loan Firm said...

Salam kepada masyarakat umum,
Nyonya. Cheril martins, seorang ahli dalam layanan pinjaman dan keuangan selama 200 tahun sekarang mengumumkan kepada masyarakat umum tentang program penawaran pinjaman yang Anda butuhkan, apakah Anda seorang pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis Anda? Anda adalah petani, apakah Anda memiliki kredit buruk, atau Anda menolak pinjaman dari bank, apakah Anda memerlukan modal kerja, jangan mencarinya lagi karena perusahaan pinjaman cheril martins hadir untuk mendapatkan impian finansial Anda. dalam ekspatriat dalam karir keuangan Anda saat kami memberikan pinjaman dari segala jenis ke mana saja di dunia dengan tingkat bunga 1,5% yang paling menarik, Anda tidak dapat menghindari kontak kami hari ini dan memberikan status keuangan Anda untuk membalikkan kontak melalui email di
(Cheril.martinsloanfirm@gmail.com), (Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com)
HUBUNGI KAMI HARI INI SEBAGAI KITA AKAN MENYEDIAKAN BERUBAH

lidien said...

ijin copas boleh ga gan?

Cheryl Martins Loan Firm said...

Salam kepada masyarakat umum,
Nyonya Cheril Martins, spesialis pinjaman dan layanan keuangan selama lebih dari 200 tahun, mengiklankan secara terbuka tentang program pinjaman yang Anda butuhkan, apakah Anda seorang pengusaha yang ingin memperluas bisnis Anda? Anda adalah petani, memiliki kredit buruk atau menolak pinjaman dari bank, membutuhkan modal kerja, jangan melihat lagi karena perusahaan pinjaman cheril martins hadir untuk mendapatkan beasiswa finansial Anda. dalam ekspatriat dalam karir keuangan Anda, sementara kami memberikan pinjaman di seluruh dunia dengan tingkat bunga 1,5% lebih menarik, Anda tidak dapat menghindari menghubungi kami hari ini dan memberikan status keuangan Anda untuk mengulang kontak melalui e-mail di alamat
(Cheril.martinsloanfirm@gmail.com), (Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com)
HUBUNGI KAMI HARI INI SEBAGAI MEREKA MENGUBAH PERUBAHAN

Cheryl Martins Loan Firm said...

Salam kepada masyarakat umum,
Nyonya Cheril Martins, spesialis pinjaman dan layanan keuangan selama lebih dari 200 tahun, mengiklankan secara terbuka tentang program pinjaman yang Anda butuhkan, apakah Anda seorang pengusaha yang ingin memperluas bisnis Anda? Anda adalah petani, memiliki kredit buruk atau menolak pinjaman dari bank, membutuhkan modal kerja, jangan melihat lagi karena perusahaan pinjaman cheril martins hadir untuk mendapatkan beasiswa finansial Anda. dalam ekspatriat dalam karir keuangan Anda, sementara kami memberikan pinjaman di seluruh dunia dengan tingkat bunga 1,5% lebih menarik, Anda tidak dapat menghindari menghubungi kami hari ini dan memberikan status keuangan Anda untuk mengulang kontak melalui e-mail di alamat
(Cheril.martinsloanfirm@gmail.com), (Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com)
HUBUNGI KAMI HARI INI SEBAGAI MEREKA MENGUBAH PERUBAHAN

Wisata Indonesia said...

Gara Gara qnet, saya harus nombokin utang adikq yang ikutan, bayangin, buat makan pas pasan orang desa, gara2 ikiut itu harus bayar utang dibank sebesar 18 juta. pendirinya hukum pancung saja tu

Unknown said...

Saya juga hari ini hampir masuk ke markas Qnet yang ada di Trenggalek , awalnya ada cewek ngajak kenalan , lalu ngajak liburan ke pantai eh taunya di ajak ke rumah besar dan mewah .
Aku tanya si cewek , ini tempat apa an ? Di jawab Uda masuk aja ga usah banyak tanya .
Hmm kan aneh
Ga pake lama langsung aja aku tancap gas pulang .
Sekitar 20 meter dari rumah mewah itu aku tanya warga sekitar katanya sih goldcoin .
Dari situ aku masih penasaran sambil ke Alfamart beli Snack dan minuman aku browsing , eh ada artikel dr mas Wahyu yang sama di daerah Trenggalek desa karangan .
Si cewek pun langsung aku wa in : kalo cari kerjaan itu mbok yang nyata dapet rezeki , dalam beberapa menit wa ku langsung di blokir wkakakkak

renal sudhanta said...

Mas rony sudah kaya belum? Bisnis qn nya berhasil? Cuma mau tau saja. 9 tahun sudah berlalu.

Edisu said...

Kalo QN itu usaha atau bisnis yang menjanjikan konglomerat Indonesia bisnis bidang kehutanan dan tambang,
Mohon pencerahannya Menurut para penganut aliran ORA UMUM. tolong dijelaskan to the point dan masuk akal

Unknown said...

QNET itu yg salah dri segi pnjualan, mreka berbohong agar orng tersbut(dowline) mau mmbeli produc-nya & beriming_iming..

Unknown said...

Menurutq bettul apa qt cbak jaaa br g yg qt bli sma gag nilainya itu jaaa udah trmasuk penipuan 8450000 hri gni

Analogi belukar said...

Saya baru mengalami

Terisolir said...

Trs kalo udah terlanjur bergabung gimana.....

Terisolir said...

Trs kalo udah terlanjur bergabung gimana.....

Terisolir said...

Trs kalo udah terlanjur bergabung gimana.....

bertan ia said...

saya hampir saja gabung bisnis ini ,untung saja orang yang mengajak saya keluar dari qnet ,dia baru tersadar ada yang aneh dengan bisnis ini ,banyak sekali hal-hal yang ditutup2i ,seperti leadernya yang mengaku membeli motor d-tracker dari dealer tapi ternyata cuman bekas , mungkin ini sebagai pengalaman bagi saya

Amisha said...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Unknown said...

Saya juga pernah mas tadi siang tp saya ribut...pertamanya ditawari kerja di vc....tapi ternyata tidak ada...saya ribut disitu sampai ramai

Unknown said...

SAma dengan DNl yang uang daftar 185k
Tpi agar uang kita kembali lagi minimal kita harus merengkut 4teman lagi tukan susah dan seterusnya.

Unknown said...

siap saya member nya mas nanti bisa hub saya 082358945873

RASHID HUSAEN said...

Selamat siang semuanya !!!
Nama saya Tn. Rashid Husaen dan saya berasal dari Jawa Barat, Indonesia dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan pada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan memberi tahu namanya kepada dunia. dan saya sangat senang mengatakan bahwa keluarga saya kembali selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp300.000.000,00 untuk memulai hidup saya karena saya adalah seorang ayah tunggal dengan 5 anak dan dunia sepertinya bergantung pada saya ketika saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan bank online menolak pinjaman saya, mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya online dan hal-hal semakin sulit karena mereka merobek uang saya dengan janji manis untuk membantu saya

Sampai saya melihat posting ibu Nyonya Maria dari sebuah blog dan saya memohon padanya, dia memberi saya semua syarat dan ketentuan dan saya setuju dan dia mengejutkan saya dengan pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, dan pada awalnya saya berpikir ini tidak mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji-janji palsu tetapi saya terkejut, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp300.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya Maria Alexander wanita kata-katanya, melalui email : (mariaalexander818@gmail.com) karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik. siapa pun yang ingin pinjaman atau cara mendapatkan pinjaman asli, harus menghubungi Via


email: (mariaalexander818@gmail.com)
whatsapp: (+1 651-243-8090)
Viber; (+1 651-243-8090)

Anda dapat menghubungi saya Ny. Rashid untuk informasi lebih lanjut (rashidhusaen18@gmail.com)

Allah Maha Besar
Terima kasih semuanya

RASHID HUSAEN said...

Selamat siang semuanya !!!
Nama saya Tn. Rashid Husaen dan saya berasal dari Jawa Barat, Indonesia dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan pada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan memberi tahu namanya kepada dunia. dan saya sangat senang mengatakan bahwa keluarga saya kembali selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp300.000.000,00 untuk memulai hidup saya karena saya adalah seorang ayah tunggal dengan 5 anak dan dunia sepertinya bergantung pada saya ketika saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan bank online menolak pinjaman saya, mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya online dan hal-hal semakin sulit karena mereka merobek uang saya dengan janji manis untuk membantu saya

Sampai saya melihat posting ibu Nyonya Maria dari sebuah blog dan saya memohon padanya, dia memberi saya semua syarat dan ketentuan dan saya setuju dan dia mengejutkan saya dengan pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, dan pada awalnya saya berpikir ini tidak mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji-janji palsu tetapi saya terkejut, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp300.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya Maria Alexander wanita kata-katanya, melalui email : (mariaalexander818@gmail.com) karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik. siapa pun yang ingin pinjaman atau cara mendapatkan pinjaman asli, harus menghubungi Via


email: (mariaalexander818@gmail.com)
whatsapp: (+1 651-243-8090)
Viber; (+1 651-243-8090)

Anda dapat menghubungi saya Ny. Rashid untuk informasi lebih lanjut (rashidhusaen18@gmail.com)

Allah Maha Besar
Terima kasih semuanya

«Oldest ‹Older   201 – 400 of 413   Newer› Newest»