Thursday, July 10, 2008

Selamat Tinggal Mak Erot..

Siapa tak kenal Mak Erot? Wanita tua yang dikenal sebagai ahli reparasi 'onderdil' kaum Adam itu benar-benar sangat masyhur. Ada berita duka: Mak Erot meninggal dunia beberapa minggu lalu. Ratusan orang berdatangan untuk melayat. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang ikut mengantarkan jenazah Mak Erot ke tempat peristirahatan terakhirnya. Namun, belum jelas apakah yang meninggal dunia itu Mak Erot asli atau palsu. Sebab, seperti anda tahu, banyak pihak yang mengklaim sebagai Mak Erot.

Meski Mak Erot meninggal, namun kisah pengobatan Mak Erot bisa jadi akan terus berlanjut. Sebab, saat ini sudah banyak pihak yang melakukan pengobatan sejenis dengan mengklaim sebagai anak dan cucu Mak Erot. Karya Mak Erot sepertinya tetap akan melegenda.

Soal 'menyulap' ukuran penis, nama Mak Erot sudah menjadi jaminan mutu. Di tangannya, konon, alat vital pria bisa diubah menjadi lebih besar dari sebelumnya.
Hebatnya lagi, sang pasien bisa menentukan ukuran yang mereka mau, baik diameter maupun panjangnya. Inilah yang membuat banyak pria yang kurang puas dengan 'miliknya' menjadi pasien Mak Erot.

Soal ukuran ini, Mak Erot menggunakan leumeung (sejenis ketan berbentuk bulat panjang) sebagai katalog. Ukuran leumeung itu bervariasi, mulai diameter 5 cm dengan panjang 20 cm. Ukuran paling besar adalah diameter 8 cm dan panjang 21 cm. Para pasien dipersilakan untuk memilih mana ukuran yang mereka inginkan dengan menunjuk leumeung-leumeung tersebut.

(Pernahkan anda membayangkan seberapa besar diameter 8 cm dan panjang 21 cm? Wuahh.. besar sekali. Diameter 8 cm itu sangat besar. Coba anda ambil penggaris, anda bisa melihat seberapa besar diameter 8 cm. Saya bertanya-tanya, apakah ada manusia Indonesia dengan barang berdiameter 8 cm dan panjang 21 cm..?? seandainya ada, apa tidak malah mengerikan? Ha..ha.. )

Setelah pasien menentukan pilihannya, maka proses 'pengobatan' pun dilakukan. Tidak ada alat bantu yang digunakan. Pasien hanya diminta berbaring untuk dipijat.

Proses pemijatan tidak berlangsung lama, hanya sekitar 15 menit. Setelah itu, Mak Erot akan memberikan air putih yang telah diberikan mantera dan kemudian memakan leumeung tersebut. Leumeung itu harus dimakan langsung sampai habis.
Pasien selanjutnya diberikan minyak untuk dioleskan di alat kelaminnya. Untuk hasil yang maksimal, pasien biasanya dilarang melakukan hubungan seks sekitar 1 minggu.

Namun, kini Mak Erot telah meninggal sekitar seminggu yang lalu. Kematian Mak Erot membuat banyak orang kaget. Mereka berdatangan untuk melayat ke kediaman Mak Erot di Desa Caringin, Cisolok, Sukabumi.

Ketenaran nama Mak Erot memang tidak diragukan lagi. Namun anehnya, itu tidak berarti orang mudah bertemu dengannya. Untuk sampai ke rumah 'The Real Mak Erot' butuh perjuangan keras.

Dengan demikian, perlu perjuangan lumayan keras untuk bisa sampai ke rumah Mak Erot yang asli di Desa Caringin, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Calon pasien akan berhadapan dengan banyaknya papan petunjuk arah yang berseliweran.

"Ayo Mak Erot...Mak Erot," teriak para tukang ojek di mulut Kecamatan Cisolok setiap melihat mobil dengan plat nomor dari luar kota Sukabumi. Tukang ojek ini memang siap mengantar orang ke rumah Mak Erot. Meski ternyata, rumah yang dituju berbeda-beda letaknya.

Untuk sekali antar, para tukang ojek ini mematok ongkos puluhan ribu rupiah. Biasanya jumlah yang mereka tawarkan bukan harga mati, masih bisa ditawar lagi. Tapi masalahnya, tidak semua tukang ojek itu mengantar calon pasien ke rumah Mak Erot yang asli.

Selain tukang ojek, masalah lainnya adalah banyaknya calo. Mereka semua mengaku sebagai perwakilan keluarga Mak Erot yang asli. Yang bikin repot, para calo itu semuanya tampak meyakinkan.

Alih-alih bertambah gagah perkasa, 'burungnya' malah bengkak tidak karuan.



Dirangkum dari www.detik.com

3 comments:

Anonymous said...

boong jangan percaya sama pengobatan alternatif
H Syaifullah Atau Cucu Mak Erot
ga akan ada hasilnya yg pasti keluar uang banyak
kena pendafataran 700 ribu belom mahar minta 400 ribu
trum minta uang obat 5 juta dan terakhir minta uang lagi buat bayar syarat yg dimakan ketan item, segelas ramuan dan buah yg harus di habis kan
kalo ada hasil nya gpp ini semua tidak ada hasilnya

Anonymous said...

haha.. sudah pernah mencoba to mas.

fajar said...

H Syaifullah Atau Cucu Mak Erot..??
bener kata Anonymous said.
mak erot g buka cabang... :)