Wednesday, August 27, 2008

Untung di Indonesia..


Ck..ck..ck..
Cuma geleng-geleng kepala saya membaca berita ini. Ternyata walau sesulit-sulitnya tinggal di Indonesia, tapi masih ada yang lebih parah.

Di Kamboja, saking parahnya inflasi menerjang negeri itu, penduduk sudah tidak mampu lagi untuk membeli daging yang melonjak luar biasa tinggi harganya. Maka beralihlah mereka ke daging tikus. Terenyuh saya melihat dan membaca berita ini. Saya jadi berpikir. Mungkin ini yang dirasakan dan dipikirkan warga negara lain yang notebene lebih maju waktu melihat berita tentang negara kita yang miskin, banyak bencana alam, krisis energi (listrik), sampai budaya korupsi.

Fiuh.. akhirnya. Bisa juga saya menyukuri tinggal di Indonesia. Mungkin memang terkadang perlu untuk melihat negara lain yang lebih menderita dari kita. Agar kita lebih merasa bersyukur dan menghormati bangsa kita sendiri. Agar percaya diri kita tumbuh. Tidak selalu merasa sebagai bangsa yang kecil dan tersisih. Hidup Indonesia..

Kasihan untuk saudara kita di Kamboja..

4 comments:

freak dreamer said...

Memang kudu butuh pembanding untuk mensyukuri sebuah kenikmatan yang sudah kita dapat ya, Mas :D

Dan dengan jor-jorannya pemberitaan buruk tentang negeri sendiri di media, malah makin bikin kita miris soal kondisi negeri ini dan bikin kita menjadi "malu" hidup di negeri tercinta ini.

Well..padahal kita tidak pernah bisa memilih minta dilahirkan di mana kan? :D

Salam kenal ya...

Wahyu Riyadi said...

yap..
emang banyak dari kita yang kecewa sama bangsa sendiri. tapi sayangnya baru cuma bisa kecewa, malah menghujat. malah jadi bikin kita merasa lebih rendah..

me2d said...

Kita harus bersyukur masih bisa seberuntung ini... Mudah-mudahan ini bisa jadi pembelajaran bagi kita.

Mualaf Menggugat said...

ayoo, sebelum indonesia bernasib sama.. hehehe :D