Wednesday, April 9, 2008

Gratifikasi gadis, mau donk...


Dunia berita tanah air sekarang ini sedang diramaikan dengan tertangkapnya politisi muda dari PPP, Al Amin Nasution. Kasusnya sehubungan dengan alih fungsi hutan lindung di pulau Bintan untuk pembangunan Bandar Sri Bintan sebagai ibukota kebupaten Bintan. Permasalahan ini dibahas oleh komisi IV DPR dimana Amin menjadi salah satu anggotanya. Amin dituduh menerima suap untuk memuluskan peralihan fungsi hutan lindung tersebut menjadi ibukota kabupaten Bintan. Bersama Amin tertangkap juga Sekda kabupaten Bintan Azirwan.

Sebelumnya Amin memang kerap menjadi objek berita para wartawan. Namun semuanya sehubungan Amin sebagai suami dari penyanyi dangdut Kristina yang mempopulerkan lagu 'Jatuh bangun'. Baru pertama kali ini Amin diberitakan sehubungan dengan pekerjaannya sebagai politisi, dan langsung 'hits'. Mungkin seharusnya Amin mendapatkan double platinum.

Barang bukti (Barbuk) yang di sita berupa uang 71 juta rupiah, namun oleh Sekda Bintan dia dijanjikan 3 miliar rupiah. Fiuh.. lagi-lagi DPR yang katanya badan representasi rakyat, penyambung lidah rakyat, malah terbukti melakukan tindakan yang memalukan. Entah bagaimana lagi caranya agar para pejabat dan wakil rakyat bisa dipercaya. Kepercayaan yang sudah semakin tipis ini justru dihapus dan dilunturkan oleh tingkah mereka sendiri.

Celakanya mereka sepertinya tetap tidak merasa ada yang salah, dan justru menganggap mereka itu bersih dan suci. Saya ingat saat salah satu lagu SLANK (peace man..) yang berjudul ‘Gossip Jalanan’ diperkarakan oleh BK DPR karena terdapat kata-kata yang dirasa menghina dan mencemarkan DPR. Bahkan BK DPR berencana untuk menggugat grup musik SLANK namun akhirnya dibatalkan.

Cuplikan kata-kata dalam lagu ’Gossip jalanan’ adalah sebagai berikut:

Mau tau gak mafia di senayan
kerjanya tukang buat peraturan
bikin UUD ujung2nya duit..

Ha..ha.. BK pun sewot. Mana ada maling mengaku maling. Tapi akhirnya terbukti!! Fakta memberikan nilai 100 untuk lirik lagu tersebut karena benar tepat. Dengan kasus Amin saat ini menambah panjang fakta-fakta yang membuktikan lagu Bim bim dan kawan-kawan. Saya jadi ingin tau bagaimana ya reaksi dan perasaan para anggota BK DPR?

Namun.. yang paling menarik adalah kenyataan terdapat seorang gadis muda cantik bersama para tersangka saat penggerebekan. Peran gadis tersebut banyak ditanyakan. Kuat perkiraan gadis tersebut berperan sebagai bonus Amin. Ha..ha.. saya baru tau kalau gratifikasi tidak hanya dalam bentuk uang atau barang, tapi juga berupa bonus gadis. Di koran Tempo dijelaskan secara detail perihal ’bonus’ ini. Umur sekitar 20-an, cantik, mengenakan sweater coklat dan celana hitam ketat, rambut lurus sepinggang, putih dan berwajah oriental. Wah.. pernyataan yang mendorong imaginasi bukan?

Hmm..saya jadi berandai-andai, kalau saja bonus akhir tahun juga tidak hanya berupa uang seperti bonusnya Amin.

Hush.. sapu..sapu..!! Otak saya perlu di sapu..!


Lirik Gossip Jalanan

No comments: