Monday, January 28, 2008

Soeharto wafat

Akhirnya, setelah masa-masa yang dramatis, bapak pembangunan era orde baru, Haji Mohammad Soeharto, meninggal pada hari Minggu, 27 januari 2008 pukul 13.10 WIB. Pak Harto dirawat di rumah sakit pusat pertamina (RSPP) selama hampir satu bulan. Selama itu juga pemberitaan tentang pak Harto menghiasi seluruh media massa. Menenggelamkan berita bencana alam yang sebelumnya mendominasi. Korban lumpur lapindo-pun hilang tak berbekas.

Setelah 32 tahun menjadi orang paling berkuasa, ternyata pengaruh pak Harto masih tetap ada sampai wafatnya. Ribuan orang ikut mengiringi dan menghadiri proses pemakaman beliau di Astana Giribangun, Solo, jawa tengah.

Kini pak Harto telah tenang (mudah-mudahan tenang) di alam kubur. Sebagai seorang manusia mungkin rakyat indonesia yang merasa dirugikan dan di zalimi sudah memaafkan beliau. Namun proses hukum perdata harus tetap dijalankan. Hukum di Indonesia harus ditegakkan.

Saya tidak akan berkomentar banyak. Karena saya malas berkomentar. Saya menulis ini karena wafatnya Soeharto adalah peristiwa penting dan bersejarah. Dan saya tidak ingin peristiwa sepenting ini tidak ada di blog saya. :)

Saya hanya bisa berdoa, semoga amal kebaikan beliau di masa hidup di terima oleh Allah, dan segala kesalahan beliau dimaafkan.

No comments: